Tempat Membeli Emas Secara Online

Tempat Membeli Emas Secara Online Terpercaya

Diposting pada

Tidak dimungkiri bisnis investasi emas adalah bisnis yang sangat menguntungkan. Namun begitu, investor harus tetap berhati-hati karena tidak semua penjual emas amanah dan jujur. Justru banyak tempat membeli emas secara online yang tidak amanah.

Karena alasan tersebut, di bawah ini akan dijabarkan tentang tempat membeli emas secara online yang terpercaya. Tentunya yang dilansir dari berbagai sumber yang resmi. Ini dia tempat yang dimaksud:

1. Pegadaian Digital

Tempat membeli emas online amanah yang pertama ialah pegadaian yang telah menerbitkan aplikasi bernama Pegadaian Digital. Perangkat ini dirilis pada bulan April tahun 2018 dengan penggagas PT Pegadaian langsung.

Jika menggunakan aplikasi ini, nasabah bisa membeli emas sekaligus menabung emas. Caranya pun cukup mudah, yaitu tinggal cari aplikasi di Google Play Store lalu mulai unduh. Setelah itu, mulai ikuti ketentuan-ketentuan yang ada.

2. Tokopedia

Tokopedia adalah tempat membeli emas yang juga amanah. Namanya adalah tokopedia emas yang awal dirilis pada tahun 2019 lalu. Di sini, nasabah diperbolehkan investasi emas dengan nominal minimal Rp500.000.

Baca Ini Juga  Cara Beli dan Jual Emas Pakai Gopay Lengkap Dan Mudah

Untuk layanan ini, Tokopedia bekerjasama dengan pihak pegadaian. Yang mana, emas yang dibeli oleh nasabah langsung dititipkan kepada pihak pegadaian sampai jatuh tempo. Jadi jangan khawatir sekalipun melalui marketplace, fisik emasnya tetap ada.

3. Bukalapak

Tempat yang menjual emas pertama kali secara online adalah Bukalapak. Yang mana, marketplace yang cukup populer ini telah merilis satu fitur yang diberi nama fitur Buka Emas. Nah, fitur ini bisa digunakan oleh nasabah untuk investasi emas dari 1 gram dan seterusnya.

Untuk layanan ini, pihak Bukalapak bekerjasama dengan Indogold. Sedangkan fisik emas tetap ada dan didapatkan dari Antam. Nasabah juga tidak perlu khawatir dengan keaslian emas karena semuanya sudah bersertifikat.

4. Orori

Tempat jual emas yang juga amanah adalah orori. Untuk sistem pembeliannya secara online atau melalui media internet. Sekalipun demikian, nasabah tetap mendapatkan bukti fisiknya sehingga tidak perlu khawatir ada penipuan.

Menurut informasi yang beredar, situs resmi Orori telah bekerjasama dengan PT Antam. Maka dari itu, website ini tidak hanya menjual perhiasan, tetapi juga melayani jasa investasi emas.

Baca Ini Juga  Tempat Jual Emas Antam Online dan Offline Terpercaya di Indonesia

5. Tamasia

Jika ingin bertransaksi jual beli emas dengan sistem syariah, silakan pilih situs Tamasia. Satu platform yang saat ini sudah mulai banyak digunakan oleh para nasabah di Indonesia.

Bersama Tamasia, calon nasabah bisa investasi dengan pilihan waktu tertentu. Bisa memilih investasi yang 3 bulan atau yang 2 tahun. Untuk ukuran emas sendiri dimulai dari 1 gram sampai 100 gram.

Itulah beberapa tempat membeli emas secara online yang paling amanah dan terpercaya. Silakan informasi ini Anda jadikan pedoman sebelum mulai benar-benar membeli emas untuk diinvestasikan.