Vivo Y17: Kelebihan dan kekurangan

Diposting pada

Vivo Y17 adalah hp yang hadir untuk melengkapi Y Series dari Vivo dan dijual diharga dua jutaan. Hadir dengan membawa pembaharuan pada spesifikasinya dan desain yang digunakannya membuat hp ini patut menjadi salah satu pilihan hp yang berada di kelas harga dua jutaan.

Lalu untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Untuk kamu yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan Vivo Y17 ini langsung saja simak di bawah ini ya!

Spesifikasi Vivo Y17

Layar
IPS 6.35 inci 720 x 1554 pixel
Sistem Operasi
Android 9.0 Pie
Memori
128GB + RAM 4GB
Chipset
MediaTek Helio P635 (12mm)
Prosesor
Octacore 2.0 Ghz
GPU
PowerVR GE8320
Kamera Depan
16MP
Kamera Belakang
13MP + 8MP + 2MP
Beterai
5000 mAh

Kelebihan Vivo Y17

Vivo Y17

Menggunakan Desain Mewah yang Menarik

Hp ini hadir dengan desain mewah nya yang sangat menarik dan membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Desain yang digunakan sendiri memang sangat modern dan sesuai dengan perkembangan jaman yang ada. Desain pada bodi bagian belakang nya nampak mulus dan mengkilap seperti kaca, varian warna yang tersedia untuk hp seri ini adalah Mineral blue dan Pearl pink. Hp ini sangat cocok untuk generasi milenial karena sangat mewah dan cukup trendy.

  Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo F11

Memiliki Baterai Berkapasitas Besar

Hp ini menggunakan baterai berkapasitas besar yaitu sebesar 5000 mAh yang membuat nya dapat bertahan lama. Untuk Screen on time nya sendiri dapat bertahan hingga tiga hari sampai empat hari. Sedangkan untuk pemakaian normal hp ini sanggup bertahan hingga dua harian. Untuk hp yang berada di kelas harga dua jutaan sangat bagus sekali karena sudah menggunakan baterai yang berkapasitas besar.

Memiliki Dual Engine Fast Charging

Hp ini menggunakan teknologi dual fast charging yang sangat berguna sekali untuk hp ini. Teknologi dual fast charging ini akan aktif jika kamu menggunakan charger atau powerbank yang support Quick Charge 3.0, Waktu untuk charging nya sendiri dapat lebih cepat dari pada yang biasanya. Dengan adanya fitur ini tentu sangat berguna bagi para konsumen nya karena dapat mempersingkat waktu charging.

Menggunkan Triple Kamera

Hp ini menggnakan triple kamera yang untuk kulitas nya sendiri juga sangat bagus. Untuk lensa utama kamera belakang nya sebesar 13 MP yang telah mendukung PDAF, dilengkapi dengan lensa ultrawide dengan resolusi 8 MP, dan lensa depth sensor nya sendiri beresolusi 2 MP. Untuk kualitas foto nya sendiri jangan diragukan lagi, warna yang dihasilkan pada foto nya sangat jernih dan detail yang dihasilkan juga cukup bagus. Selain itu, untuk kamera depannya sendiri menggunakan lensa beresolusi 20 MP yang mendukung fitur beautification.

  Harga Samsung Galaxy A80 & Spesifikasi Lengkap

Memiliki penyimpanan yang cukup Besar Untuk Hp Sekelasnya

Hp ini memiliki penyimpanan yang cukup besar yaitu sebesar 128 GB. Selain itu hp ini juga support untuk menggunakan microSD tambahan sebagai penyimpanan eksternal nya yang support hingga up to 256 GB. Untuk ponsel di harga dua jutaan ini sangat bagus sekali karena sudah menggunakan penyimpanan yang begitu besar.

Baca juga: Vivo Y19: Kelebihan dan Kekurangan

Kekurangan Vivo Y17

HP Vivo Terbaik

Memiliki Performa yang Biasa Saja

Hp ini masih menggunakan chipset dari MediaTek Helio P35 dengan pengelolaan grafis nya sendiri menggunakan PowerVR GE8320. Untuk multi tasking masih bisa berjalan dengan baik, namun ketika digunakan untuk bermain game berat seperti PUBG sering terjadi frame drop dan juga freeze. Ini menjadi kekurangan dari hp Vivo Y17.

Masih Menggunakan Layar HD

Hp ini masih menggunakan Layar yang hanya support maksimal resolusi nya di HD. Tentu ini juga menjadi kekurangan untuk hp ini karena di hp sekelasnya sudah banyak menggunakan layar diatasnya.

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Vivo Y17 ini, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi baru bagi kamu semua nya yang ingin mengetahui lebih jauh tentang kelebihan dan kekurangan hp ini,terimakasih!

Baca Juga