Aplikasi CariParkir Untuk Mencari Tempat Parkir

Diposting pada

Masih sedikit orang yang mengetahui aplikasi CariParkir, padahal layanan ini sudah ada sejak lama. Aplikasi ini memang dibuat untuk memudahkan pemilik kendaraan baik motor maupun mobil untuk mencari tempat parkir. Menjadi tidak asik bukan saat membawa kendaraan pribadi ternyata tidak menemukan tempat parkir saat berada di suatu tempat. Dan yang jelas itu akan sangat merepotkan nantinya. Karena tidak semua tempat menyediakan lahan khusus untuk parkir.

Aplikasi CariParkir ini sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Melihat fungsinya, aplikasi ini digadang-gadang akan menjadi layanan yang paling banyak digunakan. Seperti yang kita tau, area parkir di kota-kota besar sangatlah sedikit. Ini jelas akan membuat orang kebingungan ketika mencari tempat parkir. Terlebih bagi yang pertama kali mengunjungi suatu tempat.

Bagi yang ingin menggunakan layanan ini, bisa mendownload aplikasinya melalui playstore. CariParkir merupakan aplikasi yang dibuat oleh PT Astra Digital Internasional. Banyaknya pengguna kendaraan bermotor membuat kebutuhan lahan parkir meningkat. Namun tidak diimbangi dengan bertambahnya lahan parkir. Pengendara kendaraan harus menggunakan aplikasi ini untuk memudahkan proses pencarian parkir.

  Promo Bank Mandiri Terbaru Bulan Ini

Sampai saat ini, aplikasi CariParkir sudah digunakan oleh lebih dari 100 ribu pengguna. Ukuran aplikasinya hanya 29 MB saja sehingga tidaka kan membuat smartphone menjadi lemot. Untuk semakin memudahkan pengguna, aplikasi ini tentu harus dilakukan banyak pengembangan lagi. Namun tidak perlu khawatir, pihak developer mengerti betul kebutuhan para pelanggannya.

Berbicara mengenai sebuah aplikasi, tidak sedikit orang yang kebingungan ketika menggunakan suatu layanan. Tidak terkecuali dengan aplikasi CariParkir ini, banyak pengguna yang belum memahami mekanismenya. Untuk itu bisa simak penjelasan di bawah ini. Beberapa langkah mudah untuk mencari tempat parkir yang aman.

Cara Mencari Lokasi Pakir

Ini menjadi penting bagi Anda yang belum pernah menggunakan layanan ini. Untuk melakukan pencarian area parkir, sangat mudah. Namun sebelumnya Anda harus masuk ke akun CariParkir terlebih dahulu. Kemudian masukkan lokasi yang akan dicari tempat parkirnya pada kolom Find Parking Location.

Untuk lokasi parkirnya memang masih cukup sedikit. Sementara masih sebatas di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Bukan tidak mungkin kedepannya akan ada kota-kota lain yang tersedia. Seperti yang kita tau, Indonesia menjadi salah satu pengguna kendaraan terbanyak di dunia. Maka tidak heran jika setiap harinya terjadi macet.

  Promo Koran Hypermart 26 27 28 Mei 2020

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi CariParkir

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Caranya tidak berbeda jauh dengan mendaftar di sebuah layanan. Pastikan juga aplikasi berjalan dengan lancar di smartphone Anda. Kemudian buka aplikasi dan masuk menggunakan email dan password yang sudah didaftarkan tadi. Lalu pilih jenis kendaraan yang akan masuk ke area parkir. Lalu klik Scan QR Code dan arahkan ke barcode yang ada pada lokasi parkir. Akan ada petugas parkir yang akan membantu jika Anda kesulitan. Setelah proses itu selesai, maka Anda sudah bisa masuk ke dalam area parkir.

cariparkir

Jika ingin keluar dari area parkir juga cukup mudah. Anda hanya perlu melapor ke petugas parkir. Kemudian data akan di check out dan kendaraan Anda sudah bisa keluar. Jika membutuhkan bukti transaksi parkir, bisa melihatnya pada history konsumen.

Itulah informasi mengenai aplikasi CariParkir yang bisa dibagikan. Semoga bermanfaat untuk Anda yang kesulitan mencari tempat parkir. Ketahui promo-promo lain dari berbagai layanan disini.

  Harga berlangganan Bein Sport Paling Murah dan Lengkap