Xiaomi Redmi 7A: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Redmi adalah sub brand dari Xiaomi yang sudah sukses saat ini. Banyak hp dengan kualitas murah namun dengan spek yang bagus di jual oleh Redmi ini. Redmi 7A adalah Hp yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 439 dengan ditenagai oleh RAM sebesar 3 GB.

Sistem Android yang digunakan nya adalah Android 9.0 atau biasa disebut dengan Android Pie. Layarnya sendiri memiliki resolusi 720 X 1520 Piksel. Kali ini kami akan membahas kelebihan dan kekurangan Redmi 7A, untuk kamu yang ingin mengetauhi kelebihan dan kekurangan Redmi 7A Yuk simak langsung di bawah ini!

Spesifikasi Xiaomi Redmi 7A

Layar
IPS LCD 5.45 inci 720 x 1520 pixel
Sistem Operasi
Android 9.0 Pie
Memori
32GB 3GB RAM
Chipset
Snapdragon 439 (12mm)
Prosesor
Octacore 2.0 Ghz
GPU
Adreno 505
Kamera Depan
5MP
Kamera Belakang
12MP, LED Flash, auto HDR, panorama
Beterai
4000 mAh

Kelebihan Xiaomi Redmi 7A

Xiaomi Redmi 7A

Redmi 7A Menggunakan Layar yang Tersertifikasi Low Blue Light Eye Protection
Dengan tersertifikasinya layar dari Redmi 7A ini sangat membantu kita dalam mengoperasikan hp ini tanpa takut mata kita terasa perih saat menatapnya dalam waktu yang lama. Aspek rasio dari layar Redmi 7A ini sendiri sebesar 18:9 dan sudah support resolusi HD+. Dari sisi kenyamanan pengguna, nampaknya Redmi 7A ini sangat memikirkan sekali user yang menggunakannya. Untuk harga satu jutaan sangat worth it sekali untuk membeli hp ini.

Baca Ini Juga  0823 Kartu Apa & Operator Mana

Sudah Support Face Unlock

Lanjutkan Membaca

Ini adalah salah satu kelebihan dari Redmi 7A,dijual dengan harga satu jutaan saja Redmi 7A ini sudah menghadirkan fitur face unlock. Dari sisi keamanan nya sangat oke karena hadirnya fitur ini. Untuk kamera depan nya sendiri memiliki resolusi sebesar 5 MP. Lumayan cepat juga respon dari Face Unlock milik Redmi 7A ini. Sangat worth it untuk mendapatkan fitur ini untuk hp di kelas harga satu jutaan.

Memiliki Desain Bodi yang Mengkilap

Desain bodi Redmi 7A yang mengkilap ini dikarenakan Redmi 7A menggunakan teknologi Nano Coating pada desain bodi nya agar warna yang ada menjadi nampak mengkilap. Dengan ada nya fitur Nano Coating ini tampilan Redmi 7A terkesan elegan dan Premium. Redmi 7A sangat beradaptasi baik dengan perkembangan jaman yang semakin modern ini.

Tahan Terhadap Percikan Air

Ini juga menjadi salah satu Kelebihan dari Redmi 7A, hp ini memiliki ketahanan terhadap percikan air. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika sedang terjebak dalam gerimis karena hp ini tidak akan rusak karena percikan air gerimis. Sangat membantu sekali untuk kenyamanan para usernya dan Redmi 7A ini worth it untuk dibeli di kelas harga satu jutaan nya karena sudah berani memasang fitur tahan cipratan air ini.

Baca Ini Juga  Harga Vivo Y91C & Spesifikasi Lengkap

Baterai Berkapasitas Besar

Dengan kapasitas baterai besar yang digunakan oleh hp ini menjadikan nya dapat bertahan dengan lama. Kapasitas baterai yang digunakan Redmi 7A ini sebesar 4000 mAh. Screen on time nya sendiri dapat bertahan selama dua harian.

Baca juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaik 1 Jutaan Terbaru

Kekurangan Xiaomi Redmi 7A

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah 1-7.png

Tidak Memiliki Sensor Sidik Jari

Dengan hilangnya fitur fingerprint atau sensor sidik jari ini menjadi salah satu kekurangan Redmi 7A. mengingat hp di kelas satu jutaan lainnya sudah menggunakan sensor sidik jari, tetapi pada Redmi 7A ini sendiri tidak ada fitur tersebut. Namun kekurangan satu ini telah ditutupi oleh fitur Face Unlock nya.

Memiliki Bodi yang Mudah Tergores

Warna Mengkilap yang diakibatkan karena adanya Teknologi Nano Coating memang menjadi kelebihan dari Hp ini, namun karena adanya lapisan Nano Coating tersebut membuat bodi ini gampang untuk tergores. Untuk kamu yang tidak ingin bodi Redmi 7A ini tergores, bisa menggunakan perlindungan dari soft case.

Baca Ini Juga  Xiaomi Mi Note 2: Kelebihan dan Kekurangan

Nah itulah kelebihan dan kekurangan Redmi 7A, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi untuk kalian yang ingin membeli hp Redm 7A ini. Pastikan baca kelebihan dan kekurangan Redmi 7A diatas dengan baik agar kamu lebih jauh paham dengan hp ini, terimakasih!