Xiaomi Redmi 5: Kelebihan dan kekurangan 

Diposting pada

Redmi 5 menjadi salah satu Hp yang di produksi oleh Redmi yang merupakan sub brand dari Xiaomi yang memiliki harga jual yang tergolong sangat murah, yaitu dijual di harga satu jutaan saja. Hp ini sempat menjadi HP yang laris di pasaran Indonesia dan juga paling banyak diincar ketika awal perilisannya.

Memang jika dilihat Hp ini patut untuk dimiliki karena dengan harga yang murah spek yang ditawarkannya juga lumayan. Lalu untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Tenang saja kami telah membuat ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Redmi 5, simak langsung saja kelebihan dan kekurangan nya di bawah ini!

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5

Layar
IPS LCD 5.7 inci 720 x 1440 pixel
Sistem Operasi
Android 8.1 Pie
Memori
64GB 4GB RAM
Chipset
Snapdragon 450 (14mm)
Prosesor
Octacore 1.8 Ghz
GPU
Adreno 506
Kamera Depan
5MP
Kamera Belakang
12MP, LED Flash, auto HDR, panorama
Beterai
3300mAh

Kelebihan Xiaomi Redmi 5

Xiaomi Redmi 5

Xiaomi Redmi 5 Memiliki Bodi dengan Kualitas yang Bagus

Hp ini tergolong hp yang memiliki bodi dengan kualitas yang bagus untuk hp sekelasnya. Bentuk desainya yang mengikuti masa modern ini terlihat dari bezel tipis yang digunakan nya dan mendapatkan perlindungan dari corning gorilla glass di layarnya.

Baca Ini Juga  Harga Hp Android iPhone Keluaran Terbaru

Selain itu juga ada lapisan plastic yabg terdapat pada bagian pinggirnya dengan bentuk membulatnya. Di layar bagian atas terdapat bagian yang dilapisi oleh alumunium. Desain nya di buat sesederhana mungkin dan tetap mengikuti perkembangan jaman yang ada.

Performa yang Cukup Baik Di Kalangan HP Sekelas nya

Redmi 5 ini memiliki performa yang cukup baik di kalangan hp sekelasnya. Menggunakan chipset snapdragon 450 dan didukung oleh RAM 3GB nya yang membuat hp ini dapat mencapai performa terbaiknya. Chipset snapdragon 450 ini didesain untuk meningkatkan performa dari hp ini sendiri.

Sangat wort it untuk hp di harga satu jutaan. Untuk bermain game juga masih lancar namun tidak direkomendasikan untuk memainkan game berat. Multi tasking juga dapat berjalan dengan mulus tanpa ada nya hambatan.

Memiliki Sensor Fingerprint yang Responsif

Hp ini memiliki fitur sensor fingerprint yang respon nya cukup baik. Fitur ini memudahkan para pengguna nya dan sangat efektif untuk cepat membuka hp dari posisi terkunci. Proses nya juga berjalan dengan cepat. Tentu hal ini sangat bermanfaat sekali untuk para pengguna nya.
Memiliki Daya Tahan Baterai yang lama dan awet

Baca Ini Juga  Harga Vivo S1 Pro & Spesifikasi Lengkap

Meski kapasitas baterai dari hp ini hanya sebesar 3300 mAh namun hp ini dapat bertahan cukup lama. Hal yang menjadi penghemat daya nya adalah chipset snapdragon 450 ini yang memiliki kemampuan untuk mengelola daya yang ada menjadi lebih effisien. Hp ini dalam penggunaan normal dapat bertahan sekitar 24 jam. Sangat worth it untuk hp di kelas harga satu jutaan ini.

Memiliki Layar Memanjang yang Memberikan Kesan grafis lumayan

Layar yang memanjang di hp ini memiliki rasio 18:9. Cukup panjang dan sangat nyaman ketika digunakan untuk bermain game dan memutar video. Dengan ukuran layar yang hanya 5,7 inch ini namun dengan rasio nya yang memanjang sangat membantu sekali dari sisi kenyamanan yang ditawarkan oleh layar yang ada pada hp ini.

Baca juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaik 1 Jutaan Terbaru

Kekurangan Xiaomi Redmi 5

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah 1-13.png

Tidak Mendukung Fitur Fast Charging

Tentu hp ini belum support fast charging 18 w. Ini bukan masalah besar karena mengingat hp ini berada di kelas satu jutaan dan sudah memiliki daya tahan baterai yang awet.

Baca Ini Juga  Samsung Galaxy A8 Star: Kelebihan dan kekurangan

Hanya menggunakan Slot Sim Hybrid

Karena menggunakan Slot Sim Hybrid membuat hp ini tidak bisa menggunakan dual sim dan memasang sd card sekaligus. Jadi kamu harus memilih antara ingin menggunakan single sim dan microSD card atau digunakan untuk dual sim.

Memiliki Resolusi Layar yang Rendah

Resolusi yang di hasilkan dari layar hp ini hanya mencapai 720 X 1440 pixel. Namun perlu diingat bahwa hp ini masih berada di kelas hp satu jutaaan, tentunya ini bukan masalah yang besar. Dengan rasio layar yang memanjang nya sendiri juga sudah cukup membuat user dari hp ini nyaman.

Nah itulah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi 5, semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber refferensi bagi kalian semuanya, terimakasih!