Kartu Smartfren
Kartu Smartfren

Cara Cek dan Beli Masa Aktif Smartfren

Diposting pada

Rutin mengecek dan memperpanjang masa aktif Smartfren adalah salah satu kewajiban yang harus selalu kamu lakukan sebagai pengguna. Meskipun pada dasarnya masa aktif sebuah kartu seluler akan secara otomatis bertambah ketika melakukan pengisian pulsa dan atau membeli paket internet.

Namun demikian, seperti kita ketahui bersama bahwa penambahan masa aktif Smartfren dari pengisian pulsa tidaklah panjang. Sebagai contoh ketika kamu membeli pulsa sebesar 5 ribu rupiah, maka itu hanya akan menambah masa aktif selama 7 hari saja. Sementara jika ingin lebih panjang, satu bulan misalnya, maka kamu harus melakukan pengisian pulsa minimal 25 ribu rupiah.

Untuk kamu yang memang rutin melakukan pengisian pulsa atau membeli paket internet kartu Smartfren, maka tidak perlu pusing memikirkan masa aktif. Sementara bagi kamu yang menggunakan kartu Smartfren sebagai kartu kedua, atau lebih sering menggunakan WiFi untuk keperluan mengakses internet. Maka membeli masa aktif Smartfren adalah pilihan terbaik agar nomornya tidak hangus atau terblokir.

Apalagi Smartfren memiliki paket yang bisa kamu beli dan akan memperpanjang kartu seluler kamu itu hingga satu tahun lamanya, hanya dengan pulsa 15 ribu rupiah saja. Selain itu, dengan membeli paket tersebut kamu juga akan mendapatkan paket kuota internet sebesar 3 GB.

  Cara Beli Masa Aktif Kartu Telkomsel

Cara Cek dengan Mudah

Sebelum membeli paket masa aktif Smartfren. Kami sarankan kamu untuk mengecek masa aktif yang tersedia terlebih dahulu. Ini dilakukan agar kamu dapat mengetahui kapan tepatnya masa aktif kartu Smartfren kamu itu berakhir.

Dari situ kamu bisa memperkirakan waktu yang tepat untuk membeli masa aktif kartu dan bisa menentukan mau sampai kapan masa aktif Smartfren akan diperpanjang. Atau kamu juga bisa memperhitungkan pulsa yang kamu miliki dengan paket yang bisa kamu beli.

Cara cek masa aktif Smartfren sangatlah mudah. Kamu hanya perlu memanggil nomor dial Smartfren di *995#. Di situ akan tertampil informasi nomor Smartfren kamu lengkap beserta informasi masa aktif kartu tersebut.

Cara Beli Masa Aktif Smartfren Hingga 1 Tahun

Cara memperpanjang masa aktif kartu Smartfren yang satu ini sebenarnya bukanlah membeli masa aktif secara langsung. Melainkan kamu membeli paket kuota internet dengan cara sebagaimana biasanya kamu membeli paket internet.

Adapun yang harus kamu perhatikan adalah jenis paket internet yang kamu beli agar bisa memberikan masa aktif hingga satu tahun. Dan perlu diingat, bahwa dengan melakukan cara ini kamu hanya perlu modal pulsa mulai dari 15 ribu rupiah saja.

  Cara Dapatkan Pulsa Darurat Indosat IM3 + Kode Aktivasi

Paket internet yang harus kamu beli agar mendapatkan masa aktif kartu hingga satu tahun adalah paket 1ON+ Plan. Dengan membeli paket tersebut, kamu bisa menghemat selama satu tahun untuk pembelian pulsa secara rutin agar kartu tetap aktif.

Langsung saja, begini cara membeli paket 1ON+ Plan Smartfren untuk menambah masa aktif hingga satu tahun.

  1. Unduh dan instal aplikasi MySmartfren di hape kamu. Atau bisa juga langsung mengunjungi situs web resmi My Smartfren di my.smartfren.com.
  2. Log in ke aplikasi atau website menggunakan akun nomor kamu.
  3. Pilih menu BELI atau BUY
  4. Kemudian pilih paket internet
  5. Pada halaman yang tampil akan terlihat paket 1ON+ Plan.
  6. Pilih dari tiga paket yang tersedia di 1ON+ Plan. Kami sarankan untuk memilih yang paling rendah, yakni 3GB. Karena dari ketiganya, baik yang 9GB maupun yang 18GB. Semuanya sama-sama akan menambah masa aktif selama satu tahun.
  7. Harga dari paket 1ON+ Plan 3GB adalah 15 ribu rupiah
  8. Klik BELI SEKARANG untuk membeli paket.
  Harga Internet Paket Society Telkomsel

Jika berhasil, maka selamat, hanya dengan pulsa 15 ribu rupiah saja kamu sudah berhasil memperpanjang masa aktif Smartfren selama 12 bulan atau satu tahun lamanya.