Vivo X60 Pro
Vivo X60 Pro

Spesifikasi dan Harga Vivo X60 Pro, Kameranya Terbaik

Diposting pada

Menjawab tantangan Xiaomi Mi 11 yang hadir lebih dulu dengan Snapdragon 888 dan sudah pernah kita bahas sebelumnya, kali ini Vivo hadir ke Indonesia dengan membawa spesifikasi dan harga Vivo X60 Pro yang tidak kalah menarik di kelas premium.

Rilis secara resmi di Indonesia pada Kamis, 8 April 2021. X60 Pro sekaligus menandai dirinya sebagai ponsel pertama Vivo yang meluncur di tahun 2021 ini untuk pasar Indonesia. Vivo mencoba masuk dengan pendekatan yang berbeda dengan brand lain, yakni masih dengan keunggulan di bagian kameranya.

X60 Pro menawarkan kualitas kamera khas profesional seperti namanya dan taglinenya. Namun dengan tetap membawa performa maksimal. Setelah versi sebelumnya sukses dengan menjadi smartphone satu-satunya yang membawa teknologi Gimbal Stabilization. Kali ini spesifikasi Vivo X60 Pro lebih gahar lagi, karena bekerja sama dengan brand lensa ternama Zeiss optics.

Spesifikasi Vivo X60 Pro

Sebelum masuk ke nilai jual utama Vivo X Series ini, mari sekarang jalan-jalan dulu ke bagian dapur pacunya. Vivo X60 Pro ditenagai oleh prosesor CPU octa-core kelas premium Qualcomm Snapdragon 870 5G yang berpabrikasi 7 nm. Dapur pacu tersebut mendapat sokongan dari RAM besar 12GB dengan storage 256GB.

  Spesifikasi dan Harga Oppo A31 Terlaris

Bagian softwarenya sudah yang paling terbaru. Spesifikasi Vivo X60 Pro ini menjalankan Android 11 dengan Use Interface (UI) Funtouch 11.1. Baterai yang tertanam tidak terlalu besar, hanya berkapasitas 4200 mAh saja. Namun kami rasa itu sudah terasa cukup. Apalagi baterai tersebut mendapat dukungan teknologi fast charging 33 watt.

Beralih ke bagian inti dari spesifikasi Vivo X60 Pro, yakni kameranya. Vivo X60 Pro menggunakan lensa 48 megapiksel dengan aperture f/1.48 untuk kamera utamanya. Kamera inilah yang menjadi keunggulan dari Vivo X60 Pro.

Di atas kertas, meski hanya menggunakan lensa 48 MP, tidak seperti brand lain yang bangga dengan lensa besar hingga ratusan megapiksel. Namun berkat gimbal stabilization 2.0 dan kerjasamanya dengan Zeiss optics. X60 Pro mampu memberikan hasil foto dan video yang luar biasa cantik.

Sementara kamera pendukung lainnya di bagian belakang, yakni 13 megapiksel kamera telephoto dengan bukaan f/2.46 dan 2x optical zoom. Satunya lagi adalah kamera ultrawide dengan lensa 13 megapiksel bukaan f/2.2. Konfigurasi ketiga kamera belakang tersebut memiliki fitur fokus otomatis.

  Spesifikasi dan Harga Tecno Spark 7 Pro, 1 Jutaan Gahar

Di bagian depan juga terdapat kamera untuk keperluan selfie. Yakni kamera dengan lensa wide 32 megapiksel dengan aperture f/2.45.

Pada dasarnya spesifikasi Vivo X60 Pro sangat mirip dengan sang adik Vivo X60. Namun perbedaan mendasar terdapat pada penggunaan kamera utama yang memiliki bukaan lebih lebar. Perbedaan lain yang paling terasa adalah adanya Gimbal Stabilization 2.0, sementara X60 biasa tidak memilikinya.

Untuk kapasitas memori juga memiliki perbedaan, jika X60 Pro menggunakan konfigurasi 12/256 GB, maka sang adik hanya menggunakan konigurasi 8/128 GB saja untuk memori RAM dan ROMnya.

Harga Vivo X60 Pro Resmi Indonesia

Harga Vivo X60 Pro berada di angka yang sama dengan salah satu pesaing dari brand lain di kelas yang sama pula. Memang untuk kelas smartphone premium ini cukup banyak pemainnya, di mana masing-masing mempunyai keunggulannya tersendiri. Adapun harga Vivo X60 Pro ini memiliki banderol Rp. 9.999.000,-. Atau lebih simpelnya itu berada di harga 10 juta rupiah.

  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A22 5G Indonesia

Dengan harga Vivo X60 Pro tersebut kamu bisa menentukan untuk memilih varian warna yang tersedia. Antara lain Midnight Black yang terlihat lebih elegan dan mewah, atau Shimmer Blue yang begitu cantik nan menawan.