Xiaomi Redmi 6A: Kelebihan dan kekurangan 

Diposting pada

Xiaomi Redmi 6A adalah handphone buatan brand Redmi yang merupakan sub brand dari Xiaomi yang sudah sukes saat ini. Rata-rata handphone yang dikeluarkan oleh Redmi memiliki harga yang sangat murah dan spek nya sendiri juga sangat bagus.

Redmi 6A hadir dengan menggunakan chipset MediaTek Helio A22 yang merupakan chipset untuk mengontrol daya yang ada dan membuatnya dapat bertahan lama alias awet.

Redmi 6A hadir dengan varian RAM 2-3GB dan penyimpanan Internalnya sebesar 16 dan 32 GB. Lalu kira-kira apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan Redmi 6A ini sendiri ya? Tenang saja kami sudah membuat ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Redmi 6A ini, yuk simak langsung di bawah ini!

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A

Layar
IPS LCD 5.45 inci 720 x 1440 pixel
Sistem Operasi
Android 8.1 Pie
Memori
32GB 3GB RAM
Chipset
MediaTek Helio A22 (12mm)
Prosesor
Octacore 2.0 Ghz
GPU
PowerVR GE8320
Kamera Depan
5MP
Kamera Belakang
13MP, LED Flash, auto HDR, panorama
Beterai
3000mAh

Kelebihan Xiaomi Redmi 6A

Xiaomi Redmi 6A

Memiliki Desain yang Modern tetapi Simpel

Redmi 6A mengusung desain full screen yang memang telah menjadi tren desain smartphone di jaman yang sudah berkembang ke arah modern ini. Redmi 6A ini didesain sesimpel mungkin tetapi tetap terkesan modern. Untuk desain hp di harga satu jutaan.

Baca Ini Juga  Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo F7

Redmi 6A ini sudah sangat layak dan worth it untuk anda miliki jika dilihat dari desain yang sudah digunakan dalam Redmi 6A ini. layarnya sendiri memili resolusi sebesar 720 X 1440 Pixel dan menggunakan sistem pengolah grafis nya adalah GPU PowerVR GE8320.

Menggunakan Chipset yang Diorientasikan untuk Hemat Daya

Chipset yang digunakan oleh Redmi 6A ini sendiri adalah MediaTek Helio A22 yang memang dirancang untuk mengatur daya yang ada dan mengaturnya agar bisa bertahan lama. Selain itu chipset ini memiliki kecepatan sebesar 2,0 Ghz. Didukung dengan RAM 2-3 GB hp ini sanggup melakukan multi tasking dengan lancar.

Memiliki Ruang Penyimpanan yang Lega

Untuk hp di kelas harga satu jutaan ini, Redmi 6A sudah memberikan kapasitas ruang penyimpanan yang besar yaitu 16-32 GB. Dengan kapasitas sebesar ini untuk hp di harga satu jutaan sudah sangat bagus. Tanpa tambahan memory card saja penyimpanan nya sudah sebesar itu ya, jika ditambah dengan sd card tentu dapat lebih lega lagi.

Baca Ini Juga  Spesifikasi dan Harga Vivo V21 5G, OIS di Kamera Selfie

Kamera dengan Kualitas yang Baik

Redmi 6A telah menggunakan kamera dengan resolusi sebesar 13 MP sebagai lensa utama kamera belakangnya. Selain itu fitur auto focus sudah ada di hp ini dan dilengkapi juga dengan fitur Flash. Kualitas gambarnya akan sangat mulus dan bagus ketika di foto dalam keadaan cukup cahaya. Untuk hp yang dibanderol harga satu jutaan ini sudah sangat worth it jika dilihat dari sisi kameranya.

Baca juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaik 1 Jutaan Terbaru

Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah 1-12.png

Tidak Memiliki Baterai Berkapasitas Besar

Dengan tidak menggunaan baterai berkapasitas besar tentunya menjadi kekurangan dari Redmi 6A ini sendiri. Baterai nya hanya berkapasitas sebesar 3000 mAh saja. Namun kekurangan ini telah tertutupi dengan adanya chipset yang disetting untuk hemat daya.

Tidak Diproteksi Layar nya Oleh Corning Gorilla Glass

Tidak adanya proteksi dari corning gorilla glass pada layar hp ini membuat pengguna nya harus memasang tempered glass untuk meminimalisir goresan pada layar kacanya. Jadi untuk kamu yang ingin layar kamu tetap aman dari goresan sangat disarankan untuk memasangkan tempered glass di layar redmi 6A ini

Baca Ini Juga  Samsung Galaxy Note 10 Lite: Kelebihan dan Kekurangan

Tidak Mimiliki Sensor Fingerprint

Redmi belum memasang fitur sensor fingerprint pada Redmi 6A ini, namun itu bukanlah suatu masalah yang besar, mengingat hp ini hanya dibanderol dengan harga satu jutaan saja.

Nah itulah kelebihan dan kekurangan Redmi 6A, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi untuk kamu yang sedang ingin membeli hp ini. Pastikan baca kelebihan dan kekurangan Redmi 6A ini agar jauh lebih paham ya, terimakasih!