Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di Bank BRI dan Syarat

Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di Bank BRI dan Syarat

Diposting pada

Banyak orang yang memilih menggadaikan BPKB Motor ke bank BRI untuk mendapatkan pinjaman. Hal ini sebenarnya sudah lumrah dan banyak orang melakukannya. Biasanya, mereka mengajukan pinjaman untuk kebutuhan operasioanl usaha atau yang lainnnya. Sebelum melakukan pengajuan, pastikan Anda mengetahui tabel angsuran gadai BPKB motor di Bank BRI terlebih dahulu.

Selain itu, Anda juga perlu mengetahui syarat gadai BPKB motor di bank BRI. Ketika pengajuan, syarat-syarat ini harus terpenuhi dan akan dicek oleh customer service. Jika tidak lengkap, maka Anda tidak akan bisa mengajukan gadai BPKB motor.

Syarat Pengajuan Gadai BPKB Motor

Untuk mengajukan gadai BPKB motor ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Pastikan Anda memenuhi persyaratan, sehingga prosesnya lebih mudah. Dengan melengkapi syarat dari awal, prosesnya akan jauh lebih cepat.

  • Warga Negara Indonesia yang sudah berusia 21-65 tahun dan memiliki KTP.
  • Sudah memiliki berpenghasilan tetap.
  • Mempunyai rekening BRItama.
  • Berlokasi di area pelayanan bank BRI.
  • Memiliki motor dengan status milik pribadi.
  • Usia motor maksimal 10 tahun.
Baca Ini Juga  Cara Kredit Emas Online di Pegadaian Untuk Investasi

Sedangkan persyaratan dokumen untuk melakukan gadai adalah:

  • Melampirkan copy KTP.
  • Melampirkan copy slip gaji/surat keterangan penghasilan.
  • Melampirkan asli BPKB Motor.
  • Melampirkan copy STNK, faktur, serta kwitansi pembelian.

Syarat ini harus Anda sediakan karena akan dicek oleh customer service. Jika syaratnya lengkap, Anda bisa melakukan gadai BPKB motor lebih cepat.

Bunga Gadai BPKB Motor

Berkaitan dengan bunga gadai BPKB motor ini tergantung dengan tenor yang Anda ambil. Semakin lama tenornya, maka bunganya akan semakin besar. Akan tetapi, besaran bunganya setiap bulannya tetap sama, tidak akan berubah.

  • Tenor 6 bulan, bunga nya 2,15 persen flat
  • Tenor 12 bulan, bunga nya 2,5 persen flat
  • Tenor 18 bulan, bunga nya 2,75 persen flat
  • Tenor 24 bulan, bunga nya 3,0 persen flat

Sebelum mengajukan gadai BPKB motor, memang penting untuk mengetahui bunganya. Sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, agar angsuran tidak memberatkan. Bunga ini Anda bayarkan ketika melakukan pembayaran angsuran setiap bulannya. Jadi nominalnya pasti akan lebih besar jika Anda hitung.

Baca Ini Juga  Tabel Angsuran Pinjaman KUR Mandiri Beserta Syarat

Cara Pengajuan Pinjaman Gadai BPKB Motor

Untuk mengajukan pinjaman Bank BRI jaminan BPKB motor sebenarnya tidak berbeda jauh dengan yang lainnya. Tapi sebelum itu, Anda harus memastikan kendaraan aman dari masalah pajak dan sebagainya.

Jika sudah aman, Anda bisa datang langsung ke kantor BRI. Jangan lupa untuk membawa syarat-syarat yang sudah dipersiapkan. Jika salah satu syarat tidak tersedia, Anda harus melengkapi dan mengantri dari awal. Sehingga prosesnya akan memakan waktu yang lebih lama.

Setelah berada di kantor BRI, Anda bisa mengambil nomor antrian untuk menuju ke customer service. Jika sudah mendapatkan panggilan, ANda bisa menyampaikan maksud untuk mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor ke customer service.

Biasanya, customer service akan menjelaskan terlebih dahulu terkait dengan produknya. Jika Anda setuju, kemudian diminta untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman. Setelah itu, akan ada jadwal survey dan menunggu persetujuan pinjaman. Setelah disetujui, Anda bisa datang ke kantor BRI untuk tanda tangan perjanjian kredit.

Tabel Angsuran Pinjaman Gadai BPKB Motor di Bank BRI

Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di Bank BRI dan Syarat

Demikian informasi mengenai tabel angsuran pinjaman gadai BPKB motor di Bank BRI. Dengan mengetahui informasi ini, Anda bisa mengajukan pinjaman dengan proses yang mudah. Sehingga tidak perlu bolak-balik datang ke bank BRI karena ada hal yang kurang. Semua prosesnya akan dibantu sampai selesai oleh customer service.

Baca Ini Juga  Syarat Gadai Emas di Pegadaian dan Cara Pengajuannya