Xiaomi Redmi Note 7: Kelebihan dan Kekurangan 

Diposting pada

Redmi Note 7 adalah smartphone buatan Xiaomi yang belakangan ini banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia ini. Saat waktu awal perilisan nya sendiri hp ini terjual habis hingga sempat di isukan stock nya ghaib. Namun pihak dari Xiaomi nya sendiri sangat bekerja keras untuk memproduksi hp ini dengan stock yang cukup agar menjauhkan masalah melambung nya harga jual hp ini oleh para pengepul yang ada.

Hp ini sangat menarik dan sangat worth it untuk di beli, dengan harga 2 jutaan saja sudah bisa mendapatkan hp modern dengan spek tinggi milik Redmi ini. Kira-kira apa ya kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 7 ini ya? Yuk simak langsung di bawah ini untuk mengetahui nya!

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7

Layar
IPS LCD 6.3 inci 1080 x 2340 pixels
Sistem Operasi
Android 9.0 Pie, MIUI 11
Memori
64GB 4GB RAM
Chipset
Snapdragon 660 (11mm)
Prosesor
Octacore 2.2 Ghz
GPU
Adreno 512
Kamera Depan
13MP
Kamera Belakang
48MP + 8MP, LED Flash, auto HDR, panorama
Beterai
4000 mAh

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7

Memilki Desain Modern dan Menarik

Hp buatan Redmi seri ini menggunakan desain yang modern dan menarik. Bodi pada hp ini dilapisi dengan kaca pada bagian bodi belakangnya dan membuatnya nampak mengkilap. Hp ini keseluruhan bodi dan layarnya sudah terproteksi oleh kaca corning gorilla glass 5. Tentu hal ini membuat hp ini nampak elegan dan sangat terjamin proteksi layar serta keseluruhan bodi nya. Bezel nya yang tipis membuat hp ini sangat nyaman untuk di genggam.

  Xiaomi Redmi 7: Kelebihan dan Kekurangan

Memiliki Kamera berkualitas Tinggi untuk HP Sekelasnya.

Xiaomi Redmi Note 7 ini menggunakan kamera belakang beresolusi tinggi. Untuk lensa utama kamera belakang nya memiliki resolusi tinggi yaitu sebesar 48 MP dan dilengkapi oleh lensa tambahan beresolusi 5MP sebagai kamera depth sensor. Untuk kualitas gambar yang dihasilkan juga sangat jernih dan sangat bagus. Di hp dengan harga 2 jutaan ini sangat worth it untuk anda beli karena sudah menggunakan kamera beresolusi yang tinggi.

Memiliki Performa Baik Untuk Hp Sekelasnya

Xiaomi Redmi Note 7 ini menggunakan Chipset Snapdragon 660 yang didukung oleh RAM nya sendiri yang tinggi membuat performa hp ini dapat menyentuh performa terbaik dan stabilnya. Kegiatan multi tasking nya dapat berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan dan juga dapat memainkan game-game berat seperti PUBG dengan lancar dan tanpa adanya hambatan. Sangat direkomendasikan kamu untuk membeli hp ini karena harga jualnya juga murah, dengan 2 jutaan saja kamu sudah mendapatkan spek sebagus ini.

Baterai Berkapasitas Besar dan Support USB Type C

Baterai yang digunakan oleh hp ini berkapasitas sebesar 4000 mAH yang dapat membuat hp ini tahan lama ketika digunakan. Untuk screen on time nya sendiri dapat bertahan hingga 108 jam an. Selain itu hp ini juga sudah support USB Type C untuk memudahkan kamu dalam mengisi daya hp ini. Hp ini juga sudah support fast charging 18 W tentu akan sangat berguna untuk melakukan isi daya lebih cepat.

  Promo Cashback Samsung Galaxy Note 10 / Note 10+ Terbaru

Memiliki Sensor Biometrik yang Respon nya Sangat Cepat

Hp ini menggunakan sensor biometric yang memiliki respon cepat pada fitur face unlock dan fitur finger print nya. Untuk membuka hp ini, sensor biometric nya dapat unlock hp ini dengan sekejap, hanya memerlukan waktu beberapa detik saja.

Baca juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaik 2 Jutaan

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 7

xiaomi 2 jutaan

Bodi Cepat Kotor Karena Terbuat dari Kaca

Bodi yang dilapisi oleh kaca corning gorilla glass 5 ini akan mudah kotor ketika digenggam secara langsung oleh tangan. Sidik jari saat menggegam hp ini akan melekat pada bodi bagian belakangnya. Untuk meminimalisir kekurangan ini, gunakan lah case tambahan pada hp Xiaomi Redmi Note 7 ini.

Tidak adanya Fitur NFC

Ini bukanlah suatu masalah yang besar karena memang pada dasarnya belum banyak diperlukan oleh orang-orang yang menggunakan hp ini. Dilihat dari harga jualnya di harga dua jutaan ini masih wajar jika belum adanya fitur NFC.

Kameranya Belum Support Merekam Video Kualitas 4K

Walaupun hp ini belum support untuk merekam video berkualitas 4K, namun tetap bagus dari hasil perekaman videonya. Dengan resolusi 1080P nya saja sudah sangat bagus dalam merekam dan sangat worth it untuk hp ini.

Ulas Hp Lebih Lanjut di Droid.ly ya!