Harga Motor Yamaha YZF R1 Di Indonesia

Diposting pada

Motor YZF R1 diluncurkan pada tahun 2015 kemarin. Motor Yamaha YZF R1 merupakan jenis motor yang dirancang dan dibuat oleh perusahaan otomotif dunia yang memiliki deretan motor- motor dengan menggunakan teknologi- teknologi yang canggih yaitu Yamaha. Motor ini memiliki desain bagaikan sebuah motor Gp. Berikut spesifikasi dan Harga Motor Yamaha YZF R1.

Motor ini merupakan jenis motor Sportbike yang lebih tangguh dan handal, yang dibuat oleh Yamaha sebagai produk andalan untuk bersaing dengan motor- motor sekelas lainnya di pasaran Indonesia. Kehadiran motor ini menjadi tambahan persaingan dalam industri otomotif di tanah air. Dan juga kehadiran motor ini menjadi salah satu rival yang cukup berat bagi Kawasaki Ninja H2.

Harga motor Yamaha YZF R1 di Indonesia dibanderol dengan harga yang cukup mahal untuk sejenis motor Sportbike, yaitu sekitar Rp. 400 jutaan. Dengan penawaran harga yang mahal tersebut, tentu anda akan mendapatkan tingkat kenyamanan serta performa mesin yang lebih efektif dan juga maksimal dibandingkan dengan motor- motor jenis lainnya. Desainnya pun lebih ramping dan ringan sehingga dapat dipastikan pula penampilan yang dibawanya lebih sporty dan juga juga futuristik.

Spesifikasi Motor Yamaha YZF R1

Awal peluncuran sebenarnya terjadi pada tahun 2014, tetapi karena kemajuan teknologi yang terjadi sekarang akhirnya Yamaha kembali meluncurkan YZF R1 di tahun 2015. Versi yang dibawakan pun terlihat lebih baru dengan teknologi yang digunakan lebih canggih dengan fitur-fitur yang lebih modern.

Desain dan Dimensi

Pada desain, motor ini menggunakan desain yang terinspirasi dari motor Gp yaitu Yamaha YZF – M1. Desainnya pun sangat berbeda dengan dengan Yamaha YZF R1 tahun 2014. Karena desain full fairing motor Yamaha YZF R1 2015 tampil lebih gagah dan juga berani dibandingkan dengan motor tahun lalu. Dan hal tersebut, tidak heran jika harga yang ditawarkan pun dibanderol dengan nilai yang tinggi.

  Harga Motor Vixion Baru dan Bekas Lengkap

Sedangkan dari segi dimensi, motor ini berukuran 2.055 mm x 690 mm x 1.150 mm dengan jarak antar sumbu roda sekitar 1.405 mm. Walaupun Ukuran motor ini terbilang cukup besar, tetapi berat yang dimiliki cukup ringan yaitu sekitar 199 kg. Dengan pembekalan tangki BBM yang cukup besar sehingga mampu menampung sekitar 17 Liter.

Performa Mesin

Karena motor ini dibuat oleh Yamaha sebagai motor yang berkelas, sehingga mesin yang digunakan pun berkapasitas mesin motor 998 cc, 4 tak, DOHC, 16 Valves yang dijamin cukup tangguh dan handal. Serta dilengkapi dengan sistem pendinginan berupa liquid Cooled motor Yamaha YZF R1 mampu berakselerasi dengan cepat. Kecepatan maksimum yang dicapai yaitu hingga 300 km/jam. Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan teknologi lainnya seperti Chip Control Throttle (YCC-T) dan Yamaha Chip Controlled Intake (YCC-I).

Perbandingan kompresi yang dimiliki juga cukup tinggi yaitu 13,0 : 1 , serta diameter piston dan stroke masing-masing yaitu 79 mm x 50,9 mm. Motor ini juga memiliki diameter Titanium Invake Valves dan Steel Exhaust Valves yang lebih besar yaitu 33 mm dibandingkan dengan motor tahun 2014.

Sehingga tenaga maksimum yang dihasilkan yaitu hingga 147.1 kW dengan perputaran mesin mencapai 13.500 rpm, sedangkan torsi maksimumnya yaitu 112.4 Nm dengan perputaran mesin mencapai 11.500. dan dengan kecepatan akselerasinya, berkat adanya teknologi Fuel Injection dengan 2 buah Injektor, membuat motor ini sangat irit dalam mengkonsumsi bahan bakar. Jadi karena penggunaan teknologi canggih dan fitur- fitur modern yang telah disebutkan di atas, tak heran jika Motor ini dijual dengan harga yang sangat mahal.

  Harga Motor Scoopy Baru dan Bekas

Rangka dan Suspensi

Rangka yang digunakan pada motor Yamaha YZF R1 yaitu rangka yang terbilang kuat dengan bahan alumunium. Tipe rangkanya yaitu Deltabox. Tipe rangka ini disamping kuat, juga terbilang sangat ringan.

Selain itu, rangka ini juga dipadukan dengan suspensi depan dengan jenis Inverted Fork 43mm dan untuk suspensi belakangnya yaitu berjenis Single Shock dengan 4 cara penyetelan. Dan dengan adanya suspensi tersebut, membuat motor ini mudah digunakan untuk melakukan manuver dan membuat motor inni stabil ketika melewati tikungan.

Sistem Pengereman

Sistem pengereman yang dipakai untuk motor ini yaitu Teknologi ABS dan UBS. Dengan menggunakan rem jenis cakram di kedua rodanya. Ukurannya yaitu 120/70ZR 17 M/C untuk roda depan dan 190/70ZR 17 M/C untuk roda bagian belakang. Sehingga untuk menghentikan laju dari motor ini terkenal cepat dan lincah.

Harga Motor Yamaha YZF R1 Terbaru 2020

Harga Motor Yamaha YZF R1

Untuk anda yang ingin mengetahui mengenai harga dari motor ini, berikut kami sediakan untuk anda. Tetapi harga yang tertera di bawah merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan Harga- harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Harga Yamaha YZF R1
Yamaha YZF R1 BaruRp. 495.000.000
Yamaha YZF R1 Bekas