harga dexamethasone

Harga Dexamethasone Obat Covid 19 Ramai Diburu

Diposting pada

Harga Dexamethasone Obat Covid 19 Ramai Diburu – Banyak orang yang sangat khawatir dengan pandemi virus yang belum juga usai. Sekarang untuk bepergian saja sudah merasa khawatir akan tertular virus covid 19. Virus yang dikabarkan berasal dari China ini memang tengah menyerang seluruh negara di dunia. Jadi semuanya akan merasa khawatir dan tentunya tidak tenang.

Berbagai obat yang efektif untuk pengobatan pasien Covid-19 sangat dibutuhkan. Beberapa waktu terakhir ini, tengah dihebohkan dengan adanya obat dexamethasone yang dipercaya dapat mengatasi virus ini. Dengan informasi in, banyak orang yang kemudian mencari untuk membeli obat ini. Entah itu untuk digunakan pribadi ataupun untuk persediaan saja.

Obat Dexamethasone sebenarnya bukanlah obat baru yang ditemukan. Karena sudah digunakan sejak tahun 1960an sebagai obat steroid untuk menatasi peradangan hingga kanker tertentu. Obat ini juga sudah resmi terdaftar di Daftar Model Obat Esensial Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) sejak 1977. Jadi bukanlah obat yang sembarangan dan yang pasti punya manfaat yang bagus.

Menurut informasi yang beredar, hak paten dari obat ini sudah habis. Sehingga perusahaan farmasi bisa melakukan produksi tanpa perlu membayar royalti ke penemunya. Maka tidak heran jika saat ini obat Dexamethasone sangat mudah ditemukan di pasaran. Tidak hanya satu merek saja, karena memang banyak perusahaan farmasi yang juga memproduksi obat ini.

  Produk Terlaris Blibli Harus Dibeli
harga dexamethasone

Harga Dexamethasone Obat Covid 19 Ramai Diburu

Di pasaran, obat Dexamethasone terdiri dari beberapa jenis. Mulaid ari kapsul, tablet, sirup hingga cairan suntik. Penggunaan masing-masing jenis ini tergantung dari siapa yang menanganinya. Obat tersebut juga ada yang berbentuk obat oles atau tetes mata. Dosis obat ini juga berbeda-beda sehingga harus disesuaikan dengan kondisi pasien.

Obat Dexamethasone 0,5 mg saat ini sangat mudah ditemukan di apotek-apotek. Harganya juga bisa dibilang sangat murah, hanya Rp1.800-2.300 per strip isi 10 tablet. Dengan harga semurah ini membuat banyak orang yang tertarik untuk membeli. Meski harganya begitu murah, tanpi khasiatnya ternyata sangat baik.

Di pasaran, ada beberapa merek yang tersedia dari berbagai perusahaan farmasi. Mulai dari Dexamethasone dari PT kimia Farma Tbk. Kemudian ada juga Danasone dari PT Hexpharm Jaya Laboratories, Dexaharsen dari PT Harsen. Ada juga Ifidex dari PT Imfarmind Farmasi Industri. Banyak merek yang beredar di pasaran.

Setiap obat memiliki dosis yang berbeda-beda. Penggunaannya juga tidak bisa sembarangan, harus sesuai dengan petunjuk dokter. Jika ingin menggunakan obat ini, lebih baik untuk berkonsultasi ke dokter langsung. Sehingga keamanannya sudah bisa terjamin. Meski obat ini harganya murah, namun penggunaanya tidak bisa asal-asalan. Jika tidak mengkonsumsi sesuai resep dokter, akan sangat berbahaya.

  Super You by Sequis Online Biayanya

Mengenai manfaat Dexamethasone untuk mengatasi Covid-19 juga disarankan untuk menunggu informasi resmi dari pihak yang berwenang. Jadi tidak bisa hanya dengan mendengar kabar dari orang lain. Langsung mengkonsumsi obat ini tanpa konfirmasi dengan dokter. Tentu akan berbahaya, karena memang Covid-19 ini bukanlah virus sembarangan. Jadi harus ditangani langsung oleh dokter yang berkompeten dalam hal ini.

Harga obat ini bisa saja akan mengalami peningkatan harga. Ini biasanya terjadi karena banyaknya permintaan dari pembeli. Dengan begitu, harga di atas bisa saja berubah. Jika ingin mengetahui pastinya, bisa datang ke apotek terdekat. Untuk kalian yang sedang ingin berhemat di masa pandemi ini, bisa baca promo-promo disini. Dapatkan Aplikasi Android Harga Belanja.

Baca Juga