BI Checking
BI Checking

5 Pinjaman Online Tanpa BI Checking, Pasti ACC

Diposting pada

Menemukan platform pinjaman online tanpa BI Checking sebenarnya tidaklah susah. Apalagi di zaman serba canggih seperti ini. Tinggal tulis di kolom pencarian mesin pencari seperti Google, maka muncullah semua apa yang ingin kamu ketahui. Dengan cara tersebut, kamu gak perlu ribet-ribet mengeceknya satu-persatu.

Namun, meski mencarinya begitu mudah, kamu tetap harus hati-hati. Karena banyak rekomendasi pinjaman online tanpa BI Checking di Google yang gak relevan. Bahkan di antaranya ada yang mencantumkan platform pinjol yang ilegal. Tentu kamu tidak mau kan terjebak oleh rekomendasi abal-abal?

Nah, untuk itu, kamu juga perlu memperhatikan satu-persatu platform pinjaman online yang tidak hanya mudah pengurusan berkasnya, namun juga harus sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Apa Itu BI Checking? Kenapa Penting?

BI Checking adalah data debitur yang berisi riwayat kredit yang tercantum dalam Sistem Informasi Debitur (SID) Bank Indonesia, sekarang disebut Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Data BI Checking sendiri digunakan oleh penyedia layanan keuangan, khususnya pemberi kredit atau pinjaman, seperti bank dan/ atau lembaga keuangan lainnya untuk menilai seseorang, apakah layak untuk mendapatkan suatu kredit tertentu atau tidak.

  Keuntungan Melakukan Over Kredit Mobil

Semakin baik nilai BI Checking kamu, maka semakin mudah juga untuk kamu mendapatkan ACC dalam pengajuan kredit di masa yang akan datang.

Pinjaman Online Tanpa BI Checking

Untuk mempermudah kamu dalam menemukan platform pinjaman online yang pengajuannya mudah serta terpercaya dan aman. Berikut HargaBelanja rinci satu-persatu daftarnya.

1. Akulaku; Belanja, KTA dan Pinjaman

Akulaku pada dasarnya adalah platform ecommerce. Dalam aplikasinya terdapat berbagai produk yang bisa kamu beli layaknya membeli di tokopedia, bukalapak dan ecommerce lainnya. Namun yang membedakan Akulaku dan platform ecommerce lainnya adalah adanya pinjaman online tanpa BI Checking.

Layanan dari Akulaku ini merupakan fitur unggulan, yang mana membuatnya begitu populer dan banyak dipercaya oleh orang Indonesia. Hingga akhirnya banyak ditiru oleh platform ecommerce lain yang juga menawarkan layanan yang sama.

2. JULO; Pinjaman Online Terpercaya

JULO merupakan perusahaan FinTech yang menawarkan layanan keuangan berupa Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang dapat digunakan untuk dana pinjaman, transfer dana ke orang lain, membayar tagihan, membeli pulsa, membayar asuransi BPJS Kesehatan, dan lain-lain.

  Aplikasi Kredit Online Recommended untuk Anda

Adapun limit dari pinjaman online tanpa BI Checking JULO mulai dari 500 ribu hingga 15 juta rupiah. Sementara tenor yang disediakan juga beragam, mulai dari 2 hingga 9 bulan. Sebagai informasi, JULO juga sudah terdaftar di OJK, sehingga tingkat kepercayaannya cukup tinggi.

3. Tunaiku dari Amar Bank

Tunaiku adalah layanan pinjaman online tanpa BI Checking dari bank digital pertama di Indonesia, yakni Amar Bank. Karena mendapat backup dari sebuah bank, tentu saja ini adalah platform yang terpercaya.

4. Modalku: Pinjaman Berbasis Crowdfunding

Berbeda dari platform pinjaman online tanpa BI Checking sebelumnya, Modalku menerapkan model bisnis crowdfunding untuk para penggunanya. Modalku mempertemukan para UMKM yang ingin mengajukan pinjaman dengan para pemilik modal yang ingin memutarkan uangnya pada pasar keuangan di aplikasi Modalku.

5. UangMe: Pinjaman P2P Unggulan

Hampir sama dengan Modalku, UangMe juga merupakan platform pinjaman online tanpa BI Checking yang menerapkan sistem peer-to-peer (P2P). Artinya pemilik dana dan peminjam dana bertemu langsung di dalam platform, dengan harapan keduanya mendapatkan keuntungan yang sama.

  Cara Membuat Kartu Kredit BRI dengan Mudah [Pemula]

Dari kelima layanan pinjaman online tanpa BI Checking tersebut, kesemuanya adalah perusahaan yang terdaftar di OJK. Sehingga bisa dikatakan bahwa mereka adalah lebaga keuangan yang terpercaya dan aman. Jadi kamu tidak perlu ragu lagu untuk mengajukan pinjaman online.