Vivo V15 Pro: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Vivo V15 Pro adalah hp yang dibuat oleh Brand Vivo untuk melengkapi V serie yang ada. Dibanderol dengan harga tiga jutaan nya membuat hp ini cukup worth it untuk dibeli karena sudah memberikan spesifikasi yang lumayan tinggi dan juga desain yang digunakannya sendiri sudah mengikuti perkembangan jaman yang ada ini.

Lalu untuk kelebihan dan kekurangannya sendiri bagaimana ya? Untuk kamu yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan Vivo V15 Pro ini, langsung simak saja ulasan di bawah ini dengan baik ya!

Spesifikasi Vivo V15 Pro

Layar
Super AMOLED 6.38 inci 1080 x 2340 pixel
Sistem Operasi
Android 9.1 Pie
Memori
128GB + RAM 6GB
Chipset
MediaTek Helio P70 (12mm)
Prosesor
Octacore 2.2 Ghz
GPU
Mali-G72 MP3
Kamera Depan
32MP
Kamera Belakang
24MP + 8MP + 5MP
Beterai
4000 mAh

Kelebihan Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro

Menggunakan Desain yang Cukup Kekinian dan Menarik

Hp Ini menggunakan desain kekinian yang menarik banyak perhatain orang. Desain yang digunakan nya ini sangat cocok untuk para anak muda, selain itu desain layar yang sudah menggunakan bezel yang tipis membuat hp ini nampak terkesan modern. Varian warna yang diberikan juga sangat cocok untuk anak muda dan cukup trendy sekali. Varian warna yang ada diantaranya Coral Red, Topaz Blue, dan juga ada Ruby Red.

Menggunakan Teknologi Pop Up Kamera Selfie

Kamera selfie yang digunakan oleh hp ini sendiri memiliki resolusi yang cukup tinggi yaitu 32MP yang sudah menggunakan teknologi pop up kamera yang membuat hp ini semakin kekinian. Untuk kamera belakang nya sendiri menggunakan triple kamera dengan lensa utamanya beresolusi sebesar 48 MP, Lensa ultra wide nya beresolusi sebesar 8 MP, dan Lensa beresolusi 5 MP sebagai depth sensor untuk menghasilkan efek bokeh yang juga kekinian sekali.

  Harga Xiaomi Redmi Note 8

Untuk hasil yang diberikan tentu saja sangat bagus karena warna yang dihasilkan sangat jernih dan dengan detail yang cukup jelas. Fitur HDR juga turut melengkapi kamera ini selain itu juga ada fitur panorama dan tambahan LED Flash yang dapat membantu kamu dalam sisi pencahayaan nya. Kamera Hp ini sendiri sudah mampu merekam video beresolusi 4K.

Memiliki Performa yang Baik Untuk HP sekelasnya

Hp ini hadir dengan menggunakan chipset dari Snapdragon 675 yang didukung dengan RAM berkapasitas besarnya mampu membuat hp ini memberikan performa terbaik dan stabil nya.

Untuk kegiatan multi tasking nya sendiri dapat dilakukan dengan sangat lancar dan tanpa adanya gangguan. Selain itu, untuk bermain game berat seperti PUBG Mobile juga dapat dimainkan dengan lancar. Untuk sistem pengelolaan grafisnya sendiri menggunakan GPU Adreno 612 yang sudah sangat baik dalam mengelola grafis yang ada.

Menggunakan Fitur Under Display Fingerprint Sensor

Hp ini juga menggunakan fitur fingerprint sensor untuk keamanan nya. Sensor Fingerprint nya sendiri berada dalam layar bukan berada di bodi bagian belakang seperti pada hp biasanya. Respon nya sendiri juga sangat cepat dan sangat baik. Dengan menggunakan sensor fingerprint di bawah layar ini sangat menambah kesan modern pada hp ini.

  Vivo S1 Pro: Kelebihan dan Kekurangan

Masih Support Audio Jack 3.5 mm

Hp ini juga masih tetap mempertahankan port audio jack 3.5 mm nya. Hal ini patut diapresiasi karena walau sepele tapi audio jack 3.5 mm ini masih banyak dibutuhkan dan digunakan oleh orang-orang.

Baca juga: Vivo V17 Pro: Kelebihan dan Kekurangan

Kekurangan Vivo V15 Pro

HP Vivo 2 Jutaan

Masih Menggunakan Port MicroUSB

Hp yang berada di kelas tiga jutaan sudah banyak yang menggunakan port USB Type C yang memang dari sisi kegunaan nya sendiri banyak memiliki manfaat. Namun Hp ini masih menggunakan port microUSB. Ini bukan masalah yang berarti karena tidak mempengaruhi performa yang ada.

Menggunakan Baterai Berkapasitas Kecil

Hp ini masih menggunakan baterai berkapasitas kecil yaitu hanya menggunakan baterai berkapasitas 3.600 mAh. Jika digunakan dalam waktu yang cukup intens dan pemakain berat maka hp ini tergolong boros. Pada umumnya hp sekelas tiga jutaan ini sudah menggunakan baterai berkapasitas 4000 – 5000 mAh.

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo V15 Pro yang telah kami ulas, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi baru bagi kalian semua yang ingin membeli dan menggunakan hp ini ya, terimakasih!

Baca Juga