Ini Alasannya Harus Pilih BNI Sekuritas Agar Nyaman Berinnvestasi

Ini Alasannya Harus Pilih BNI Sekuritas Agar Nyaman Berinvestasi

Diposting pada

Hendak berinvestasi saham? BNI Sekuritas dapat menjadi rekomendasi bagi anda. Sebab telah memiliki pengalaman dengan jejank reputasi panjang, kredibilitas layanan sekuritas milik BNI tidak perlu diragukan dalam hal nya dunia investasi. Hingga saat ini, sudah banyak pengguna trading yang merasakan manfaat dari hadirnya ragam layanan serta tawaran produk investasi.

Tidak dapat dipungkiri bahwa hingga kini kehadiran layanan trading memang cukup banyak dan massif diberbagai daerah. Lalu, manakah yang terbaik sesuai dengan ekspetasi anda?

Pada dasarnya, memilih penyedia layanan trading dirasa cukup mudah jika diimbangi dengan rasa kritis dan bijak ketika menelaah sesuatu. Saat memutuskan hendak menyelam melakukan trading, sudah seharusnya untuk mengetahui seluk beluk beragam fakta informasi dan keuntungan yang didapatkan terhadap pemilihan platform penyedia layanan.

Sekelumit Fakta Tentang BNI Sekuritas

Tidak hanya berfokus pada dunia perbankan, pihak BNI juga tak lupa dalam mengembangkan  layanan sebagai jawaban tuntuan kebutuhan masyarakat yang mempunyai fokus pergerakan dibidang investasi pasar modal broker. Telah berdiri sejak tahun 1995, kredibilitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Meskipun telah pengalaman sebagai penyedia layanan pasar modal lebih dari 20 tahun, layanan sekuritas milik BNI tidak berhenti untuk terus berinovasi dalam menghadirkan ragam produk dan pelayanan terbaik untuk para penggunanya sesuai dengan tujuan menjadi perusahaan industri pasar modal terkemuka di Indonesia.

Jika dibandingkan dengan penyedia platform lainnya, sekuritas bank tersebut dapat menjadi opsi terbaik untuk anda.

Layanan tersebut merupakan induk dari perusahaan Bank Negara Indonesia yang sudah terbukti memiliki jejak reputasi baik. Selama masa kiprahnya, BNI sudah berhasil mendirikan beragam bidang pelayanan usaha seperti perdagangan saham investasi, surat utang, investment banking, serta aset menajemen.

Jangan khawatir, aktivitas yang dilakukan disini terjamin aman sebab telah terdaftar secara resmi di OJK dan beberapa izin yang terkait. Hal tersebut menandakan bahwa layanan asal BNI ini memang sudah memiliki legalitas secara sah oleh hukum.

  Mengenal Autopro System Robot Trading Forex

Agar semakin meyakinkan, silahkan kunjungi situs website milik OJK dan temukan list BNI Sekuritas didalamnya.

Kelebihan Menggunakan BNI Sekuritas

Pada dasarnya, seluruh penyedia layanan memiliki keuntungan masing-masing yang dapat memberikan kenyamanan dalam melakukan aktivitas trading bagi penggunanya. Berbagai keuntungan inilah yang dapat menjadi alasan bagi pengguna untuk melabuhkan pilihan menjadi bagian dari BNI. Berikut paparan keuntungan selengkapnya berikut ini;

1. Menghadirkan trobosan eSmart

Pihak BNI meluncurkan layanan trading melalui aplikasi bernama eSmart dengan tujuan untuk memudahkan nasabah dalam melakukan aktivitas trading meliputi pergerakan pasar saham, jual beli, dan lainnya.

Sistem layanan eSmart memiliki fitur Market Info Equity dengan menampilkan informasi pergerakan saham secara akurat. Selain itu, dalam fitur tersebut juga terdapat rekam fluktuasi harga saham. Dengan adanya informasi tersebut, anda tidak akan ketinggalan kabar harga saham secara up to date.

2. Layanan Zaisan

Selain aplikasi diatas, sekuritas milik BNI juga menghadirkan layanan yang bertujuan untuk memudahkan trader pemula agar menekan risiko kerugian. Layanan Zaisan berguna dalam proses pengambilan keputusan investasi yang aka dilakukan.

3. Aplikasi mobile BIONS

Sekuritas BNI meluncurkan aplikasi online berbasis android yang dapat dapat diunduh secara gratis melalui playstore. Dengan satu genggaman, anda dapat melakukan aktivitas trading tanpa ribet.

4. Dapat Menggunakan Bank Apapun

Kelebihan lainnya yang ditawarkan, layanan BNI memberlakukan jenis bank apapun untuk keperluan rekening bank. Namun, jika anda menggunakan rekening BNI, setidaknya siapkan saldo minimal Rp 100 ribu agar tidak perlu kirim dokumen ketika hendak melakukan pendaftaran via online.

