Samsung Galaxy M62
Samsung Galaxy M62

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M62, Baterai 7000mAh

Diposting pada

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M62 –┬áSetelah merampungkan perilisan A Series di tahun 2021. Kali ini pabrikan asal Korea Selatan tersebut mengeluarkan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M62 di Indonesia. Ini adalah M Series kedua yang rilis di tahun 2021 setelah sebelumnya ada M12 di entry level. M62 ini mengusung banyak hal menarik, terutama pada SoC yang tertanam, kualitas layar, kamera, serta baterainya yang super gede.

Sedikit mundur ke belakang, Samsung juga pernah meluncurkan ponsel dengan baterai badak yang berkapasitas 7000 mAh pada akhir 2020 kemarin. Ponsel badak tersebut yakni Galaxy M51. Adapun sedikit kemiripan di antara M51 dan M62 selain baterainya adalah positioningnya di pasaran. M62 hadir sebagai pengisi di lini mid range, sama seperti M51.

Meski Samsung terkenal pelit jika berurusan dengan spesifikasi. Tapi tenang, kali ini ada yang beda kok pada spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M62 ini. Coba deh kita intip ulasan lengkapnya berikut ini.

Lanjutkan Membaca

Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Sebagaimana bocoran di atas, langsung saja kita bahas spesifikasi Samsung Galaxy M62 dari bagian penyokong dayanya. Samsung membekali ponsel ini dengan baterai super besar berkapasitas 7000 mAh. Ini adalah satu-satunya brand smartphone yang menawarkan kapasitas baterai sebesar ini di rentang harga yang sama. Tentu Samsung ingin menyasar pasar yang benar-benar unik dan memiliki kebutuhan penggunaan ponsel super intensif.

Baca Ini Juga  Samsung Galaxy A50: Kelebihan dan Kekurangan

Dengan harga Samsung Galaxy M62 yang di atas 5 juta rupiah, tentu bukan itu saja yang menjadi nilai tawar ponsel ini. Samsung sepertinya tidak mau kalah dengan brand lain yang memberi chipset flagship di harga segitu, khususnya brand asal Tiongkok seperti Xiaomi, Oppo, dan lainnya. M62 juga akan memiliki performa yang bukan kaleng-kaleng, karena tersemat SoC flagship yang sempat berjaya pada masanya, yakni Exynos 9825.

Eits, jangan salah paham dulu dengan kata-kata ‘pada masanya’. Exynos 9825 ini adalah chipset yang tertanam pada Galaxy Note 10 Series. Tentu saja untuk dipasangkan pada smartphone mid range di waktu sekarang ini bukanlah sebuah kesalahan. Melainkan ini adalah sebuah kemajuan besar karena para pengguna kelas menengah dapat merasakan performa flagship di M62.

Spesifikasi Samsung Galaxy M62 lain yang menjadi nilai tawar adalah konfigurasi quad kameranya. Ponsel ini menggunakan kamera utama dengan lensa 64 MP f/1.8. Jelas kalau ngomongin kamera HP Samsung gak usah meragukannya lagi soal kualitas. Berdasarkan pengalaman penggunaan ponsel Samsung yang sudah-sudah, memang paling juara untu kameranya ini.

Baca Ini Juga  Daftar Harga HP Samsung Flagship Terbaru

Adapun kamera pendukung lainnya yakni 12MP f/2.2 kamera ultra wide, 5MP f/2.4 kamera makro, serta 5 MP f/2.4 depth sensor. Kamu bisa merekam video dengan resolusi hingga 4K 30 fps atau hanya Full HD+ 1080p 30 fps. Sementara untuk kamera depannya, Samsung menggunakan lensa 32MP f/2.2 yang juga bisa untuk perekaman video hingga 4K 30 fps.

Spesifikasi Samsung Galaxy M62 pada bagian lain yang juga harus kamu ketahui sebagai faktor pertimbangan adalah layar yang sudah menggunakan panel Super AMOLED Plus. Ponsel ini juga sudah mendukung NFC, bluetooth 5.0, Fast charging 25W yang sudah tersedia dalam paket penjualannya, serta triple slot untuk dua buah SIM dan microSDXC.

Harga Samsung Galaxy M62

Harga Samsung Galaxy M62 akan head to head dengan jajaran smartphone lain seperti POCO F3 dari Xiaomi, Reno 5 Series dari Oppo, atau V21 Series dari Vivo. Banderol harga M62 yakni sebesar Rp. 5.999.000,- dengan kapasitas memori RAM 8GB dan ROM 256G. Adapun kamu bisa mendapatkan diskon hingga Rp. 200.000,- menjadi Rp. 5.799.000,- jika melakukan pembelian pada tanggal 8-11 Juni 2021.

Baca Ini Juga  Harga dan Spesifikasi iPhone XR 128 Gb

Sebagai informasi, ponsel ini memiliki tiga pilihan warna yakni Blue, Black dan Green. Agar bisa mendapatkan diskon sebagaimana yang tercantum, kamu bisa membelinya di official store Samsung yang ada di berbagai marketplace di Indonesia. Atau bisa langsung mengunjungi situs web resmi samsung di samsung.com/id.