Vivo X60 5G
Vivo X60 5G

Spesifikasi dan Harga Vivo X60 5G, Lebih Murah 2 Juta

Diposting pada

Datang dengan membawa embel-embel smartphone photografi, harga Vivo X60 5G hampir mendekati kelas premium. Walaupun secara angka memiliki selisih harga hingga dua juta rupiah dari saudaranya Vivo X60 Pro. Namun, jika kita menilik spesifikasi utamanya, harga premium nanggung tersebut akan terasa lebih worth it ketimbang memilih sang kakak.

Alasannya adalah karena perbedaan spesifikasi Vivo X60 5G dengan versi Pro-nya tidaklah terlalu signifikan. SoC yang digunakan sama-sama mememakai Snapdragon 870 5G dari Qualcomm. Pada bagian kamera utama juga sama-sama menggunakan lensa 48 MP. Serta bagian lainnya juga terasa otentik.

Namun tentu saja ada harga ada rupa. Dengan mengurangi harga Vivo X60 5G hingga 2 juta, kamu akan kehilangan fitur Gimbal Stabilization pada kamera utamanya. Padahal hal itu lah yang menjadi nilai utama Vivo X Series. Selain itu, kamu juga akan mendapat pengurangan dalam hal memori yang di dapat. Jika versi Pro memberi konfigurasi memori 12 GB RAM dan 256 GB ROM, maka versi regulernya ini hanya mendapatkan memori 8 GB RAM dan 128 GB ROM.

  Spesifikasi dan Harga Realme C20, HP Pelajar Terbaik

Lalu, spesifikasi Vivo X60 5G akan seperti apa, dan apakah itu akan cukup menarik untuk menjadi pertimbangan ketika akan membeli?

Spesifikasi Vivo X60 5G, Kamera Tetap Terbaik

Dalam membahas versi reguler dari spesifikasi Vivo X60 5G ini, Saya hanya akan fokus pada bagian-bagian mana saja yang kiranya berbeda dari versi Pro-nya. Karena jika kamu sudah pernah membaca spesifikasi Vivo X60 Pro 5G, maka tentu kamu akan paham seperti apa performa smartphone ini.

Perbedaan pertama dari spesifikasi Vivo X60 5G dari sang kakak datangnya dari bagian bodi. X60 masih menggunakan material plastik untuk frame bodinya. Sementara X60 Pro sudah menggunakan alumunium. Namun tetap saja, meski material yang terpasang masih terbuat dari plastik, tapi sensasi genggaman di tangan tetap terasa solid dan nyaman.

Selanjutnya adalah pada bagian kameranya. Seperti yang sudah saya singgung di atas. Pengurangan harga Vivo X60 5G berakibat pada hilangnya fitur andalan Gimbal Stabilization. Vivo X60 5G masih menggunakan penyetabilan standar sebaimana banyak digunakan oleh brand lain, yakni Optical Image Stabilization (OIS).

  Harga Vivo S1 Pro & Spesifikasi Lengkap

Hilangnya fitur gimbal bagi sebagian orang mungkin tidak akan terlalu masalah. Namun jika kamu membeli smartphone Vivo X series dengan alasan adanya fitur ini, maka siap-siap saja untuk merogoh kantong lebih dalam agar bisa mendapat versi Pro dari Vivo X60 5G.

Selanjutnya, bagian lain yang tidak bisa kamu dapatkan dari spesifikasi Vivo X60 5G adalah tidak adanya opsi RAM dan ROM yang lebih besar dari 8/128 GB. Karena seperti informasi yang saya dapat dari peluncurannya di Indonesia. Varian yang masuk untuk memorinya hanya konfigurasi 8/128 GB.

Harga Vivo X60 5G Resmi Indonesia

Nah, berdasarkan ulasan singkat mengenai spesifikasi Vivo X60 5G di atas, sekarang saatnya kita mengungkap harga Vivo X60 5G ini. Berdasarkan informasi resmi yang saya dapatkan dari Vivo Indonesia, X60 5G dibanderol dengan harga Rp. 7.999.000,-. Harga 8 juta rupiah kembali seribu.

Dengan harga segitu kamu bisa memilih salah satu dari dua varian warna yang tersedia, yakni Midnight Black dan Shimmer Blue. Pilihlah warna Midnight Black jika kamu ingin desain yang terasa lebih elegan dan mewah. Lalu pilihlah warna Shimmer Blue jika kamu menyukai kesan cantik dan menawan dari Vivo X60 5G ini.

  Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 5 Resmi Indonesia

Adapun yang kamu dapat dalam boks setelah menebus harga Vivo X60 5G tersebut, yakni smartphonenya tentunya, handsfree XE710, adapter Type-C ke audio jack 3.5mm, dokumentasi, kabel USB Type-C, adaptor daya USB, ejektor SIM, case pelindung, serta lapisan pelindung layar yang sudah terpasang.