Kartu Tri (3)
Kartu Tri (3)

Cara Beli Masa Aktif Tri (3), Hingga 1 Tahun

Diposting pada

Masa aktif Tri 3 menjadi salah satu fitur unggulan dari operator seluler yang identik dengan warna kuning dan merah jambu tersebut. Bagaimana tidak, jargon Always ON (AON) yang memberikan masa aktif begitu panjang kepada penggunanya hingga bertahun-tahun merupakan satu-satunya yang unggul berbanding dengan operator seluler lainnya yang ada di Indonesia.

Pengguna Tri memang terkenal dengan mereka yang tidak pernah pusing memikirkan masa aktif yang segera habis. Namun demikian, bukan berarti kartu seluler Tri tidak memiliki masa aktif atau tidak akan habis. Tetap saja pada jangka waktu tertentu kita harus memperpanjangnya.

Cara memperpanjang masa aktif kartu Tri 3 pada dasarnya sama saja dengan kartu seluler lain seperti Telkomsel, Xl, Indosat, maupun lainnya. Yakni bisa dengan cara mengisi ulang pulsa, membeli paket internet, maupun membelinya secara langsung menggunakan pulsa.

Ada baiknya sebelum memperpanjang masa aktif Tri 3, kita cek terlebih dahulu kapan waktu habisnya. Apakah masih lama atau sudah sebentar lagi, atau mungkin sudah masuk masa tenggang tanpa kamu ketahui.

  Rekomendasi Paket IndiHome untuk Keluarga

Cara Cek Masa Aktif Kartu Tri 3

Untuk bisa mengetahui kapan waktu masa aktif kartu seluler kita berakhir, maka caranya adalah dengan mengeceknya. Adapun cara termudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan memakai dua langkah berikut ini:

1. Memanggil Kode Dial atau USSD

Cara cek yang pertama adalah dengan menghubungi atau memanggil kode USSD Tri. Langsung saja ketik di menu telpon kamu *123# kemudian tekan panggil/ call. Maka secara otomatis akan tampil tanggal masa aktif lengkap dengan pulsa yang tersisa.

Dengan mengetahui kapan masa aktif kartu selulermu. Kamu jadi bisa mempertimbangkan apakah sudah waktunya untuk memperpanjang atau belum.

Cek di Aplikasi Bima+

Selain cara konvensional dengan memanggil kode USSD seperti di atas. Kamu juga bisa mengetahui informasi terkait kartu Tri kamu di aplikasi Bima+. Lakukan log in di aplikasi yang sudah diunduh, dan setelah masuk, keterangan masa aktif kartu akan langsung tertampil pada dashboard Bima+.

Cara Beli Masa Aktif Tri 3

Seperti yang sudah kami singgung di atas, bahwa kartu Tri terkenal dengan operator seluler yang tidak pelit dengan masa aktif. Ini terbukti dengan fitur beli masa aktif yang pilihannya hingga satu tahun.

  Cara Cek dan Beli Masa Aktif Smartfren

Adapun cara untuk membeli paket masa aktif Tri 3, hampir sama dengan cara mengeceknya, yakni terdapat dua cara juga. Pertama bisa menghubungi kode dial operator. Kedua bisa membelinya melalui aplikasi Bima+.

Memanggil Kode USSD Tri (3) di *123#

  1. Silahkan masuk menu panggilan, kemudian ketik *123# dan tekan panggil atau call.
  2. Setelah masuk, pilih Paket Internet dan tekan ok.
  3. Selanjutnya pilih AlwaysON (AON)
  4. Pilih paket masa aktif
  5. Di bagian ini akan tampil pilihan masa aktif yang bisa kamu beli menggunakan pulsa, yakni:
    • Masa aktif 1 bulan seharga Rp. 10.000,-
    • Masa aktif 6 bulan seharga Rp. 35.000,-
    • Terakhir, masa aktif 12 bulan seharga Rp. 50.000,-
  6. Silahkan pilih paket masa aktif yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Kemudian tekan ok.
  7. Konfirmasi dengan memilih Ya.
  8. Permintaan pembelian masa aktif akan segera diproses oleh operator, dan jika sukses kamu akan menerima SMS pemberitahuan.

Menggunakan Aplikasi Bima+

  1. Buka aplikasi Bima+ yang sudah diinstall
  2. Ketik masa aktif di kotak pencarian
  3. Pilih paket masa aktif yang tersedia
  4. Pilih konfirmasi atas pembelian paket tersebut
  Promo Gratis Nelpon Telkomsel dan Cara Dapatkannya

Nah, itu dia cara termudah membeli masa aktif kartu Tri 3 yang bisa kamu lakukan. Semoga kamu bisa terbantu dengan informasi ini. Jika memiliki pengalaman saat membeli masa aktif, atau kamu mengetahui cara lain yang lebih mudah, bisa berbagi di kolom komentar di bawah.