Xiaomi Redmi Note 8: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Xiaomi Redmi Note 8 Dirilis tidak lama dari waktu perilisan seri note sebelumnya yaitu Redmi Note 7. Hp yang hadir dengan empat kamera berkualitas tinggi ini menjadi booming dan laku keras di pasaran yang ada di Indonesia ini. Dilihat dari fitur nya sendiri, hp ini seperti versi upgrade an dari Redmi Note 7 sebelumnya.

Hp yang sangat modern ini memiliki daya tarik yang kuat untuk membuat pelanggan setia Xiaomi menjajal hp ini. Dengan harga jual nya yang murah yaitu di harga dua jutaan, membuat hp ini sangat worth it untuk dibeli.

Untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Tenang saja kami sudah membuat ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 ini, yuk langsung simak di bawah ini!

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 8

Xiaomi Redmi Note 8

Hadir dengan Desain yang Menarik dan Elegan

Xiaomi Redmi Note 8 tetap mempertahankan untuk menggunakan desain yang hampir sama dengan seri sebelumnya.

Desain yang nampak mengkilap dan ada aksen seperti huruf s di bodi bagian belakang nya ini membuat hp ini terkesan sangat menarik dan elegan. Sangat worth it untuk mendapatkan hp ini di harga 2 jutaan saja.

Dilengkapi Oleh 4 Kamera yang berkualitas Tinggi

Hp ini hadir dengan terobosan terbarunya yaitu menggunakan empat jumlah kamera di bagian belakang nya. Untuk lensa utamanya sendiri masih menggunakan lensa kamera berukuran 48 MP, untuk lensa ultra wide nya sendiri menggunakan lensa 8 MP, 2 MP sebagai lensa depth sensor, dan 2 MP lensa lainnya berperan sebagai lensa makro.

Di harga dua jutaan nya ini hp ini sudah memiliki fitur kamera yang terbilang komplit dan sangat worth it untuk kamu dapatkan. Untuk kualitas gambarnya sendiri jelas sangat bagus dan tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga  Xiaomi Redmi 6A: Kelebihan dan kekurangan¬†

HP ini tahan dari Percikan Air

Hp ini memilki build quality bodi yang sangat baik dan juga keseluruhan bodi nya dilindungi oleh corning gorilla glass 5. Selain itu hp ini juga memiliki fitur untuk melindungi hp ini dari percikan air.

Tidak akan error jika terkena percikan air seperti hujan gerimis. Fitur ini tentunya menjadi nilai plus dari Redmi Note 8 dan sangat bermanfaat untuk pengguna nya.

Performa Baik di Kelas nya

Hp ini menggunakan chipset Snapdragon 665 yang didukung oleh ram nya sendiri yang berukuran besar membuat hp ini dapat mencapai performa terbaik nya.

Untuk kegiatan multi tasking nya sendiri dapat berjalan lancar dan hp ini juga sanggup untuk menjalankan game-game berat seperti PUBGM tanpa adanya hambatan yang berarti.

Memiliki Baterai Berkapasitas Besar Support USB Type C dan Fast Charging

Hp ini menggunakan baterai berkapasitas besar yaitu 4000 mAH dan juga sudah menggunakan USB Type C yang dapat memudahkan kamu untuk melakukan charging.

Selain itu fitur fast charging 18 W juga sudah support di Hp ini. Tentunya dengan hadirnya fitur tersebut dapat membuat waktu charging nya berjalan dengan lebih cepat.

Baca juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaik 2 Jutaan Terbaru

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8

Bodi yang Mudah Cepat Kotor

Karena bodi nya yang terbuat dari kaca membuat hp ini cepat kotor jika digenggam secara langsung oleh tangan. Bekas sidik jari akan menempel pada bagian belakang bodi nya dan langkah terbaik untuk meminimalisir masalah ini adalah dengan menggunakan case tambahan.

Xiaomi Redmi Note 8 Tidak adanya Fitur NFC

Sampai di Seri Redmi Note 8 ini nampaknya Redmi belum memasang fitur NFC pada hp ini. Tapi ini bukanlah masalah yang besar karena tidak ada hubungannya dengan performa hp ini sendiri dan belum banyak orang bergantung pada fitur ini.

Baca Juga  Vivo Y93: Kekurangan dan Kelebihan

Cukup Banyak Iklan di MIUI nya

Cukup banyak iklan yang muncul di MIUI nya. Hal ini tentu menjadi masalah bagi kebanyakan orang karena sedikit mengganggu. Namun untuk meminimalisir masalah ini kamu dapat mengubah region nya ke United Kingdom agar dapat terbebas dari iklan MIUI yang sedikit mengganggu ini.

Portbal Berita Games Gameskuy.com. Ada Berita Gadgets juga lho.