Xiaomi Redmi Note 5 Pro: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Redmi Note 5 Pro adalah HP buatan Redmi yang merupakan sub brand dari Xiaomi yang sempat banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia ini. Hp ini hadir dengan menggunakan dual camera dan menggunakan chipset Snapdragon 636.

Smartphone ini sering disebut merupakan upgrade dari seri sebelumnya yaitu Redmi 5 Plus. Lalu jika dilihat dari sisi kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Yuk simak langsung di bawah ini!

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Xiaomi Redmi Note 5

Lanjutkan Membaca

Hadir Dengan Dual Camera Berkualitas Bagus

Hp ini hadir dengan membawa dua kamera yang kualitasnya sangat bagus dan mengusung desain yang sama seperti Iphone untuk dual camera nya, Untuk resolusi kameranya sendiri juga sangat bagus di mana menggunakan lensa beresolusi 12 MP dengan lensa tambahan nya sebesar 5 MP.

Untuk kamera depan nya sendiri menggunakan lensa beresolusi 20 MP. Hasil kualitas fotonya juga sangat bagus dimana aksen warna dan detail nya terlihat cukup rapih dan detail.

Memiliki Performa Baik untuk HP Sekelasnya

Hp ini ditengai oleh chipset Snapdragon 636 yang didukung oleh RAM nya sendiri yang berkapasitas besar sehingga membuat hp ini dapat mengeluarkan performa maksimalnya. Kecepatannya sendiri mampu menembus up to 1,8 Ghz. Untuk kegiatan multi tasking dapat dilakukan dengan lancar dan tanpa adanya hambatan. Untuk bermain game juga lancar namun dengan grafis yang belum bisa maksimal.

Baca Ini Juga  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11 Lite Resmi Indonesia

Mendapatkan Proteksi Corning Gorilla Glass

Hp ini memiliki layar yang sangat bagus untuk hp sekelasnya karena sudah support Full HD+ dan juga telah mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass. Dengan adanya proteksi tersebut tentunya kamu tidak perlu khawatir lagi tentang masalah yang mungkin akan menimbulkan goresan pada layar kaca hp ini. Untuk hp sekelasnya worth it lah sudah terpasang proteksi dari corning gorilla glass dan telah support resolusi Full HD+

Redmi Note 5 Pro Memiliki Baterai Berkapasitas Besar

Hp ini menggunakan baterai berkapasitas besar yaitu sebesar 4000 mAh. Untuk screen on time nya sendiri dapat bertahan sekitar 2 harian. Tentu dengan mengguakan baterai berkapasitas besar ini sangat berguna dalam daya tahan hp ini sendiri dan kamu tidak perlu takut kehabisan baterai. Untuk pengisian dayanya dapat menggunakan charger 5V / 2A agar dapat sedikit lebih cepat dalam proses mengisi daya nya.

Masih mempertahankan Fitur Sinar Infra Red

Fitur sinar Infra Red ini merupakan fitur ikonik dari hp yang dibuat oleh Xiaomi maupun Redmi. Dengan adanya fitur ini kamu dapat membuat hp ini berperan sebagai remote untuk perangkat digital yang kamu miliki seperti DVD, AC, TV,LCD Proyektor, dan masih banyak lagi. Dengan menggunkan aplikasi mi Remote kamu sudah bisa membuat hp ini berperan sebagai remote.

Baca Ini Juga  HP Harga 2 Jutaan Terbaik Dengan Fitur Lengkap Kencang

Baca juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaik 2 Jutaan Terbaru

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Masih menggunakan Desain yang Sama Seperti Pendahulunya

Hp ini masih menggunakan seri yang sama seperti pendahulunya yaitu Redmi 5 plus. Tidak ada desain yang berubah dan tetap apa ada nya seperti seri sebelumnya itu.

Masih Menggunakan Dual Sim Hybrid

Dengan menggunakan Dual Sim Hybrid kamu tentu tidak bisa memasang dual sim secara langsung dengan tambahan untuk memasang microSD. Kamu harus memilih salah satu nya, apakah memasang satu sim card dengan tambahan microSD, atau menggunakan dual sim sepenuh nya.

Nah itulah ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 Pro, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi untuk kamu yang ingin membeli hp ini. Baca kelebihan dan kekurangan di atas dengan teliti ya agar kamu paham, terimakasih!