Harga Motor Yamaha Vega RR di Indonesia

Diposting pada

Dengan bertambahnya waktu, bertambah pula produk motor yang dihasilkan oleh perusahaan yang berlambang garpu tala yaitu Yamaha, dan pastinya peluncuran produk baru tersebut dibarengi dengan kualitas yang meningkat dari produk yang sebelumnya. Dan untuk dominasi pada jenis motor bebek, Yamaha kini telah merilis produk baru yaitu Harga Yamaha Vega RR yang merupakan generasi dari Yamaha Vega tahun 2003.

Motor Vega RR merupakan generasi terakhir dari motor bebek Yamaha Vega. Motor Vega RR juga dilengkapi dengan desain yang baru dan ramping sehingga tampil lebih sporty dan juga agresif. Hal tersebut dilakukan oleh Yamaha yaitu hanya untuk memuaskan keinginan para konsumen terhadap produknya.

Perubahan yang terjadi bukan hanya itu saja, melainkan pada headlamp juga mengalami perubahan yaitu dengan didesain seperti segitiga. Sedangkan pada bagian Stoplamp, reflektor juga didesain seperti kristal. Dan tujuan dari desain demikian, tidak lain yaitu untuk membuat cahaya yang dihasilkan menjadi sangat terang.

Sedangkan pada bagian dapur pacu, motor Vega RR masih menggunakan mesin yang sama dengan Mesin Vega sebelumnya yaitu mesin dengan kapasitas 114cc dengan silinder mendatar berbanding kompresi 9,3 : 1. Dan motor ini juga didukung dengan sistem pembakaran karburator VM17 yang pasti ramah lingkungan.

Spesifikasi Yamaha Vega RR

harga motor yamaha vega rr

Motor ini merupakan motor yang ramah lingkungan, juga irit dalam menggunakan bahan bakar dan dalam menggunakannya pun sangatlah mudah karena memiliki bobot yang sangat ringan. Dan kami rasa motor ini sangat cocok untuk anda dijadikan teman dalam bekerja.

Dimensi dan Mesin

Dimensi yang dimiliki oleh motor ini sangatlah pas, yaitu panjang 1930 mm, lebar 660 mm, dan tinggi 1.055 mm. Dengan berat yang dimiliki yaitu mencapai 96 kg sedangkan berat tromol dan cakram yaitu 98 kg. Untuk tinggi tempat duduk yaitu 755 mm dengan tangki yang mampu menampung bahan bakar sebanyak 4,2 liter.

  Harga Motor Honda Sonic 150R Maret 2020

Untuk desain, motor ini didesain oleh Yamaha dengan body yang lebih ramping dari motor Yamaha Vega yang sebelumnya, dan dengan dilengkapi striping membuat motor ini tampil sporty dan stylish. Sedangkan desain pada headlamp dan stoplamp seperti yang dibahas sebelumnya, bagian ini pun mengalami banyak perubahan dan oleh karena perubahan tersebut, cahaya yang dihasilkan pun mengalami peningkatan dan semakin terang.

Tidak hanya itu, perubahan juga terjadi pada Speedometer. Pada bagian ini, speedometer untuk Vega RR didesain dengan bentuk lonjong dan ditambah panel yang dapat membantu pengendara agar mengetahui keadaan motor, seperti kecepatan, tripmeter , indikator lampu depan dan belakang, dan lain-lain.

Performa Meter

Yamaha Vega RR yang merupakan generasi dari Yamaha Vega sebelumnya. Tetapi pada bagian mesin, motor ini memiliki mesin yang sama dengan generasi sebelumnya yaitu mesin berkapasitas 114 cc bersilinder tunggal/ mendatar 4 langkah SOHC berpendingin udara. Mesin ini memiliki diameter 50,0 mm x 57,9 mm dan perbandingan kompresi 9,3 : 1. mesin ini juga dibekali dengan sistem pembakaran dengan tipe karburator VM17.

Performa yang dihasilkan oleh mesin ini terbilang sangat tangguh, dengan pencapaian daya maksimal 8,16 PS (6,oKW) pada 7500 rpm, sedangkan untuk torsi maksimal mampu mencapai 8,3 Nm ( 0,85 Kgf ) pada 4500 rpm.

  Harga Nouvo Elegance Yamaha Asal Thailand Terbaru 2020

Rangka dan Suspensi

Sedangkan bagian rangka, motor ini menggunakan rangka dengan tipe Steel Tube Underbone. Bahan yang digunakan pada rangka tipe ini yaitu bahan baja yang sangat kokoh dan pastinya telah teruji kekuatannya. Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan suspensi depan yaitu suspensi tipe teleskopik, sedangkan suspensi belakang yaitu suspensi dengan tipe lengan ayun atau suspensi ganda.

Selanjutnya, untuk bagian pengereman motor ini menyediakan dua varian yaitu tromol dan cakram. Pada bagian belakang kedua varian menggunakan tipe yang sama yaitu tromol. Dan dengan tipe pengereman seperti itu bekerja dengan baik pada motor Yamaha Vega RR ini, karena motor Vega RR ini memiliki bobot yang sangat ringan.

Kelistrikan

Tipe DC CDI dengan baterai YB5L-B/GM5Z-3B yang disertai dengan tipe NGK/C6HSA merupakan sistem yang digunakan dalam pengapian yang dilakukan pada motor Yamaha Vega RR ini. Sedangkan pada bagian starter, starter menggunakan sistem electric starter dan kick starter, dengan kick starter digunakan ketika electric starter tidak berfungsi.

Harga Motor Yamaha Vega RR Terbaru 2020

harga motor yamaha vega rr

Untuk motor ini, Yamaha sendiri menyediakan dua varian yang berbeda yaitu Yamaha Vega RR dan Yamaha Vega RR disc brake. Dan tentunya harga dari masing- masing varian memiliki nilai yang berbeda. Untuk lebih lanjut, di bawah ini kami sediakan tabel harga untuk anda.

Harga Yamaha RR Baru
Yamaha Vega RR TromolRp. 11.900.000
Yamaha Vega RR Disc BrakeRp. 12.450.000