Harga Jual Emas Perhiasan Hari Ini

Diposting pada

Harga jual emas perhiasan hari ini perlu diketahui sebelum memutuskan pergi ke toko emas. Saat ini perhiasan emas sudah seperti kebutuhan yang harus dimiliki oleh setiap orang. Tujuannyapun beragam, mulai dari digunakan untuk investasi ataupun untuk menunjang penampilan. Umumnya, perhiasan dipakai oleh kaum hawa untuk membuat penampilan mereka lebih cantik. Namun tak jarang kaum pria juga menggunakan perhiasan meski tidak dipakai setiap hari.

Perhiasan emas bisa dibeli melalui toko emas ataupun secara online. Ada beberapa jenis perhiasan diantaranya, kalung, gelang, cincin, anting-anting dan yang lainnya. Dalam kurun waktu beberapa bulan, biasanya harga perhiasan emas akan berubah. Di bawah ini ada harga perhiasan emas terbaru yang harus diketahui.

Harga Jual Emas Perhiasan Hari Ini

1 gram emas kuning dengan kadar 50 persen Rp. 365.000

1 gram emas kuning dengan kadar 70 persen Rp. 560.000

1 gram emas putih dengan kadar 50 persen Rp. 372.000

1 gram emas putih dengan kadar 70 persen Rp. 574.000

Baca Ini Juga  Cara Daftar Tokocrypto, Aplikasi Trading Crypto Legal Indonesia

Besar kecilnya harga emas perhiasan tentu disebabkan berat dan kadar emasnya. Harganya cenderung lebih murah dibanding emas batangan. Hal ini disebabkan karena emas batangan memiliki kadar emas yang lebih tinggi. Mengetahui harga perhiasan emas tentu sangat dibutuhkan, Sehingga nantinya ketika hendak menjual emas, tau harga pasaran perhiasannya. Ini bertujuan agar nantinya tidak rugi ketika menjual emas ke orang lain. Untuk itu, jadikan harga jual terbaru sebagai patokan ketika menjual.

harga jual emas perhiasan hari ini

Tips Menjual Perhiasan Emas

Untuk menghindari kerugian serta masalah ketika menjual perhiasan, ada beberapa tips yang bisa dijalankan. Tips ini setidaknya akan menjadi pertimbangan nantinya.

Menjual Ke Toko yang Sama Ketika Membeli

Umumnya, toko tempat membeli emas dulu akan kembali mau untuk membeli perhiasan emas yang dibeli. Namun nantinya harus siap jika harga jualnya lebih rendah dibanding harga ketika membeli. Hal ini dikarenakan toko tidak mau rugi atau ingin mengambil untuk dari transaksi ini. Tips ini bisa dijalankan ketika sangat membutuhkan uang untuk keperluan mendesak. Prosesnya bisa dibilang cepat, terlebih saat Anda melampirkan tanda bukti pembelian perhiasaan dulu.

Baca Ini Juga  Kenali Investasi Saham Syariah dan Ambil Peluangnya

Jual Ke Orang yang Sudah Dikenal

Dengan menjual emas ke orang yang sudah dikenal, keamanan ketika transaksi bisa dijamin. Anda juga bisa menjaga harga agar nantinya tidak rugi. Gunakan nilai harga jual emas perhiasan hari ini untuk dijadikan patokan ketika menjual perhiasan. Calon pembeli juga tidak akan keberatan akan hal itu, karena bagi mereka yang penting emasnya asli bukan imitasi. Dengan hal ini, Anda juga akan lebih leluasa ketika melakukan negosiasi untuk mendapatkan harga yang disepakati.

Mengetahui Harga Pasarannya

Sama seperti barang-barang lainnya, perhiasan emas biasanya dijual sesuai dengan harga pasarannya. Jika niat Anda memiliki emas untuk berinvestasi agar mendapatkan keuntungan, harga pasaran perlu diperhatikan. Jadi nantinya ketika menjual perhiasan, tidak salah ketika menentukan harga. Pastikan harga jual lebih tinggi dibanding harga pembelian agar keuntungan bisa didapatkan. Jangan buru-buru untuk menjual jika harga jual saat ini masih terlalu rendah. Coba untuk menahan terlebih dahulu, karena ada momen dimana harga akan melambung naik.

Baca Ini Juga  Prediksi Harga Bitcoin SV (BSV) Terbaru 2021-2025

Sertakan Sertifikat Perhiasan

Sertifikat menjadi bukti bahwa perhiasan yang akan dijual merupakan emas asli. Pembeli akan lebih percaya jika perhiasan memiliki sertifikat. Dengan adanya dokumen ini membuat Anda bisa lebih menjaga harga jual perhiasan. Sertifikat ini biasanya akan didapat ketika pertama kali membeli emas.

Itulah artikel yang membahas harga jual perhiasan emas saat ini. Semoga bisa membantu Anda ketika hendak menjual perhiasan.