Xiaomi Mi 11
Xiaomi Mi 11

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11, Pakai Snapdragon 888

Diposting pada

Bahasan flagship kali ini adalah tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 11, ponsel pertama yang menggunakan Snapdragon 888. Setelah sebelumnya kita juga sudah membahas dari keluarga Xiaomi yang lain, yakni POCO F3 sebagai flagship killer. HP yang ini adalah flagship sesungguhnya.

Pabrikan asal Tiongkok ini memang gemar berlomba-lomba dengan brand lain untuk menjadi pengguna awal sebuah chipset yang baru rilis. Hal tersebut tercermin dengan Mi 11 ini yang meluncur selang beberapa hari saja dari peluncuran Snapdragon 888 pada bulan Desember 2020 lalu.

Sebagai sebuah strategi marketing, tentu hal itu sah-sah saja dilakukan Xiaomi. Apalagi mengingat seri Mi memiliki positioning sebagai flagship yang kental dengan yang namanya inovasi. Namun apakah spesifikasi Mi 11 ini layak menyandang sebagai smartphone kelas dewa seperti chipsetnya? Mari kita cermati selengkapnya.

Lanjutkan Membaca

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 dengan Snapdragon 888

Sebelum beranjak lebih jauh ke ranah dapur pacunya, pertama-tama kita lirik terlebih dahulu bagian luarnya. Membawa desain yang cantik nan mempesona, spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 11 memang pantas berada di posisi HP flagship.

Baca Ini Juga  Spesifikasi Realme 6 Paling Banyak Dicari

Mengusung bahasa desain body yang memiliki lengkungan di kedua bagian sisinya, Mi 11 terasa sangat nyaman dalam genggaman layaknya smartphone premium pada umumnya. Di sisi lain, ukuran bodynya juga termasuk yang paling ramping dengan hanya memiliki berat 196 gram dan ketebalan 8,06 milimeter saja. Bodynya ini lebih ramping 0,9 milimeter dari seri Mi sebelumnya, yakni Mi 10.

Kemudian, mari kita alihkan pandangan ke bagian belakang HP ini. Meski menyematkan kamera super besar 108 MP, namun dengan adanya teknologi single-piece camera glass, Mi 11 tetap tidak kehilangan kerampingan meski membawa kamera utama 108 MP. Desain apik juga ditemani oleh proteksi untuk layar dengan Gorilla Glass Victus serta Gorilla Glass 5 untuk panel belakangnya.

Kamera utama Mi 11 bersanding dengan dua kamera lainnya di bagian belakang. Masing-masing yakni 13MP untuk lensa ultrawide, serta 5MP untuk lensa makronya. Sementara untuk kamera depan, Mi 11 menggunakan lensa yang tidak kalah besar, yakni 20MP.

Beralih ke dapur pacu, harga Xiaomi Mi 11 yang masuk ke jajaran ponsel premium menawarkan sebuah performa yang tidak main-main. Alasannya adalah karena smartphone ini menggunakan chip terbaik dari Qualcomm, Snapdragon 888.

Baca Ini Juga  Xiaomi Redmi 8: Kelebihan dan kekurangan

Lalu untuk bisa menampilkan segala kelebihan fitur-fitur Mi 11 baik dari sisi dapur pacunya maupun kameranya, Mi 11 menggunakan layar terbaik yang ada saat ini. Panel yang tertanam adalah super AMOLED dengan resolusi WQHD+ (3.200 x 1.440 piksel). Layar tersebut terasa semakin mulus karena sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz. Dengan touch sampling rate 480 Hz dan tingkat kecerahan maksimalnya di 1500 nits. Jelas ini adalah layar yang anti silau-silau club walau berada di bawah terik sinar matahari sekalipun.

Guna memenuhi kebutuhan daya yang besar dari chip yang tertanam serta layar super AMOLED, Mi 11 membenamkan baterai berkapasitas 4.600 mAh. Baterai yang menurut kami tidak terlalu besar untuk ukuran flagship ini sedikit terbantu dengan adanya fitur fast charging 55W untuk pengisian dayanya.

Harga Xiaomi Mi 11 Resmi Indonesia

Untuk pasar Indonesia, Xiaomi memasukkan dua varian warna, yakni Horizon Blue dan Midnight Grey. Sementara untuk pilihan kapasitas memorinya, hanya terdapat satu varian saja, yakni 8 GB RAM dengan 256 GB ROM.

Baca Ini Juga  Spesifikasi dan Harga Realme 8 5G Termurah di Indonesia

Dengan spesifikasi kelas premium yang sudah kita lihat bersama di atas, harga Xiaomi Mi 11 dibanderol di angka Rp. 9.999.000,-. Atau lebih sederhananya kita sebut saja harganya genap Rp. 10 juta rupiah.