Cara Tukar Uang Receh Lebaran Dengan Mudah

Diposting pada

Hargabelanja.com Pada saat Perayaan Hari Raya Idul Fitri kebanyakan orang sedang melakukan kegiatan membagi-bagi uang ke sanak saudaranya masing-masing yang menjadi tradisi di tanah Air ini. Jadi tidak heran jika banyak orang yang mencari Cara Tukar Uang Receh di bank, dengan adanya penukaran uang receh yang diselenggarakan di Bank Indonesia ini yang dilakukan oleh perorangan.

Lebaran tahun ini BI telah menyiapkan uang yang mencapai Rp188,2 triliun, dan bertambah sebesar Rp 21,2 triliun yang dibandingkan dengan uang kartal yang telah disediakan pada tahun 2017 yang sebesar 167 triliun jadi kalian tidak perlu khawatir pada saat menukarkan uang pecahan baru  kehabisan. 

Syarat dan Cara Tukar Uang Receh

Cara Tukar Uang Receh

Uang Baru Pecahan Rp5.000

Dengan melakukan penukaran uang baru yang telah diselenggarakan di BI ini yang mudah dilakukan dan prosesnya juga cepat dan gampang yang tergantung dengan banyaknya antrian. Terdapat ketentuan dan juga syarat yang berlaku untuk menukarkan uang baru yang harus kamu cermati.

  Mudik Gratis Lebaran Dengan Kereta Api

Syarat dan Ketentuan Penukaran Uang Baru di Bank Indonesia yaitu:

  • Siapkan kartu identitas diri (KTP).
  • Satu identitas diri tersebut hanya berlaku satu kali pertemuan saja.
  • Limit maksimal penukaran uang baru tersebut sebesar R3,7 juta.
  • Pertama siapkan uang Rp2 juta untuk menukarkan dengan pecahan Rp20.000.
  • Kedua siapkan uang Rp1 juta untuk menukarkan dengan pecahan Rp10.000
  • Ketiga siapkan uang Rp 500 ribu untuk menukarkan dengan pecahan Rp5.000.
  • Keempat siapkan uang Rp200 ribu untuk menukarkan dengan uang pecahan Rp2.000.
  • Kelima siapkan uang Rp100 ribu untuk menukarkan dengan uang pecahan Rp1.000.

Sehingga jangan sampai tidak membawa uang dengan jumlah yang tidak sesuai dengan uang pecahan baru tersebut serta penukaran uang baru pecahan kecil ini gratis.  

Tempat Penukaran Uang Baru Pecahan

Bank Indonesia telah membuka 1000 titik layanan penukaran uang yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Telah mengikutsertakan dengan pihak perbankan maupun non perbankan, lembaga maupun instansi mitra BI.

BI telah menghimbau kepada masyarakat agar menukar uang tersebut di tempat penukaran yang resmi baik itu diselenggarakan di BI, perbankan, ataupun pihak yang telah ditunjukkan BI. Agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, dengan itu meneliti keaslian uang dilakukan dengan cara dilihat, diraba, serta diterawang.

  Desain Twibbon Ramadhan 2021 Terbaik

Berikut Tempat Penukaran Uang Baru Pecahan Untuk Hari Raya Idul Fitri Oleh Bank Indonesia:

  1. BNI
  2. BNI Syariah
  3. Bank Mandiri
  4. Bank Mandiri Syariah
  5. BRI
  6. BRI Syariah
  7. Permata Bank
  8. MayBank
  9. Bank Mega
  10. CIMB Niaga
  11. BTN 
  12. Bank BJB
  13. Bank DKI
  14. BCA
  15. Pegadaian
  16. Mobil Kas Keliling Bank Indonesia (di seluruh wilayah nusantara, termasuk juga pada titik jalur mudik, yaitu seperti rest area jalan tol).

Penukaran Uang di Mobil Keliling BI Khusus Area DKI Jakarta

Untuk lebih mudah kamu dengan mengetahui jadwal penukaran uang baru pecahan tersebut yang dilakukan oleh BI ini dengan melalui layanan mobil keliling setiap harinya.

di sana biasanya BI akan mengumumkan dengan mengenai kegiatan kas keliling untuk melayani para masyarakat yang ingin menukarkan uang mereka dengan uang baru pecahan.

Indahnya Berbagi di Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran

Selain indah untuk merayakan lebaran bersama dengan keluarga tercinta serta bersilaturahmi dengan kerabat serta tetangga. Dan dilengkapi dengan  dibekali uang baru pecahan kecil tentunya akan merasa lebih senang dan bersemangat, sehingga Hari Raya Idul Fitri tersebut semakin meriah dan indah dengan kemeriahan bersama keluarga, kerabat, sahabat, dan juga orang lain.

  Promo Ramadhan Sale Termurah di Orami