Vivo S1: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Vivo S1 adalah hp yang sempat menjadi incaran banyak orang di Indonesia ini karena memang kedatangan hp ini sangat ditunggu-tunggu oleh para Vivo Fans diawal perilisan nya.

Hp yang trendy dan mengikuti perkembangan jaman ini sangat cocok untuk para pemuda yang ada di Indonesia ini. Lalu untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Untuk kamu yang ingin mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan Vivo S1 ini, yuk langsung saja simak di bawah ini!

Spesifikasi Vivo S1

Layar
Super AMOLED 6.38 inci 1080 x 2340 pixel
Sistem Operasi
Android 9.1 Pie
Memori
64GB + RAM 4GB
Chipset
MediaTek Helio P65 (12mm)
Prosesor
Octacore 2.0 Ghz
GPU
Mali-G52 MC2
Kamera Depan
32MP
Kamera Belakang
16MP + 8MP + 2MP
Beterai
4500 mAh

Kelebihan Vivo S1

Vivo S1

Menggunakan Desain Modern yang Membuat nya Tampak elegan

Hp vivo satu ini mengusung desain yang modern dan mengikuti perkembangan jaman yang ada hingga membuat hp ini dapat menarik minat anak muda yang ada di Indonesia ini untuk membeli dan menggunakannya.

Desain pada hp ini menggunakan polikarbonat namun penyelesaian di akhirnya nampak mengkilap seperti kaca. Varian warna yang ada juga membuat hp ini jauh lebih elegan, selain itu tepi bodi pada hp ini sudah 2,5 D yang memudahkan untuk digenggam.

Menggunakan Kamera yang Berkualitas Bagus

Pada bagian bodi belakang hp ini terdapat tiga buah kamera yang berkualitas bagus. Untuk lensa utamanya sendiri menggunakan lensa beresolusi sebesar 16 MP, untuk kamera ultra wide nya menggunakan lensa beresolusi 8 MP, dan untuk lensa depth sensor nya sendiri menggunakan lensa berukuran 5 MP.

  Xiaomi Mi Max 3: Kelebihan dan Kekurangan

Kualitas yang dihasilkan dari hp ini sendiri tentu sangat bagus dimana warna dan detail yang dihasilkan pada foto sangat bagus dan jelas. Untuk kamera depan nya sendiri menggunakan lensa kamera beresolusi 32 MP yang tentunya sudah sangat bagus sekali dan pastinya hasil foto nya sangat bagus sekali. Untuk kualitas kamera nya sendiri jangan diragukan lagi karena memang hp ini didesain sebagai hp selfie kamera.

Memiliki Performa yang Cukup Bagus Untuk HP Sekelasnya

Vivo S1 menggunakan chipset MediaTek Helio P65 yang ditenagai oleh RAM besar yang ada pada hp ini sendiri menbuatnya dapat mencapai performa terbaik dan maksimalnya. Untuk melakukan kegiatan multi tasking sangat lancar dan hp ini juga sanggup untuk memainkan game-game berat yang ada dengan lancar tanpa adanya hambatan.

Untuk sistem pengelola grafis nya sendiri menggunakan GPU ARM Mali-G252EEMC2 yang sudah sangat baik sekali dalam mengelola grafis nya. Jika dilihat dari sisi performa nya sendiri hp ini sangat worth it untuk kamu dapatkan di harga dua jutaa nya.

Menggunakan Kapasitas Baterai yang Besar

Hp ini menggunakan baterai berkapasitas besar yaitu 4500 mAh yang membuat nya dapat bertahan lama dan awet saat digunakan. Untuk waktu screen on time nya sendiri dapat bertahan selama dua hingga tiga harian. Sedangkan jika dilakukan untuk pemakaian normal nya sendiri hp ini sanggup bertahan selama satu harian. Tentu sangat awet sekali bukan daya tahannya untuk hp yang berada di kelas harga dua jutaan ini.

  Daftar Harga HP Xiaomi Terbaik 2 Jutaan Terbaru 2020

Mendukung Teknologi Fast Charging

Hp ini juga sudah menggunakan teknologi fast charging yang tentunya dapat membantu kamu sekali untuk mempersingkat waktu charging dari hp ini sendiri. Selain baterai nya yang besar juga sudah support fast charging.

Baca juga: Vivo V7 Plus: Kelebihan dan Kekurangan

Kekurangan Vivo S1

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah 1-6.jpg

Tidak Ada Fitur NFC

Hp Vivo S1 ini belum menggunakan fitur NFC. Namun itu bukan masalah yang sangat besar karena tidak ada pengaruhnya sendiri untuk performa dari hp ini.

Masih Menggunakan Port MicroUSB

Hp ini juga masih menggunakan port MicroUSB yang terkesan sudah jadul. Akan lebih bagus lagi jika sudah menggunakan port USB Type C yang sangat bermanfaat dan membuat kamu nyaman dalam melakukan charging.

Nah itulah kelebihan dan kekurangan Vivo S1 ini, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi bagi kamu semua yang ingin membeli dan menggunakan hp ini ya, terimakasih!

Baca Juga