Cara Bayar Shopee Pinjam Lewat BRImo dan Biaya

Cara Bayar Shopee Pinjam Lewat BRImo dan Biaya

Diposting pada

Pinjaman online kini menjadi salah satu pilihan masyarakat yang membutuhkan dana segar. Salah satu layanannya adalah Shopee Pinjam yang menyediakan pinjaman hingga jutaan rupiah. Sebagai peminjam, kewajiban utamanya adalah membayar tagihan setiap bulannnya. Cara bayar Shopee Pinjam lewat BRImo bisa Anda lakukan karena prosesnya yang sangat mudah dan cepat.

Ketika melakukan pembayaran tagihan, Anda akan mendapatkan kode bayar Shopee BRI. Kode inilah yang nantinya menjadi tujuan pembayaran Shopee Pinjam. Untuk itu, jangan sampai salah dalam memasukan kode pembayarannya. Bayar tagihan Shopee Pinjam melalui BRImo memang lebih aman, karena prosesnya berlangsung secara otomatis.

Cara Bayar Shopee Pinjam Lewat BRImo dan Biaya

Biaya Bayar Tagihan Shopee Pinjam Melalui BRImo

Salah satu keuntungan menggunakan BRImo untuk bayar Shopee Pinjam adalah tidak adanya biaya admin. Anda hanya akan membayar sesuai nominal tagihan yang tertera. Beda halnya ketika Anda membayar belanajan di Shopee, akan ada biaya sebesar Rp 1000 sebagai biaya penanganan.

Sebelum melakukan pembayaran, pastikan Anda memiliki saldo yang cukup. Jika tidak, maka pembayaran tidak akan berhasil. BRImo menyediakan fitur pembayaran BRIVA yang bisa Anda gunakan untuk membayar tagihan Shopee Pinjam. Hanya butuh beberapa menit saja untuk menyelesaikan pembayaran.

Baca Ini Juga  Cara Kredit Emas Online di Pegadaian Untuk Investasi

Pastikan Anda menggunakan koneksi internet yang lancar. Hal ini bertujuan agar selama proses pembayaran, bisa lancar tanpa ada kendala. Biasanya, jaringan yang tidak lancar bisa membuat pembayaran lebih lama.

Cara Mendapatkan Nomor VA BRI di Aplikasi Shopee

Nomor Virtual Account BRI ini merupakan tujuan pembayaran tagihan Shopee Pinjam Anda. Untuk itu, Anda harus mendapatkannya terlebih dahulu melalui aplikasi Shopee.

Buka Aplikasi Shopee

Pertama, Anda harus membuka aplikais Shopee terlebih dahulu. Pastikan sudah masuk menggunakan akun yang memiliki tagihan Shopee Pinjam.

Masuk ke Menu Saya

Setelah itu, buka menu Saya yang ada di bagian pojok kanan bawah. Anda harus menggunakan koneksi internet yang lancar agar prosesnya tidak tersendat.

Tekan Menu Shopee Pinjam

Jika sudah masuk menu Saya, Anda bisa membuka menu Shopee Pinjam di bagian bagian Dompet Saya.

Klik Bayar

Jika ada tagihan yang aktif, akan muncul informasi beserta tagihanya. Klik Bayar untuk memproses pembayaran tagihan Shopee Pinjam.

Pilih BRI

Di bagian pembayaran, Anda harus memilih Bank BRI untuk mendapatkan kode VA BRI.

Baca Ini Juga  Lebih Efisien Pakai CC, Begini Tips Dapatkan Promo Kartu Kredit BRI

Salin Kode VA

Secara otomatis, Anda akan mendapatkan kode VA untuk pembayaran Shopee Pinjam.

Cara Bayar Shopee Pinjam Lewat BRImo

Sebelumnya, pastikan Anda sudah memiliki akun BRImo terlebih dahulu. Jika belum, bisa mengaktifkannya melalui kantor cabang BRI terdekat. Untuk melakukan pembayaran Shopee Pinjam lewat BRImo, ikuti panduan di bawah ini.

Buka Aplikasi BRImo

Langkah pertama, Anda harus membuka aplikasi BRImo. Kemudian tekan tombol Login untuk masuk ke halaman login aplikasi ini.

Masukkan User ID dan Password

Setelah itu, masukkan user ID dan password yang Anda miliki untuk bisa mengakses layanan BRImo.

Buka Menu BRIVA

Untuk melakukan pembayaran, klik BRIVA yang ada di dalam aplikasi. Setelah itu klik Pembayaran Baru.

Masukkan Nomor BRIVA

Masukkan nomor BRIVA yang sudah Anda dapatkan tadi. Pastikan tidak ada kesalahan karena bisa menyebabkan pembayaran tidak ditemukan. Lalu klik Lanutkan.

Masukkan PIN

Untuk menyelesaikan transaksi, masukkan PIN BRImo Anda. Secara otomatis akan memproses transaksi dan Anda mendapat bukti pembayarannya.

Baca Ini Juga  Syarat Kredit Syariah Terupdate Tahun Ini, Sudah Tahu?

Itulah informasi mengenai cara bayar Shopee Pinjam lewat BRImo dan biayanya. Anda bisa melakukan pembayaran dengan mudah dan tentunya aman.