Rekomendasi Investasi Untuk Pernikahan

4++ Rekomendasi Investasi Untuk Pernikahan yang Paling Tepat

Diposting pada

Rekomendasi investasi untuk pernikahan tepat sekali bagi Anda yang telah menentukan hari pernikahan serta jumlah biaya pernikahan. Sebab, melalui investasi yang tepat, Anda menjadi bisa memperoleh dana yang dibutuhkan.

Anda bisa pilih sebagai produk investasi dalam mempersiapkan biaya pernikahan. Akan tetapi, agar bisa menentukan tujuan secara matang, tentunya Anda harus menetapkan kapan pernikahan akan berlangsung.

Sebab, penentuan hari H akan berkaitan dengan pemilihan jangka waktu investasi, Apakah itu jangka panjang maupun jangka pendek. Berawal dari jangka waktu tersebut, Anda bisa mengetahui produk investasi apa yang paling cocok.

Lanjutkan Membaca

Sebagai rujukan bagi Anda, berikut ulasan mengenai rekomendasi investasi untuk pernikahan. Yuk, simak sampai akhir.

Daftar Rekomendasi Investasi untuk Pernikahan

Investasi sekilas memang mirip dengan menabung. Akan tetapi, imbal hasil yang bisa Anda dapatkan dalam investasi relatif lebih besar. Karenanya, bisa membantu Anda untuk mempersiapkan biaya pernikahan secara matang. Agar lebih spesifik, sebaiknya Anda menghitung total biaya yang dibutuhkan terlebih dahulu.

Baca Ini Juga  Analisa Forex Harian AUDUSD 24 Juni 2020

Setelah itu, Anda bisa menentukan produk investasi yang tepat. Adapun jenis investasi yang cocok untuk pernikahan, sebagai berikut:

1. Deposito

Deposito termasuk rekomendasi investasi untuk pernikahan terbaik. Mengapa demikian? Sebab, risikonya relatif kecil.

Dengan begitu, maka dana modal yang telah diinvestasikan tidak akan menguap akibat bunga yang fluktuatif. Umumnya, bunga dalam deposito cenderung tetap, sehingga risikonya tidak sebesar ketika Anda menggunakan instrumen investasi lainnya.

Akan tetapi, berangkat dari risiko yang cenderung kecil tersebut, imbal hasil yang bisa Anda terima pun cenderung kecil apabila dikomparasikan dengan produk lain. Untuk menyiasati hal tersebut, Anda bisa menggunakan deposito bunga tinggi dari lembaga keuangan yang legalitas otoritasnya terjamin.

2. Emas

Produk investasi berikutnya adalah emas. Seperti yang diketahui, harga dari emas relatif stabil. Bahkan, relatif mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Berdasarkan hal tersebut, Anda bisa memilih emas sebagai produk investasi untuk pernikahan. Dengan membelinya sekarang, kemudian menjualnya di kemudian hari saat harganya melonjak naik.

Baca Ini Juga  Prediksi Harga Polygon (Matic) Dan Analisanya

Anda pun bisa memilih berbagai platform terpercaya penyedia investasi satu ini. Misalnya, Pegadaian, Yang mana saat ini telah hadir pegadaian digital, sehingga Anda dapat berinvestasi secara lebih mudah.

3. Reksa Dana

Reksa Dana tergolong investasi yang baik untuk jangka panjang maupun pendek. Bagi Anda yang ingin berinvestasi untuk pernikahan, tetapi tidak mempunyai cukup waktu untuk analisis, maka bisa menanamkan modal dalam Reksa Dana.

Terdapat beberapa pilihan produk Reksa Dana. Misalnya, pasar uang, pendapatan tetap, dan saham. Anda bisa menentukan sesuai dengan kebutuhan.

4. Surat Berharga Negara

Selanjutnya, yaitu investasi Surat Berharga Negara atau SBN. Anda pasti sudah familiar dengan produknya, seperti ORI, SBR, dan Sukuk. Yang juga penting, investasi SBN tidak hanya SBN yang dikeluarkan oleh pemerintah, tetapi yang dirilis oleh pihak swasta pun bisa.

Manakala Anda memilih jenis instrumen ini, Anda harus mempersiapkan uang dengan nominal yang cukup besar.

5. Saham

Saham merupakan produk investasi yang berisiko tinggi. Namun, juga bisa mendatangkan keuntungan paling tinggi dibandingkan dengan produk yang lain. Untuk jangka pendek, umumnya disebut trading saham. Agar bisa menghadapi guncangan pasar saham saat trading, Anda harus melakukan analisis teknikal.

Baca Ini Juga  Prediksi Harga IOTA Dan Analisanya

Sementara pada jangka panjang, investasi saham relatif lebih stabil. Karena itu, Anda sebaiknya menentukan kapan pernikahan akan berlangsung untuk menentukan lama waktu investasi nantinya.

Apabila Anda dan pasangan telah bekerja, serta memperoleh penghasilan tetap. Alangkah baiknya untuk menginvestasikan dana secara terencana sebagai persiapan pernikahan. Melalui rekomendasi investasi untuk pernikahan sebagaimana yang telah disebutkan, diharapkan bisa membantu Anda menentukan produk investasi yang tepat.