Xiaomi Redmi 7: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Xiaomi telah memiliki sub brand nya yang bernama Redmi. Sinergi antara Xiaomi dan Redmi sangat bagus karena sering kali memberikan pelanggan nya kepuasan tersendiri. Selalu ada inspirasi serta gebrakan baru untuk membuat produk baru nya. Redmi menjadi sub brand dari Xiaomi yang sukses beradapatasi di pasaran Handphone di Indonesia.

Redmi 7 adalah produk yang dikeluarkan oleh redmi dan sukses mendapatkan pelanggan nya di Indonesia ini. Redmi 7 menjadi pilihan karena spek dan harga jual nya di pasaran Indonesia sangat bersahabat dengan kantong kebanyakan orang atau bisa disebut cukup ekonomis. Berikut ini kami akan berikan kelebihan dan kekurangan Redmi 7, langsung saja simak di bawah ini ya!


Spesifikasi Xiaomi Redmi 7

Layar
IPS LCD 6.26 inci 720 x 1520 pixel
Sistem Operasi
Android 9.0 Pie
Memori
64GB 4GB RAM
Chipset
Snapdragon 632 (14mm)
Prosesor
Octacore 1.8 Ghz
GPU
Adreno 606
Kamera Depan
8MP
Kamera Belakang
12MP + 2GB, LED Flash, auto HDR, panorama
Beterai
4000 mAh

Kelebihan Xiaomi Redmi 7

xiaomi redmi 7

Memiliki Desain yang Kekinian

Redmi 7 ini menggunakan desain dan layar yang cukup baik dalam mengikuti perkembangan jaman yang ada. Desain yang mengkilap pada bodi belakangnya ini membuatnya nampak elegan dan tampilan layar nya juga tidak kalah menarik. Redmi 7 ini memiliki desain notch yang kecil berbentuk bulat di dekat kamera depannya. Bazel nya juga cukup tipis dan sangat worth it untuk kelasnya.

Baca Juga  Xiaomi Redmi Note 7: Kelebihan dan Kekurangan¬†

Tahan dari Cipratan Air

Salah satu kelebihan lain dari sisi bodi, Redmi 7 ini ternyata tahan terhadap percikaan atau cipratan air. Kelebihan yang satu ini sangat membantu jika kamu sedang terjebak dalam kondisi yang tidak teduga seperti gerimis. Hp ini bisa survive di tengah gerimis tersebut. Sangat bagus menghadirkan fitur ini untuk di kelas nya.

Performa yang Baik di Kelas nya

Redmi 7 ditenagai oleh chipset Snapdragon 632 yang merupakan chipset upgrade an dari seri sebelumnya yaitu Snapdragon 625. Dengan didukung dengan RAM 3GB nya game ini sudah dapat memainkan game berat seperti PUBG Mobile dengan lancar. Kegiatan multi tasking nya sendiri juga sangat lancar tanpa ada hambatan. Untuk grafis dalam bermain game hanya bisa di FPS 30 an.

Memiliki Fitur AI pada Kamera Selfie nya

Redmi 7 ini memiliki fitur ai yang respon nya sangat baik untuk kamera selfienya. Dengan kamera selfie beresolusi sebesar 8 MP nya yang dipadukan dengan fitur AI nya mampu membuat hasil dari kualitas foto nya sangat bagus. Selain itu juga sudah mendukung fitur HDR dan dapat merekam video dengan resolusi Full HD.

Baca Juga  Xiaomi Mi Max 3: Kelebihan dan Kekurangan

Baterai Berkapasitas Besar

Redmi 7 ini menggunakan baterai berkapasitas sebesar 4000 mAH. Dalam hp yang berada di kelas satu jutaan tentunya sangat worth it dengan adanya kapasitas baterai sebesar ini. Redmi 7 dapat bertahan sekitar 14 jam an jika digunakan untuk penggunaan normal dan untuk menonton video. Untuk screen on time nya sendiri dapat bertahan hingga 2 harian.

Baca juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaik 1 Jutaan

Kekurangan Xiaomi Redmi 7

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah 1-6.png

Desain Bodi nya Masih Menggunakan Plastik

Desain bodinya masih menggunakan plastik, tentu hal ini bukan jadi masalah besar namun banyak user yang kurang suka dengan bodi yang masih menggunakan bodi plastic, wajar saja sih hp ini masih menggunakan plastik di kelas harga satu jutaan nya.

Speaker Redmi 7 Kurang Maksimal Output Suaranya

Speaker yang ada di Redmi 7 ini kurang bisa memaksimalkan output suara yang dihasilkan nya. Untuk mendengarkan suara yang nendang bisa menggunakan earphone atau headset. Kekurangan Redmi 7 ini masih bisa dimaklumi memingat harga nya sendiri tergolong murah.

Nah itu lah kelebihan dan kekuragan Redmi 7, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi bagi kamu semuanya yang sedang ingin membeli hp Redmi 7 ini. Pastikan telah membaca kelebihan dan kekurangan Redmi 7 terlebih dahulu ya supaya lebih paham dan mengerti tentang hp ini, terimakasih!

Baca Juga