Xiaomi Mi A2: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Xiaomi Mi A2 ini merupakan seri Hp yang dirilis sebagai upgrade dari seri sebelumnya yaitu Mi A1 yang cukup menggemparkan dan banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia ini. Pada waktu awal perilisan nya hp ini cukup laku keras di pasaran Indonesia.

Hal yang berbeda dari Hp ini adalah tidak lagi menggunakan sistem operasi MIUI lagi namun semuanya full menggunakan sistem operasi Android. Lalu jika dilihat dari kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya?

Tenang saja kami sudah mengutipnya, untuk kamu yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi A2 ini yuk simak langsung di bawah ini!

Spesifikasi Xiaomi Mi A2

Layar
IPS LCD 5.99 inci 1080 x 2160 pixels
Sistem Operasi
Android 9.0 Pie, MIUI 11
Memori
64GB 4GB RAM
Chipset
Snapdragon 660 (11mm)
Prosesor
Octacore 2.2 Ghz
GPU
Adreno 512
Kamera Depan
20MP
Kamera Belakang
12MP + 20MP, LED Flash, auto HDR, panorama
Beterai
3000 mAh

Kelebihan Xiaomi Mi A2

Xiaomi Mi A2

Hadir dengan Dual Camera yang memiliki Kualitas Bagus

Lanjutkan Membaca
Baca Ini Juga  Xiaomi Redmi 7A: Kelebihan dan Kekurangan

Hp ini menggunakan teknologi dual camera yang sedang populer di masa awal perilisan hp ini. Kamera yang digunakan juga memiliki kualitas yang bagus yaitu menggunakan kamera dengan resolusi sebesar 12MP dan juga dengan lensa kamera tambahan sebesar 20 MP.

Hp ini sudah mampu untuk foto dengan efek bokeh yang sedang booming pada saat itu. Hasil kualitas foto nya sendiri terbilang sangat bagus karena warna dan detail yang dihasilkan cukup jelas. Sangat worth it untuk dimiliki hp ini oleh kamu karena kamera nya sendiri sudah cukup bagus di kelas hp berharga dua jutaan.

Menggunakan Desain Bodi Hp yang Tipis dan Nyaman Saat di Genggam

Hp ini hadir dengan menggunakan desain bodi yang tipis dan memberikan kesan nyaman saat menggenggam hp ini. Mengikuti perkembangan desain smart phone yang di jaman modern sekarang ini untuk menggunakan bezel yang tipis. Dengan menggunakan desain bodi yang tipis seperti itu membuat hp ini terkesan bagus dan nampak elegan.

Baca Ini Juga  Harga dan Spesifikasi Oppo A74 Untuk Keseharian

Memiliki Performa Baik di Hp Sekelesanya

Xiaomi Mi A2 ini menggunakan chipset Snapdragon 660 yang didukung oleh RAM besar dari hp ini sendiri membuat performa dari hp ini dapat maksimal dan stabil. Untuk melakukan kegiatan seperti multi tasking dapat berjalan dengan sangat lancar dan untuk memainkan game-game berat pun dapat dimainkan secara normal dan lancar. Sistem operasinya sendiri sudah berada di Android 8.1 dan sangat worth it untuk hp di kelas harga dua jutaan.

Hp ini Sudah Support Teknologi Fast Charging

Hp buatan Redmi satu ini sudah menggunakan teknologi fast charging yang tentunya sangat bermanfaat bagi para pengguna nya. Waktu yang dibutuhkan untu mengisi daya hp Xiaomi Mi A2 ini cukup singkat dan juga sudah menggunakan port usb yang kekinian yaitu USB Type C yang selain nyaman digunakan juga dapat mentransfer file atau data secara lebih effisien.

Baca juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaik 2 Jutaan Terbaru

Kekurangan Xiaomi Mi A2

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah 1-20.png

Memiliki Baterai Berkapasitas Kecil

Baca Ini Juga  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11, Pakai Snapdragon 888

Hp ini hanya menggunakan baterai berkapasitas sebesar 3000 mAh. Tentu akan sangat boros jika digunakan dalam waktu yang cukup lama. Hp ini hanya mampu bertahan maksimal selama 8 Jam jika terus-terusan digunakan. Namun kekurangan satu ini sudah ditutupi oleh teknologi fast charging yang ada pada hp ini.

Tidak Support Fitur NFC

Kamu tidak akan menemukan lagi fitur NFC pada hp ini karena memang fitur ini sudah tidak dipasang lagi pada Xiaomi Mi A2 ini. Namun itu bukan masalah yang besar karena tidak mengganggu sama sekali proses yang ada pada hp ini.

Tidak Adanya Slot MicroSD

Untuk kamu yang ingin membeli hp ini pastikan membeli dengan jumlah penyimpanan internal yang dapat mencukupi kebutuhan kamu ya. Pasalnya pada hp ini tidak ada slot tambahan untuk dipasangkan memori atau microSD.

Nah itulah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi A2 yang telah kami bahas, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi bagi kamu semuanya ya, terimakasih!