  Mengenal Kingfin Program Afiliasi Olymptrade

Perbedaan Pasar Saham Reguler dengan Pasar Saham Syariah

Dalam BNI Sekuritas, calon pengguna dapat mendaftar sebagai pasar saham regular atau berbasis skema Syariah. Ini penjelasannya.

Jika memilih pasar saham regular, anda dapat melakukan transaksi dengan seluruh sektor perusahaan perbankan, konsumen, pertambangan, dan lainnya.

Menariknya jika memilih pasar saham Syariah, secara langsung anda terhindar dari penyedia perusahaan yang tergolong bisnis riba maupun haram. BNI menjamin sistem perdagangan yang dikelola sedemikian rupa mendekati sistem syariah.

Skema syariah sangat cocok bagi anda yang beragama muslim demi menekan imbas dosa riba yang besar dalam dunia trading jika tidak dilakukan filter sedemikian rupa.

Panduan Lengkap Cara Mendaftar Layanan BNI Sekuritas

Tertarik menggunakan sekuritas milik BNI?

Anda memiliki dua opsi mendaftar saham di layanan BNI, yakni dengan offline atau online. Nah sebelum melakukan pendaftaran, setidaknya anda harus menyiapkan besaran deposit tanam akun sebesar Ro 1 juta rupiah, baik regular maupun berbasis Syariah.

Panduan ulasan mendaftar selengkapnya akan dibahas berikut ini;

1. Mendaftar Offline

Setidaknya, anda harus mempersiapkan beberapa dokumen utama berupa;

  • Identitas diri KTP
  • NPWP
  • Cover tabungan
  • Materai 10.000 untuk legalisasi beberapa dokumen penting

Jika sudah lengkap, silahkan bawa seluruh persyaratan tersebut ke cabang BNI sekuritas terdekat. Anda akan dibantu oleh customer service hingga proses pendaftaran selesai.

Perlu diketahui, dengan mendaftar secara offline akun saham anda berstatus akun hybrid yang mempunyai istilah akun dengan bantuan broker.

2. Melalui Online

Mendaftar melalui online menjadi solusi praktis tanpa ribet, khususnya bagi calon pengguna yang memiliki jam aktivitas padat. Adapun dokumen yang perlu dipersiapkan diantaranya;

  • Foto KTP anda
  • Foto selfie dengan pegang KTP
  • Bubuhan tanda tangan diatas kertas putih

Berikut panduannya selengkapnya;

  1. Silahkan unduh dan pasang aplikasi BIONS yang terdapat pada Google Playstore atau Appstore smartphone anda.
  2. Jika menggunakan computer, silahkan kunjungi situs website resmi BNI Sekuritas pada sub menu online trading resgistrasi.
  3. Silahkah pilih bagian menu Formulir Pembukaan Rekening RDN dan Rekening Efek.
  4. Anda akan dihadapkan pada sejumlah kolom data diri. Isi seluruhnya dan jangan sampai ada yang terlewat.
  5. Selanjutnya, unggah lampiran yang telah disebutkan diatas pada masing-masing kolom.
  6. Selesai sudah. Email notifikasi akan masuk maksimal dua minggu hari kerja sejak dilakukan pendaftaran.
  7. Jika email sudah masuk, akan tertera informasi berupa user identitas, password, serta PIN yang dapat digunakan mengakses aplikasi mobile tersebut.
  3 Jenis-Jenis Saham Menurut Para Ahli [Lengkap & Detail]

Panduan Transfer Dana Deposit Rekening Saham

Khususnya bagi pemula, sebagian pengguna acapkali merasa kesulitan dalam melakukan transfer deposit ke rekening dana investor. Istilah tersebut mempunyai pengertian jenis rekening giro yang dapat dilakukan untuk melakukan transaksi jual beli saham.

Berdasarkan regulasi terkait, setiap investor diwajibkan memiliki tiga jenis rekening yakni rekening tabungan, dana investor (RDN), dan efek yang telah disediakan oleh pihak BNI.

Paparan dibawah ini merupakan panduan penjelaskan terkait cara transfer isi deposit melalui aplikasi smatphone anda;

  1. Silahkan buka aplikasi
  2. Selanjutnya pilih sub menu transfer yang tertera
  3. Silahkan pilih opsi BNI lalu masukkan nomor RDI beserta jumlah deposit
  4. Terakhir, masukkan password untuk proses validasi. Mudah bukan?

Selesai sudah ulasan terkait serba serbi dan panduan cara menggunakan BNI Sekuritas. Semoga bermanfaat untuk anda.