Cara Nabung Emas

Cara Nabung Emas Lengkap Baik Secara Offline Maupun Online

Diposting pada

Cara nabung emas pasti menjadi aspek yang Anda cari saat ingin membuka tabungan emas. Secara garis besar, tidak perlu langkah yang sulit untuk bisa menabung emas.

Pasalnya, tidak perlu berbelit-belit, Anda sudah bisa memiliki tabungan emas. Untuk selengkapnya, yuk cek penjelasannya di bawah ini.

Sebagaimana diketahui, banyak yang mencari cara nabung emas lantaran kegiatan ini berpotensi untuk menghasilkan keuntungan besar bagi pemiliknya. Alasannya, karena emas bersifat prospektif di masa mendatang. Harganya pun relatif stabil.

Lalu, bagaimana caranya secara lengkap? Tenang, mengenai permasalahan tersebut, Anda bisa mendapatkan solusinya di bagian berikutnya.

Cara Nabung Emas Lengkap

Di bawah ini akan diuraikan mengenai cara untuk menabung emas secara mudah sekaligus praktis. Jadi, yuk simak sampai tuntas.

1. Cara Nabung Emas Online

Saat ini, pegadaian menyediakan fasilitas tabungan emas yang bisa dilakukan secara offline maupun online. Untuk yang berbasis online, berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

Pertama, Anda harus mengunduh aplikasi Pegadaian Digital. Yang mana bisa didownload melalui Google Playstore maupun Appstore. Setelah pengunduhan selesai dilaksanakan, maka Anda tinggal membukanya.

  Tempat Membeli Emas Secara Online Terpercaya

Nanti, di dalamnya akan Anda jumpai formulir permohonan guna membuka rekening tabungan emas. Yang perlu dilakukan adalah mengisinya secara lengkap menggunakan data yang valid. Jangan lupa untuk mengisinya menggunakan data yang benar, agar permohonan Anda bisa tervalidasi.

Usai mengisi formulir, Anda akan diminta untuk melampirkan identitas diri. Dalam hal ini, bisa berupa KTP maupun paspor. Selanjutnya, Anda bisa mencetak buku tabungan emas dari rekening yang telah dibuka.

Namun, manakala Anda ingin mencetaknya, maka Anda harus mendatangi kantor Pegadaian yang membuka tabungan emas. Dengan jangka waktu maksimalnya adalah 6 bulan setelah Anda membuka rekening dari aplikasi Pegadaian Digital. Metode pembuatan rekening tabungan emas ini cocok sekali untuk Anda yang tidak memiliki waktu yang cukup guna mendatangi kantor pegadaian secara langsung.

Sebab, cukup dengan menggunakan aplikasi mobile, Anda bisa memiliki rekening tabungan emas di pegadaian.

2. Cara Nabung Emas Offline

Cara nabung emas di Pegadaian yang kedua, yakni secara offline. Senada seperti namanya, karena berbasis offline, maka Anda harus mendatangi kantor Pegadaian terdekat. Bisa pula dengan melalui agen Pegadaian yang tersebar di kota Anda.

  Kode Promo Pluang Terbaru Bulan Ini

Jangan lupa untuk membawa pula KTP atau paspor sebagai identitas diri. Selanjutnya, setelah Anda mendatangi kantor Pegadaian, Anda akan diminta untuk mengisi formulir. Melalui formulir tersebut, nantinya rekening tabungan emas Anda bisa dibuat.

Lalu, Anda diharuskan untuk membayar biaya terkait pembukaan rekening serta biaya untuk fasilitas titipan selama satu tahun. Proses pembelian emas bisa dilakukan mulai dari kelipatan 0,01 gram setelah rekening berhasil dibuka.

Prospek Investasi Emas

Pada bagian sebelumnya, telah dijelaskan mengenai metode untuk menabung emas. Tidak sulit, bukan? Kemudian, bagaimana prospek dari investasi emas?

Dalam hal ini, tidak bisa terhindar dari investasi. Pasalnya, Anda bisa memanfaatkannya sebagai instrumen investasi yang tepat. Sebab, harga emas dari waktu ke waktu relatif mengalami kenaikan, sehingga Anda berkesempatan untuk mendapatkan imbal hasil maksimal.

Itulah penjelasan mengenai cara nabung emas. Melalui penjelasan tersebut, diharapkan dapat menjadi referensi yang tepat untuk Anda.