Harga Rapid Test Kit Virus Corona Berkualitas

Diposting pada

Harga Rapid Test Kit Virus Corona – Saat ini dunia tengah dihebohkan dengan virus Corona. Virus ini sejak awal kemunculannya memang dikabarkan berasal dari China. Negara tersebut menjadi yang pertama kali terserang virus berbahaya ini. Kini Indonesia termasuk salah satu negara yang juga terserang virus Corona atau Covid 19 ini. Banyak orang yang merasakan ke khawatiran mengenai virus ini.

Sampai saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada ribuan kasus orang yang terpapar virus ini. Sebagian dari mereka memang berhasil sembuh dan sehat kembali. Namun tidak sedikit orang yang meninggal akibat virus Corona ini. Penyebaran virus yang satu ini memang dikenal sangat cepat. Karena memang kebanyakan menyebar melalui interaksi manusia. Maka dari itu, pemerintah mewajibkan masyarakat untuk tidak banyak berinteraksi.

Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus ini. Salah satunya dengan rapid test untuk melakukan pemeriksaan. Rapid test ini berfungsi untuk mengecek apakah seseorang terpapar virus Corona atau tidak. Meski memang tes ini tidak menjamin 100% hasilnya akan akurat. Namun akan membantu untuk penanganan lebih lanjut ketika ada orang yang terindikasi.

Baca Ini Juga  Katalog Promo JSM Alfamidi Terbaru 15-17 Oktober 2021 Weekend

Pemerintah saat ini juga banyak melakukan rapid tes kepada masyarakat. Pelaksanaannya ini dilakukan di beberapa daerah yang paling banyak terkena virus ini. Namun untuk kuantitasnya bisa dibilang masih kurang. Karena memang keterbatasan kit untuk melakukan pengecekan. Banyak dari masyarakat yang mencari sendiri rapid tes kit ini. Karena memang kini sudah banyak dijual di pasaran.

Harga Rapid Test Kit Virus Corona

Berapa harga rapid test kit di pasaran ? Untuk harganya sendiri tentunya beragam. Karena memang banyak penjual yang menawarkan harga berbeda.

ProdukHarga
Rapid test Sensing SelfRp. 160.000
Wandfo Rapid Test KitRp. 5.499.000/20 pcs

Di pasaran memang banyak sekali orang yang menjual produk cek virus yang satu ini. Karena memang peminatnya yang begitu banyak membuat para penjual banyak yang menawarkan produk ini. Akan tetapi memang lebih disarankan untuk melakukan rapid test di rumah sakit yang menyediakan.

Rapid test menjadi salah satu metode yang digunakan untuk mendeteksi virus yang ada pada tubuh seseorang. Terdapat cara menggunakan rapid test yang biasa dilakukan kebanyakan orang.

Baca Ini Juga  Promo OVO Terbaru Periode Februari Hingga April

Cara Menggunakan Rapid Test Kit

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan rapid test.

  • Ambil sampel darah dari ujung jari seseorang yang akan dicek.
  • Kemudian sampel darah itu diteteskan ke alat rapid test yang telah disediakan.
  • Dilanjutkan dengan meneteskan cairan pelarut dan juga reagen di area tadi.
  • Perlu menunggu 10 – 15 menit untuk melihat hasilnya.
  • Hasil rapid test ini berupa garis. Untuk itu perlu memahami terlebih dahulu makna dari garis yang muncul.

Rapid test kit menjadi alat yang banyak digunakan untuk mengecek virus. Memang benar, metode ini tidak selamanya akurat 100%. Seseorang yang dinyatakan negatif, belum tentu 100% negatif. Perlu dilakukan pengecekan mendalam seperti swab untuk memastikan hal itu. Rapid test ini hanya sekedar pendeteksi awal saja.

Untuk terhindar dari virus ini, masyarakat memang disarankan untuk tidak banyak melakukan aktifitas di luar rumah. Lebih baik untuk berdiam diri di rumah, selama wabah virus belum usai. Tidak masalah keluar rumah asalkan tidak terlalu lama. Khususnya untuk masyarakat yang berada di zona merah. Ketahui informasi mengenai harga-harga lainnya disini. Dapatkan Aplikasi Android Harga Belanja.

Baca Ini Juga  Promo Kartu Kredit CIMB Niaga Bulan Ini
harga rapid test kit virus corona