Xiaomi Redmi 8A: Kelebihan dan Kekurangan 

Diposting pada

Redmi 8A adalah smartphone yang di buat oleh Redmi sebagai sub brand dari Xiaomi. Redmi 8A hadir dengan menggunakan Chipset Snapdragon 439 dengan didukung oleh RAM sebesar 2-3 GB. Dengan dibanderol harga yang murah yaitu satu jutaan yang tentunya sangat terjangkau dan cukup ekonomis.

Untuk kelebihan dan kekurangan Redmi 8A ini bagaimana ya? Tenang saja kami sudah membuat ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Redmi 8A ini. Yuk langsung simak saja di bawah ini!

Spesifikasi Xiaomi Redmi 8A

Layar
IPS LCD 6.2 inci 720 x 1520 pixel
Sistem Operasi
Android 9.0 Pie
Memori
64GB 4GB RAM
Chipset
Snapdragon 439 (12mm)
Prosesor
Octacore 2.0 Ghz
GPU
Adreno 505
Kamera Depan
8MP
Kamera Belakang
12MP, LED Flash, auto HDR, panorama
Beterai
5000 mAh

Kelebihan Xiaomi Redmi 8A

Xiaomi Redmi 8A

Memiliki Kualitas Bodi yang Bagus dan Desain yang Modern

Redmi 8A ini memiliki kualitas bodi yang cukup bagus dan desain yang digunakan nya sendiri cukup modern, mengikuti perkembangan jaman yang ada. Desain bodinya sendiri seperti ada garis yang memiliki tekstur dengan punggung kaca yang membentang di desain bodi nya. Layarnya juga memiliki notch drop dengan bezel yang sedikit tipis, hal ini membuat tampilan dari Redmi 8A terkesan modern.

Baca Ini Juga  Harga Vivo Y91 Beserta Spesifikasinya

Memiliki Performa yang Bagus di Kelasnya

Hal ini tentu menjadi kelebihan dari Redmi 8A karena memilki performa yang bagus di kelasnya. Menggunakan chipset Snapdragon 439 dan ditenagai oleh RAM berkapasitas 2-3 GB ini mampu membuat performa hp ini berada dalam kondisi terbaiknya. Untuk pengolah grafisnya sendiri menggunakan GPU Adreno 505. Untuk harga hp satu jutaan, Redmi 8A sangat worth it untuk kamu dapatkan.

Memiliki Layar yang Cerah dan Diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 5

Redmi 8A memiliki layar yang cerah dan diproteksi oleh corning gorilla glass 5. Resolusi dari layar nya sendiri adalah 720 X 1520 piksel. Lalu dengan adanya proteksi dari Corning Gorila Glass 5 ini membuat nyaman pengguna nya karena pengguna nya tidak perlu khawatir lagi akan adanya goresan di layar kaca milik Redmi 8A ini. Cukup worth it lah untuk hp harga satu jutaan namun sudah memasang corning gorilla glass 5 sebagai proteksi layar nya.

Menggunakan Baterai Berkapasitas Besar dan Support Fast Charging 18W

Baterai yang digunakan oleh Redmi 8A memiliki kapasitas sebesar 5.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini tentunya membuat hp ini dapat bertahan hingga 3 harian dalam screen on time nya. Selain itu kelebihan dari Redmi 8A ini adalah support fast charging 18 W dan sudah menggunakan USB Type C.

Baca Ini Juga  HP Harga 4 Jutaan Terbaik di Indonesia, Spek Flagship

Dengan menggunakan port USB Type C ini sangat memudahkan kamu dalam melakukan charging karena tidak perlu lagi mencari posisi yang pas untuk memasukan kabel usb chargernya ke hp.

Tahan dari Cipratan Air

Redmi 8A memiliki desain yang tahan dengan cipratan air. Dibanderol dengan harga satu jutaan tetapi sudah menerapkan desain seperti ini, membuat hal ini juga menjadi kelebihan yang dimiliki oleh Redmi 8A ini.

Baca juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaik 1 Jutaan Terbaru

Kekurangan Xiaomi Redmi 8A

xiaomi 1 jutaan

Tidak Dilengkapi dengan LED Notifikasi

Dengan tidak adanya fitur LED Notifikasi ini membuat para penggunanya harus mengecek secara manual apabila ada notifikasi yang masuk. Memang fitur ini merupakan fitur kecil yang kelihatan nya sepele, namun masih banyak dibutuhkan oleh para pengguna agar tidak ribet untuk mengetahui ada notifikasi masuk atau tidak tanpa mengecek secara manual.

Tidak Dilengkapi dengan Fitur Sinar Infrared

Kebanyakan Hp dari brand Redmi ini memiliki fitur sinar infrared untuk dapat menggunakan mi remote. Namun pada Redmi 8A ini kamu tidak akan lagi menemukan fitur yang menjadi ikonik dari Redmi.
Nah itulah ulasan mengenai kelebian dan kekurangan Redmi 8A, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi untuk kamu yang ingin membeli hp ini. Untuk lebih jauh paham tentang Redmi 8A, pastikan baca dengan baik tentang kelebihan dan kekurangan nya ya, terimakasih!

Baca Ini Juga  Cara Download Vidio Instagram Dengan Mudah