Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq Electric Terbaru Tahun Ini

Diposting pada

Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq ElectricMobil listik saat ini sedang banyak dibicarakan khususnya oleh penggemar otomotif. Apalagi ditambah dengan kehadiran Hyundai Ioniq Electrik yang merealisasikan keinginan banyak orang mengenai mobil listrik. Banyak yang menyebutkan mobil ini sebagai salah satu kendaraan masa depan, karena penggunaan listri untuk bahan bakarnya ini. Seperti yang diketahui bersama, listrik merupakan sumber energi terbarukan yang akan terus ada. Berbeda dengan bahan bakar seperti bensin yang lama kelamaan akan habis.

Kecanggihan teknologi pada mobil ini membuat harga Hyundai Ioniq Electric menjadi lebih tinggi dibanding mobil lainnya. Pabrikan asal Korea Selatan ini memang sudah dikenal dengan kualitas. Hyundai memang akhir-akhir ini menjadi pabrikan yang paling serius dalam mengembangkan teknologi ini.  Banyak penggemar otomotif memang sangat menunggu-nunggu kehadiran mobil ini. Terlebih ketika harga bahan bakar bensin yang kerap kali mengalami kenaikan harga.

Hyundai Ioniq Electrik dipercaya bakal menguasai pasar di masa mendatang. Meski baru awal dari penerapan tenaga listrik sebagai bahan bakar, Hyundai tidak main-main dalam memproduksi. Hyundai Ioniq Electric menjadi mobil yang paling menginspirasi untuk mobil listrik di Indonesia. Kini mobil listrik bukan hanya menjadi impian saja karena sudah dibuktikan secara nyata. Banyak orang menganggap mobil listrik jauh lebih hemat dibanding mobil lain yang masih menggunakan bahan bakar bensin.

Baca Ini Juga  Harga Motor Yamaha R1m Terbaru

Keunggulan Hyndai Ioniq Electric

Liftback menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Hyundai Ioniq Electric. Desain mobil ini mmebuat liftback bisa digunakan untuk menyimpan lebih banyak barang pada bagasi. Baterai yang ada pada bagian bawah sama sekali tidak menganggu. Dengan begini, pengendara bisa menyimpan barang dengan jumlah yang lebih banyak dan nantinya tidak menganggu penumpang lain.

Spesifikasi hyundai ionic electric juga tidak kalah dibanding mobil lainnya. Mobil ini mampu untuk menampung sampai 5 penumpang sekaligus, sehingga tetap cocok untuk keluarga. Pada bagian suspensi dan remnya menggunakan MacPherson Strut dibagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakang. Hyundai Ioniq Electrik ini memiliki kapasitas baterai mencapai 38.3 kWh. Sehingga bisa untuk menempuh perjalanan yang jauh.

Menurut informasi yang beredar, jika baterai mobil ini diisi penuh. Jarak yang dapat ditempuh bisa mencapai 373 kilometer. Untuk mengisi baterai hingga penuh, dibutuhkan waktu hingga 6-7 jam jika menggunakan slow charging. Namun jika memakai fast charging hanya butuh waktu sekitar 1,5 jam saja.

Baca Ini Juga  Harga Mobil BMW Seri 7, Kualitas Unggul

mobil hyundai ioniq electric

Harga Hyundai Ioniq Electric

Saat ini harga jual mobil Hyundai Ioniq Electric berada diangka Rp569 Juta. Memang harganya masih cukup mahal, mengingat masih belum banyak pesaing dengan mobil serupa. Teknologi listrik yang digunakan sebagai bahan bakar mobil ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta mobil untuk segera memilikinya. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil ini. Saat ini, khususnya di Indonesia masih keterbatasan Charging station. Sehingga membuat pemilik mobil harus mengisi baterai di rumah. Butuh waktu yang lama untuk mengisi baterai di rumah, berbeda dengan di Charging Station yang sudah didesain untuk mengisi baterai mobil dengan cepat.

Namun bagi Anda yang tinggal di perkotaan seperti Jakarta, tidak perlu pusing lagi. Saat ini sudah banyak tersedia Charging Station yang mudah untuk diakses. Sama seperti mengisi bensin, Anda juga harus membayar sejumlah uang sesuai dengan seberapa banyak listrik yang diisikan ke dalma baterai. Namun dari segi harga masih terbilang murah.

Baca Ini Juga  Gaji PT Denso dan Jabatannya Terbaru