Vivo Y19: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Vivo Y19 menjadi hp yang membuat koleksi dari Y Series Vivo semakin lengkap. Hadir dengan membawa spesifikasi yang lebih mantap dan dengan desain yang sudah mengikuti perkembangan jaman yang ada membuat hp ini menjadi menarik dan membuat banyak orang tertarik untuk membelinya.

Hp ini sendiri juga dapat dibilang sebagai upgrade dari Seri sebelumnya yaitu Y17, lalu untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Untuk kamu yang ingin mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan Vivo Y19 ini, langsung saja simak ya ulasannya di bawah ini!

Spesifikasi Vivo Y19

Layar
IPS 6.53 inci 1080 x 2340 pixel
Sistem Operasi
Android 9.0 Pie
Memori
128GB + RAM 8GB
Chipset
MediaTek Helio P65 (12mm)
Prosesor
Octacore 2.0 Ghz
GPU
Mali-G52 MC2
Kamera Depan
16MP
Kamera Belakang
16MP + 8MP + 2MP
Beterai
5000 mAh

Kelebihan Vivo Y19

Vivo Y19

Menggunakan Desain yang Menarik dan Mewah

Hp ini masih tetap mempertahankan desain menarik yang nampak mewah nya dari seri sebelum nya yaitu Vivo Y17. Desain yang pada bodi bagian belakang nya mengkilap seperti kaca walau bahan material yang digunakan nya sendiri adalah polycarbonate.

Desain ini membuat banyak orang tertarik dan dapat menjadi pusat perhatian banyak orang, sangat cocok juga untuk anak muda. Untuk kamu yang sedang mencari hp di harga dua jutaan namun dengan desain yang bagus, hp ini sangat direkomendasikan untuk kamu.

  Vivo Y91C: Kelebihan dan Kekurangan

Menggunakan Baterai Berkapasitas Besar

Hp ini juga menggunakan baterai yang berkapasitas besar yaitu sebesar 5000 mAh yang membuatnya dapat bertahan lama. Untuk screen on time nya sendiri dapat bertahan hingga tiga hari sampai empat harian. Untuk pemakaian normal hp ini bisa bertahan sekitar dua harian. Untuk ketahanan daya baterai nya sangat awet dan tidak membuat kamu untuk repot bolak balik melakukan charging.

Memiliki Performa yang baik Di Hp Sekelasnya

Hp ini menggunakan chipset dari MediaTek Helio P65 yang didukung oleh RAM berkapasitas besar yang ada pada hp ini membuatnya dapat mencapi performa maksimal dan stabil nya.

Untuk melakukan kegiatan multi tasking dapat berjalan dengan sangat lancar dan untuk memainkan game berat juga dapat berjalan dengan normal tanpa adanya kendala yang berarti. Untuk pengelolaan grafis nya sendiri menggunkan GPU Mali-G52 MC2 yang tentu sudah cukup baik untuk mengelola grafis yang ada pada hp ini sendiri.

Menggunakan Kamera yang Berkualitas Baik

Masih menggunakan triple kamera nya, hp ini menggunakan lensa utama kamera belakang dengan resolusi 16 MP yang juga sudah support PDAF, lensa ultra wide nya sendiri beresolusi sebesar 8 MP, dan dilengkapi dengan lensa 2 MP sebagai depth sensor nya yang dapat memberikan efek bokeh pada foto yang dihasilkan.

Untuk kualitas nya sendiri jangan diragukan lagi, untuk kamera depan nya sendiri menggunakan kamera beresolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas warna yang bagus serta detail yang ada juga cukup jelas.

  Harga Vivo S1 & Spesifikasi Lengkap

Layar yang Digunakan Sudah Support Full HD+

Hp ini membawa pengingkatan juga pada sektor layar nya dari seri sebelumnya. Pada hp ini sekarang sudah menggunakan layar beresolusi Full HD+ yang tentunya dari grafis dan warna yang dihasilkan nya sangat bagus dan cukup memanjakan mata.

Baca juga: Vivo V15: Kelebihan dan Kekurangan

Kekurangan Vivo Y19

HP Vivo 2 Jutaan

Resolusi Kamera Depan yang Menurun dari Seri Sebelumnya

Hp ini menggunakan resolusi yang lebih rendah dari seri sebelumnya. Namun ini bukan masalah yang begitu besar karena walau hanya dengan 16 MP saja foto yang dihasilkan sudah berada di kualitas yang bagus dengan detail yang cukup jelas.

Output Suara dari Speaker nya Kurang Keras

Output suara yang keluar dari speaker hp ini dinilai kurang keras dan kurang nendang. Suara yang dihasilkan malah cenderung cempreng dan kurang nyaman ketika di dengarkan. Ini menjadi salah satu kekurangan yang ada pada hp Vivo Y19 ini.

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo Y19 yang telah kami ulas, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi bagi kamu semua, terimakasih!

Baca Juga