Oppo Reno6 Pro+ 5G
Oppo Reno6 Pro+ 5G

Spesifikasi & Harga Oppo Reno6 Pro+ 5G; Flagship Murah

Diposting pada

Spesifikasi dan harga Oppo Reno6 Pro+ 5G adalah yang tertinggi di antara jajaran Reno6 Series ini. Sebagaimana kita ketahui bahwa Oppo meluncurkan tiga varian untuk lini Reno6 di pertengahan tahun 2021. Dua lainnya yakni Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G yang keduanya sudah pernah kita bahas sebelumnya.

Menilik dari namanya, ponsel ini merupakan varian Pro dari Reno6 yang memiliki nilai lebih dari dua varian di bawahnya yang cukup menarik untuk kita bahas. Salah satu yang paling menonjol dalam dokumen spesifikasi Oppo Reno6 Pro+ 5G adalah perbedaan pada SoC yang tertanam. Jika dua varian di bawahnya menggunakan chip dari Mediatek, maka yang satu ini datang dengan menggunakan chip dari Qualcomm.

Selain itu, terdapat juga perbedaan pada konfigurasi kamera belakangnya. Varian plus ini menggunakan lensa yang lebih besar resolusinya ketimbang saudaranya. Tentu dari kedua hal itu saja kita pasti bisa membayangkan sedikit apa-apa saja kelebihan Reno6 Pro+ 5G. Mulai dari performa yang lebih kencang, serta hasil foto yang lebih bagus.

  4 Rekomendasi HP Realme RAM 3GB Terbaik Murah

Spesifikasi Oppo Reno6 Pro+ 5G

Rilis pada waktu bersamaan, spesifikasi Oppo Reno6 Pro+ 5G pada bagian bodinya terlihat lebih bongsor. Memiliki dimensi 160.8 x 72.5 x 8 mm, varian ini lebih berat 11 gram ketimbang versi Pro biasa, yakni 188 gram. Bodinya ini sudah terlapisi kaca pada bagian depan dan belakangnya. Bagian depan menggunakan kaca Gorilla Glass 5.

Layarnya menggunakan panel Super AMOLED dengan refresh rate hingga 90Hz. Panel berukuran 6.55 inci tersebut semakin terasa nyaman di mata karena sudah mendukung HDR10+ dan tingkat kecerahan hingga 1100 nits. Resolusi Full HD+ 1080 x 2400 pixels dengan rasio layar 20:9.

Spesifikasi Oppo Reno6 Pro+ 5G terasa lengkap dengan tampilan cantik ColorOS 11.3 yang berjalan pada sistem operasi Android 11 terbaru. Performa dari ponsel ini juga tidak main-main. Oppo menanamkan chip Snapdragon 870 5G yang berpabrikasi di 7 nm. Chip dari Qualcomm tersebut menggunakan CPU Octa-core (1×3.2 GHz Kryo 585, 3×2.42 GHz Kryo 585 dan 4×1.80 GHz Kryo 585) bersanding dengan GPU Adreno 650.

  Vivo Z1 Pro: Kelebihan dan Kekurangan

Sementara itu pada bagian lain, tak lengkap rasanya jika sebuah smartphone hanya kencang pada dapur pacunya saja. Namun pada bagian lain seperti kamera tidak terasa berimbang. Tapi tenang saja, karena harga Oppo Reno6 Pro+ 5G tidak akan bohong.

Reno6 Pro+ 5G dilengkapi oleh empat buah kamera di bagian belakangnya. Kamera tersebut masing-masing 50 MP f/1.8 lensa utama yang sudah mendukung OIS. Kemudian ada lensa 13 MP f/2.4 untuk kamera telephoto hingga 2x optical zoom, lensa 16 MP f/2.2 kamera ultrawide, dan yang terakhir adalah lensa 2 MP f/2.4 kamera makro.

Dalam boks unitnya kamu akan mendapati pengisi daya SuperVOOC 2.0 fast charging hingga 65 watt.

Harga Oppo Reno6 Pro+ 5G

Menyediakan dua varian memori internal, harga Oppo Reno6 Pro+ 5G kami perkirakan akan lebih mahal satu juta rupiah ketimbang dua varian di bawahnya. Meski memori yang tersedia sama, yakni 8/128 GB dan 12/256 GB. Namun penggunaan SoC yang berbeda serta kamera yang tertanam memiliki spesifikasi lebih tinggi. Maka harga tersebut menurut kami masih masuk di akal.

  Spesifikasi dan Harga Redmi Note 10 Resmi Indonesia

Apalagi mengingat ini adalah sebuah smartphone Oppo. Di mana yang kita tahu selama ini brand tersebut selalu memberikan value for money yang bagus. Di China sendiri, negeri asalnya, harga Oppo Reno6 Pro+ 5G memiliki banderol 3.999 Yuan. Dan jika itu kita konversikan ke rupiah, maka harganya akan jatuh di angka 8.9 juta.

Namun demikian, jelas itu bukan harga final. Karena berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, harga tersebut bisa turun hingga satu juta rupiah lebih. Jadi harga Oppo Reno6 Pro+ 5G resmi di Indonesia adalah Rp. 7.799.000,-. Namun kita perlu menunggu lagi hingga Oppo Indonesia benar-benar secara resmi merilis ponsel tersebut di sini. Itu adalah harga perkiraan saja.