Vivo V21 5G
Vivo V21 5G

Spesifikasi dan Harga Vivo V21 5G, OIS di Kamera Selfie

Diposting pada

Spesifikasi dan harga Vivo V21 5G terasa cukup spesial dengan beberapa fitur menarik yang ditawarkan. Selalu terkenal dengan penawaran kamera yang berada di atas rata-rata dari smartphone lain, Vivo V21 5G juga membawa inovasi baru pada seri terbarunya ini.

Tidak hanya sebatas keunggulan performa yang baik di rentang harganya. Spesifikasi Vivo V21 5G pada bagian kamera selfienya membawa fitur OIS dan Spotlight Selfie. Jelas fitur tersebut belum bisa kamu dapatkan di ponsel lain.

Selain itu, sesuai dengan namanya yang membawa embel-embel 5G, Vivo V21 5G juga sudah mendukung jaringan 5G di Indonesia. Dimana menurut klaim dari pihak Vivo Indonesia, jaringan 5G smartphone ini akan bisa langsung digunakan sesaat ketika 5G sudah digelar di Indonesia.

Spesifikasi Vivo V21 5G

Vivo V21 5G datang dengan membawa segudang fitur menarik. Di antaranya seperti penyematan tiga kamera pada bagian belakang dengan hasil gambar kelas atas, adanya kamera selfie yang menggunakan lensa besar, hingga penggunaan prosesor ngebut generasi terbaru.

Berangkat dari bagian depan, Vivo V21 5G menggunakan layar dengan panel AMOLED dengan luas 6,44 inci. Layar tersebut mendukung resolusi Full HD+ 1.080×2.404 pixel dengan aspek rasio 20:9. Refresh rate layar yang sudah tertanam pemindai sidik jari di dalamnya ini berkecepatan 90 Hz dengan kecerahan maksimal di 500 nits.

  Vivo Y19: Kelebihan dan Kekurangan

Beralih ke bagian belakang, Vivo V21 5G terlihat cantik dengan pilihan warna kinclong Dusk Blue dan Sunset Dazzle. Meski masih menggunakan material plastik untuk bagian belakangnya ini, namun itu bukan sebuah masalah besar. Rasa dalam genggamannya masih terasa solid dan premium.

Selain itu, meski harga Vivo V21 5G tergolong di rentang kelas menengah, namun desain ponsel ini terasa seperti kebanyakan smartphone flagship. Ini karena Vivo menerapkan desain Ultra Slim Matte Glass Design. Dimana hal ini disebut-sebut menjadikan V21 5G sebagai smartphone 5G paling tipis yang resmi rilis di Indonesia.

Performa Gahar dan Kamera Mewah

Menanamkan chipset Octa-core terbaru dari Mediatek, MT6853 Dimensity 800U 5G yang memiliki fabrikasi 7nm. Spesifikasi Vivo V21 5G terasa lengkap dengan konfigurasi RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Selain itu, terdapat juga fitur Extended RAM hingga 3GB yang berfungsi sebagai RAM virtual guna keperluan peningkatan multi-tasking yang lebih baik.

Dapur pacu gahar tersebut disokong dengan daya dari baterai dengan kapasitas sebesar 4000 mAh. Untuk mengisinya, tersedia juga perangkat fast charging hingga 33 watt. Berdasarkan klaim dari Vivo, hanya dalam waktu 30 menit saja sudah terisi sebanyak 63 persen.

  Samsung Galaxy A70: Kelebihan dan Kekurangan

Sementara untuk bagian yang paling menarik dari banyak smartphone Vivo, yakni bagian kameranya, di ponsel ini juga menawarkan beberapa fitur menarik. Yang pertama dan paling menonjol dari seri terbarunya ini adalah tersematnya fitur Dual Optical Image Stabilization (OIS) pada kamera depan Vivo V21 5G. Tentu kamera belakang ponsel ini juga mendapatkan fitur OIS yang sama.

Sebagai informasi, fitur OIS berguna menghasilkan hasil foto yang lebih baik dengan cara mengatur masuknya cahaya ke dalam sensor kamera. Dengan begitu, kamera yang tersedia dapat menghasilkan foto maupun video dengan lebih tajam dan jernih. Menampilkan objek meski berada di tempat yang remang-remang sekalipun.

Fitur lain yang akan kamu dapat dengan menebus harga Vivo V21 5G di rentang kelas menengah ini adalah Dual-View Video. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk secara bersamaan merekam dengan kamera depan dan kamera belakang dan menampilkannya sesuai keinginan.

Beberapa fitur unggulan tersebut bekerja dengan tiga kamera belakang dengan konfigurasi 64 MP kamera utama, 8 MP kamera wide-angle, serta 2 MP kamera makro. Sementara kamera depannya menggunakan lensa yang juga tidak kalah besar, yakni kamera 44 MP f/2.0 dengan OIS.

  Samsung Galaxy Note 4: Kelebihan dan Kekurangan

Harga Vivo V21 5G Resmi Indonesia

Harga Vivo V21 5G sudah secara resmi diumumkan di Indonesia. Vivo membanderol smartphone ini dengan harga Rp 5.799.000 dengan periode pembelian awal pada tanggal 24-29 Mei 2021. Ketika kamu membeli Vivo V21 5G di rentang waktu tersebut, maka kamu berhak mendapatkan special gifts senilai Rp 600.000.