Cara Bayar Shopee Pinjam Lewat ATM BRI dan Biaya

Cara Bayar Shopee Pinjam Lewat ATM BRI dan Biaya

Diposting pada

Shopee Pinjam merupakan layanan pinjaman online yang tersedia di aplikasi marketplace Shopee. Melalui layanan ini, Anda bisa mengajukan pinjaman denan nominal hingga jutaan rupiah. Sebagai peminjam, tentu memiliki kewajiban untuk membayar tagihan setiap bulannya. Cara bayar Shopee Pinjam lewat ATM BRI bisa menjadi salah satu caranya.

Selain itu, cara bayar shopee pinjam yang terlambat juga bisa melalui ATM BRI. Prosesnya tidak terlalu berbeda dengan ketika Anda membayar belanjaan. Membayar Shopee Pinjam jangan sampai terlambat agar tidak terkena denda. Setiap periode tagihannya, akan ada tanggal jatuh temponya. Anda harus membayar sebelum waktu jatuh tempo itu.

Cara Bayar Shopee Pinjam Lewat ATM BRI dan Biaya

Biaya Bayar Shopee Pinjam Melalui ATM BRI

Mungkin Anda bertanya, apakah ada biaya ketika bayar Shope pinjam melalui ATM BRI? Beruntungnya, tidak ada biaya sama sekali ketika melakukan pembayaran. Anda hanya akan membayar sesuai dengan nominal tagihannya. Hal ini tentu menguntungkan karena meskipun jika ada biaya, nominalnya pasti kecil, namun tetap saja akan membuat tagihan lebih besar.

Baca Ini Juga  Perbedaan Kartu Kredit Syariah dan Konvensional

Tapi sebelum itu, pastikan Anda memiliki saldo yang cukp terlebih dahulu. Tujuannya agar pembayaran berhasil dan tidak error nantinya. Anda bisa melakukan pembayaran setelah mendapatkan kode VA BRI. Maka dari itu, Anda harus mengambilnya terlebih dahulu melalui aplikasi Shopee.

Cara Mendapatkan Nomor VA BRI di Aplikasi Shopee

Untuk mendapatkan nomor virtual account BRI, Anda harus membuka halaman Shopee Pinjam terlebih dahulu. Pastikan Anda masuk menggunakan akun yang memiliki tagihan Shopee Pinjam.

Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama, Anda perlu membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu. Kemudian pastikan masuk menggunakan akun yang memiliki tagihan Shopee Pinjam.

Masuk ke Menu Saya

Setelah itu, buka menu Saya yang ada di bagian pojok kanan bawah. Anda harus menggunakan koneksi internet yang lancar agar prosesnya tidak tersendat.

Tekan Menu Shopee Pinjam

Jika sudah masuk menu Saya, Anda bisa membuka menu Shopee Pinjam di bagian bagian Dompet Saya.

Klik Bayar

Jika ada tagihan yang aktif, akan muncul informasi beserta tagihanya. Klik Bayar untuk memproses pembayaran tagihan Shopee Pinjam.

Baca Ini Juga  4 Cara Bayar Home Credit Melalui BCA, BNI, Mandiri, BRI

Pilih BRI

Di bagian pembayaran, Anda harus memilih Bank BRI untuk mendapatkan kode VA BRI.

Salin Kode VA

Secara otomatis, Anda akan mendapatkan kode VA untuk pembayaran Shopee Pinjam.

Cara Bayar Shopee Pinjam Lewat ATM BRI

Untuk melakukan pembayaran melalui ATM BRI, Anda harus mengunjungi ATM terdekat. Sebelumnya, catat terlebih dahulu nomor virtual account yang Anda dapatkan dari aplikasi Shopee.

  1. Pertama, Anda harus mencatat nomor BRIVA yang sudah Anda dapatkan. Kemudian datangi ATM BRI terdekat.
  2. Setelah itu, masukkan kartu ATM Anda dengan benar.
  3. Pilih Bahasa Indonesia agar lebih mudah dan masukkan PIN sesuai dengan ATM Anda. Pastikan tidak salah agar transaksi lancar.
  4. Akan ada beberapa menu pilihan, Anda perlu memilih menu Lainnya, kemudian pilih menu Pembayaran atau Pembelian.
  5. Jika sudah, masukkan nomor BRIVA yang sudah Anda dapatkan, kemudian pilih benar.
  6. Jika detail transaksinya sesuai, pilih jenis rekening tabungan.
  7. Anda sudah berhasil melakukan pembayaran tagihan Shopee Pinjam dan simpan struk sebagai bukti bayarnya.
Baca Ini Juga  Cara Kredit Laptop dengan Mudah dan Lengkap

Demikian informasi mengenai cara bayar Shopee Pinjam lewat ATM BRI dengan caa yang mudah. Dengan ini, Anda tidak perlu khawatir lagi terlambat dalam membayar tagihan. Pastikan selalu membayar tepat waktu agar Anda tidak terkena denda. Anda bisa membayar dari ATM BRI atau bank lainnya.