Xiaomi Redmi Note 6 Pro: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini adalah hp buatan Redmi yang merupakan sub brand dari Xiaomi. Hp ini sempat menjadi hp yang laku keras di pasaran yang ada di Indonesia. Hp ini dapat dikatakan bahwa membawa upgrade dari Xiaomi Redmi Note 5.

Untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Yuk simak lansung di bawah ini untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro nya ya! Berikut kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Layar
IPS LCD 6.26 inci 1080 x 2340 pixels
Sistem Operasi
Android 9.0 Pie, MIUI 11
Memori
64GB 4GB RAM
Chipset
Snapdragon 636 (14mm)
Prosesor
Octacore 1.8 Ghz
GPU
Adreno 509
Kamera Depan
20MP + 2MP
Kamera Belakang
12MP + 5MP, LED Flash, auto HDR, panorama
Beterai
4000 mAh

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Memiliki Layar yang Cukup Besar

Hp ini membawa perubahan yang signifikan dari dari Xiaomi Redmi Note 5 pada sisi layarnya. Layar yang digunakan pada Xiaomi Redmi Note ini adalah berukuran 6,26 Inci yang telah mendapatkan perlindungan dari kaca Corning Gorilla Glass sehingga sudah sangat aman dari adanya goresan.

Baca Ini Juga  Solusi Kamera Whatsapp Ngezoom Sendiri
Lanjutkan Membaca

Resolusi nya sendiri sudah mencapai 1080 X 2280 Piksel dengan kerapatan layar 403 ppi. Untuk diluar ruangan sendiri juga layar hp nya sudah cukup nyaman untuk digunakan. Jadi sangat worth it untuk kamu dapatkan di harga dua jutaan saja.

Hadir dengan Dual Kamera yang memilki Kualitas Bagus

Hp ini hadir dengan desain dual kamera pada bagian belakang nya yang memiliki kualitas bagus yaitu untuk lensa utamanya beresolusi 12 MP dan lensa tambahan nya sebesar 5 MP. Selain itu fitur AI juga sudah hadir untuk menambah fitur menarik dari kamera nya.

LED Flash juga turut hadir untuk membantu kamu dalam sisi penerangan nya saat memfoto objek. Untuk hasil kameranya juga sangat bagus dan memiliki detail yang cukup bagus juga. Dilihat dari sisi kamera nya hp ini sangat worth it untuk kamu beli di harga dua jutaan nya.

Menggunakan Baterai Berkapasitas Besar

Hp ini menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh yang membuat hp ini dapat bertahan lama. Hp ini diklaim mampu bertahan hingga 92 jam an. Cukup lama daya tahan nya untuk hp sekelasnya.

Baca Ini Juga  Daftar Harga HP Oppo Terbaik Rp 1 Jutaan Terbaru

Dengan kapasitas baterai yang besar ini membuat kamu tidak perlu sering untuk melakukan isi daya. Sangat worth it lah hp ini karena menggunakan baterai berkapasitas besar.

Memiliki Performa yang Cukup Kencang di Hp Sekelasnya

Hp ini menggunakan chipset Snapdragon 636 dengan sistem pengelola grafis nya sendiri menggunakan GPU Adreno 509. Ditenagai oleh RAM yang besar dari hp ini sendiri membuat hp ini mendapatkan performa terbaik nya.

Untuk kegiatan multi tasking nya sendiri dapat berjalan dengan baik dan untuk memainkan game berukuran besar juga sangat lancar pada hp ini.

Masih Mempertahankan Fitur Sinar Infrared

Fitur yang menjadi fitur ikonik pada hp buatan Xiaomi ini masih dipertahankan di hp Redmi Note 6 ini. Fitur ini berguna untuk menjadikan hp ini remote menggunakan aplikasi Mi Remote untuk perangkat digital yang anda gunakan.

Baca juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaik 2 Jutaan Terbaru

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro

xiaomi 2 jutaan

Memilki Desain yang Sama dengan Seri Sebelumnya

Baca Ini Juga  Samsung Galaxy A20s: Kelebihan dan Kekurangan

HP ini masih menggunakan desain yang sama dengan seri sebelumnya. Namun tetap sedikit ada perubahan di bagian layar nya sehingga membuat ini bukan menjadi masalah yang besar.

Tidak Support Fitur Fast Charging

Hp ini juga belum suppor fitur Fast Charging 18 W. Namun ini bukan menjadi masalah yang besar karena baterai yang digunakan nya sendiri sudah berkapasitas besar yaitu 4000 mAh yang membuat hp ini dapat bertahan lama.

Tidak Support Triple Slot

Jika kalian menggunakan hp ini maka harus memutuskan akan memasang full dual sim card atau satu sim card dengan tambahan microSD. Karena belum support tiple slot jadi kamu tidak bisa memasang dual sim secara bersamaan dengan memasang microSD.

Nah itulah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi bagi kalian semua ya, terimakasih!