Indosat Ooredoo
Indosat Ooredoo

Cara Beli Masa Aktif Indosat IM3 Ooredoo

Diposting pada

Cara membeli masa aktif Indosat IM3 Ooredoo cukup tersembunyi. Tidak seperti operator seluler lainnya yang menyediakan fitur ini pada layanan dial SSDnya. Di mana pengguna hanya cukup menghubungi nomor tertentu, lalu langsung bisa memilih paket masa aktif yang tersedia.

Indosat IM3 Ooredoo mengharuskan penggunanya untuk memiliki pengetahuan terkait fitur beli masa aktif ini. Artinya pengguna dituntut untuk mencari tahu terlebih dahulu bagaimana caranya agar bisa membeli masa aktif Indosat.

Dan jika saat ini kamu belum tahu caranya, tenang saja, karena kamu berada di tempat yang tepat. Karena di sini kami akan menjabarkan selengkap-lengkapnya cara termudah untuk membeli masa aktif Indosat IM3.

Jika pada tulisan yang lalu kami sudah berbagi bagaimana cara membeli masa aktif XL Axiata. Maka untuk tulisan ini akan kami informasikan bagaimana cara membeli masa aktif Indosat IM3 Ooredoo. Untuk kamu yang memakai kartu Indosat, di mana saat ini sudah berada di masa tenggang. Maka kamu perlu membeli masa aktif agar bisa memperpanjang waktu hidupnya sehingga kartu selulermu tidak terblokir.

  Cara Beli Masa Aktif XL Axiata Agar Bisa Terus Digunakan

Karena kalau sampai nomor Indosat IM3 kamu terlanjur diblokir oleh pihak operator seluler. Maka secara otomatis kartu tersebut tidak dapat lagi digunakan untuk melakukan komunikasi. Baik itu melakukan panggilan, mengirim SMS, maupun mengakses internet.

Lebih mendesak lagi jika nomor seluler kamu adalah salah satu kontak terpenting. Di mana mungkin itu adalah alat yang paling sering kamu gunakan dalam kegiatan berkomunikasi kepada kerabat, keluarga, teman kerja, atau pun lainnya.

Cara Membeli Masa Aktif Indosat IM3 Ooredoo

Untuk bisa membeli masa aktif Indosat, ada dua cara termudah. Pertama adalah dengan membelinya menggunakan pulsa dan yang kedua adalah dengan membeli masa aktif dengan menggunakan poin.

Cara Perpanjang Masa Aktif dengan Pulsa

Cara pertama untuk memperpanjang masa aktif adalah dengan membelinya menggunakan pulsa. Adapun tarif yang berlaku adalah sebagai berikut:

  • Masa aktif 3 hari, seharga Rp. 2.000,-
  • Masa aktif 14 hari, seharga Rp. 5.000,-
  • Masa aktif 30 hari, seharga Rp. 10.000,-

Nah, untuk membeli masa aktif Indosat IM3 Ooredoo sesuai tarif di atas kamu hanya perlu mengirim SMS ke nomor 555. Format SMSnya sebagai berikut:

  Harga Internet Paket Society Telkomsel
  • Masa aktif 3 hari, kirim SMS “Aktif3” kirim ke 555
  • Untuk Masa aktif 14 hari, kirim SMS “Aktif14” kirim ke 555
  • Dan Masa aktif 30 hari, kirim SMS “Aktif30” kirim ke 555

Cara Perpanjang Masa Aktif dengan POIN

Nah, untuk kamu yang memiliki POIN Indosat IM3 Ooredoo, kamu bisa menggunakannya untuk memperpanjang masa aktif kartu seluler juga. Caranya hampir sama dengan membelinya dengan menggunakan pulsa. Kamu hanya perlu menukarkan saja sejumlah POIN tertentu dengan jangka waktu masa aktif.

Adapun untuk mengetahui jumlah POIN yang kamu miliki, caranya adalah dengan mengirim SMS ketik “POIN” dan kirim ke nomor 7887. Jika sudah, kamu akan mendapatkan balasan berupa informasi jumlah poin yang kamu miliki.

Jumlah POIN minimal yang bisa ditukarkan adalah 25 POIN. Nilainya sama dengan 7 hari masa aktif. Jika ingin menukar lebih dari 25 POIN, maka aturannya adalah kelipatan dari 25 POIN itu.

Sebagai contoh jika kamu ingin menukar 100 POIN, maka kamu akan mendapatkan masa aktif sejumlah 7 x 4 = 28 hari. Dan seterusnya sejumlah kelipatan dari 25.

  Promo Telkomsel Terbaru Bulan Ini

Langsung saja kita menukarkan POIN ke masa aktif Indosat IM3.
Ketik MA (spasi) 125 untuk menukar 125 POIN. Contoh MA 125 dan kirim ke 7887. Dengan begitu kamu akan mendapatkan masa aktif 7 x 5 = 35 hari.

Itulah dua cara termudah untuk membeli masa aktif Indosat IM3 Ooredoo. Jika kamu pernah punya pengalaman membeli masa aktif, boleh kok bagikan ceritanya di kolom komentar.