Harga Jual Berlian Terbaru 2020

Diposting pada

Saat ini, harga jual berlian dianggap paling tinggi dibanding emas, perak atau logam mulia lainnya. Berlian kerap digunakan sebagai bahan untuk membuat perhiasan. Karena memang berlian memiliki tampilan yang mewah sehingga akan membuat pemakainya lebih menarik. Berlian juga cocok untuk dijadikan bisnis jual beli, harganya yang cenderung stabil membuat bisnis ini bisa menghasilkan banyak keuntungan. Namun yang menjadi persoalan, harganya yang statis membuat keuntungan yang didapat tidak terlalu banyak.

Jika dibandingkan dengan emas, memang keuntungannya masih kalah. Berlian merupakan salah satu barang mewah, sehingga tidak semua orang bisa atau mampu untuk membelinya. Hal ini yang membuat harganya sulit untuk mengalami kenaikan yang signifikan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan investasi saham seperti sertifikat keaslian, pengetahuan baik harga jual atau beli kemudian tips, likuiditas, akses pasar dan yang lainnya. Saat berinvestasi berlian, harga jual berlian memang harus benar-benar diketahui. Sehingga bisa mematok harga jual ketika ada orang yang menawar.



Umumnya, berlian juga digunakan untuk dijadikan perhiasan. Kemewahan dari berlian menjadi alasan mengapa benda ini banyak disukai. Harganya yang tinggi tidak membuat peminatnya mengurungkan niat untuk membeli. Perhiasan berlian bisa dijadikan mahar pernikahan, atau hadiah untuk orang yang disayangi. Jika sewaktu-waktu harga jual berlian sedang naik, bisa dijual sehingga akan memberikan keuntungan.

  Broker Trading Forex Terbaik Untuk Pemula

Harga Jual Berlian Terbaru 2020

Saat ini memang berlian kebanyakan dijual dalam bentuk perhiasan seperti cincin. Berlian tersebut dijadikan mata cincin yang membuat tampilan perhiasan menjadi lebih menarik. Di bawah ini adalah beberapa harga berlian dengan kadar karat 1.

1.12 CT ROUND K SI1          Rp‎61,320,000

1.13 CT ROUND K VVS2       Rp‎86,140,000

1.15 CT ROUND I VS1           Rp‎97,820,000

1.17 CT ROUND I VVS1        Rp‎105,120,000

1.19 CT ROUND J VVS2       Rp‎86,140,000

1.11 CT ROUND H IF            Rp‎131,400,000

Melihat harga di atas, mungkin banyak orang yang terkejut. Berlian yang sudah memiliki sertifikat keaslian dan kualitas memang cukup mahal. Harga tersebut memang untuk ukuran 1 karat, jika tetap ingin memiliki bisa membeli berlian dengan karat lebih kecil yakni mulai dari 0,2 karat. Perbedaan harga tersebut bergantung dengan kualitas dari berlian itu sendiri. Berlian cocok digunakan untuk berinvestasi, karena harganya cenderung stabil tinggi. Pembelian berlian sebagiknya dilakukan di tempat yang resmi, sehingga keaslian dari berlian yang dijual terjamin.

harga jual berlian

Tips Investasi Berlian Agar Untung

Tujuan utama dalam berinvestasi bukan lain untuk mendapatkan keuntungan. Untuk itu, harga jual terbaru harus diketahui agar nantinya tidak salah saat menentukan harga. Keuntungan bisa diraih ketika harga beli lebih rendah dibandingkan harga jual.

  Peluang Usaha Dengan British Propolis

Pilih Model yang Menarik

Umumnya, berlian sudah dibuat dengan model yang unik. Agar tetap memiliki banyak peminat, lebih baik untuk memilih berlian yang berbentuk menarik. Ketika banyak orang yang tertarik dengan berlian tersebut, tentu harga jualnya akan meningkat. Maka dari itu, pemahaman mengenai berlian harus benar-benar diketahui, salah satunya mengenai model ini.

Pilih Berlian Dengan Kadar Karat Tinggi

Kadar karat bisa dibilang menjadi salah satu tolak ukur kemurnian suatu berlian. Terkadang orang-orang juga menyebut berlian asli dengan berlian utuh.  Berlian dengan kadar karat tinggi memiliki harga yang tinggi, sehingga cocok untuk dijadikan investasi.

Pilih Ukuran Yang Sesuai

Pada umumnya, berlian dengan karat minimal 0,2 menjadi yang paling banyak diminati. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuat berlian ini pas untuk dijadikan perhiasan, sehingga nantinya mempengaruhi harga jual.

Itulah sedikit informasi mengenai harga jual berlian terbaru 2020. Beberapa tips di atas juga bisa dicoba jika ingin berinvestasi berlian.

Baca Juga