Investasi Saham agar Bisa Kaya

Benarkah Investasi Saham Bisa Kaya? Ini Tipsnya

Diposting pada

Memang benar adanya kalau bisnis investasi saham bisa kaya bagi pelakunya. Akan tetapi, jika tidak tahu caranya untuk mengembangkan bisnis, tentu keuntungan yang ingin diraih dari investasi menjadi berkurang.

Nah, karena alasan tersebut sejatinya ada tips-tips tertentu yang bisa membuat keuntungan investasi begitu besar. Terkadang, kiat ini yang tidak diketahui oleh investor, sehingga perlu kiranya saat ini untuk diuraikan. Ini uraian selengkapnya:

Tips Investasi Saham agar Bisa Kaya

Tips investasi saham agar biasa kaya, sejatinya cara agar investor mendapatkan keuntungan besar dari investasi saham. Dan ini tips atau kiat-kiat yang dimaksud:

1. Menjual Saham Ketika Harganya Tinggi

Jika ingin menjual sesuatu dan ingin mendapatkan keuntungan darinya, maka jual saat harganya melambung tinggi. Teori ini juga berlaku bagi jual beli barang investasi yang salah satunya saham.

2. Catat Semua Transaksi Finansial Yang Dimunculkan

Tips yang berikutnya ialah silakan dicatat semua transaksi finansial yang terjadi. Baik itu tentang laba, modal, rugi dan lain sebagainya.

Baca Ini Juga  Prediksi Harga NEO Dan Analisanya

Karena dari catatan tersebut bisa dievaluasi apakah investasi saham menguntungkan atau tidak. Sekaligus untuk diketahui apakah ke depan bisnis dilanjutkan atau dihentikan.

3. Alokasikan Modal Investasi Dari Dana Khusus

Maksudnya ialah silakan berinvestasi namun pastikan kalau uang yang akan dijadikan sebagai modal adalah uang yang memang khusus investasi. Bukan uang yang sejatinya akan digunakan untuk belanja harian.

Jika menggunakan uang belanja harian, tentu kebutuhan tidak terpenuhi karena semua dana dialokasikan ke investasi. Risikonya kalau investasi mendapatkan kerugian, investor bisa segera jatuh miskin.

4. Memilih Perusahaan Penjual Saham yang Bonafid dan Terpercaya

Tips investasi saham bisa kaya yang ke empat ialah memilih perusahaan penjual saham yang besar dan terpercaya. Ini juga berpotensi membuat keuntungan investasi yang didapatkan oleh investor sangat banyak.

Sebaliknya, jika perusahaan yang dipilih tidak memiliki popularitas. Apalagi yang tidak memiliki legal standing yang bagus, tentu ada potensi investor mendapatkan kerugian. Apalagi jika bertemu dengan perusahaan yang hanya ingin menipu saja.

Baca Ini Juga  Prediksi Harga Ravencoin (RVN) Dan Analisanya

5. Lakukan Investasi Untuk Jangka Panjang

Investasi tidak akan maksimal, jika ditargetkan untuk jangka pendek. Karena faktanya, ini tergolong bisnis jangka panjang minimal satu tahun, lebih lama lebih bagus lagi.

Oleh sebab itu, target dulu investasi Anda sebelum mulai menanamkan modalnya di perusahaan. Jadi jangan dulu terpikat dengan keuntungan sementara kalau nominal labanya hanya sedikit. Mending ditahan dulu sampai benar-benar dirasa keuntungan akan sangat besar jika saham dijual.

Itulah beberapa tips investasi saham bisa kaya yang bisa dicoba. Biasanya, para investor profesional sudah tahu tentang tips ini. Sedangkan yang masih pemula tentu masih harus banyak belajar.