KPR BTN Syariah

KPR BTN Syariah untuk Cicil Rumah Anti Riba

Diposting pada

Adanya KPR BTN Syariah, membuat Anda tidak perlu bingung lagi untuk mendapatkan cicilan tanpa riba. Mekanismenya pun tergolong tidak sulit, sehingga Anda tidak akan berhadapan dengan metode yang berbelit-belit untuk memperoleh kredit.

KPR BTN Syariah adalah suatu sistem kredit untuk kepemilikan rumah besutan bank BTN Syariah. Bertajuk sebagai bank syariah, tentunya akan membebaskan Anda dari unsur riba. Yang juga menarik, selain tanpa bunga, Anda pun hanya perlu menggunakan uang muka yang terjangkau. 

Bagaimana dengan syarat dan mekanisme dalam KPR BTN Syariah? Untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan sedemikian, yuk cek dalam bagian berikutnya. Jangan sampai terlewat ya. 

Syarat KPR BTN Syariah

Dengan hadirnya KPR BTN Syariah, tentu Anda bisa mencicil rumah tanpa sulit. Supaya kredit yang Anda ajukan bisa disetujui, pastinya seluruh persyaratan yang ada harus dipenuhi.

Yang mana persyaratan tersebut, antara lain:

Untuk memanfaatkan KPR BTN Syariah, pertama Anda harus berkewarganegaaran Indonesia dengan melampirkan e-KTP. Jadi, kredit ini hanya bisa digunakan untuk WNI. 

Baca Ini Juga  Informasi Mengenai Pegadaian Syariah Lengkap

Selain itu, usia minimalnya adalah 21 tahun atau Anda telah menikah. Pembiayaan bisa dilakukan pula manakala usia maksimum Anda saat lunasnya cicilan adalah 65 tahun. Bagi Anda yang memenuhi kriteria ini, bisa langsung mengajukan KPR satu ini. 

Lalu, Anda pun harus memiliki reputasi kredit yang baik. Dengan kata lain, tidak pernah mengalami permasalahan kredit, seperti kredit macet. 

Kelebihan KPR BTN Syariah

Selain mengenai persyaratannya, yang juga penting, yaitu terkait kelebihannya. Dengan tujuan, supaya bisa menjadi pertimbangan untuk Anda. Adapun kelebihan dalam kredit satu ini, sebagai berikut:

1. Angsuran Relatif Ringan

Kelebihannya yang pertama, yaitu terkait angsurannya yang relatif ringan. Anda pun tidak harus terbebani dengan riba. Pasalnya, bank syariah dalam transaksinya menghindari riba. 

Melalui angsuran yang relatif ringan sedemikian rupa, Anda menjadi tidak terberatkans setiap bulannya. Yang mana hal tersebut bisa membawa Anda untuk menghindari kredit macet. Finansial Anda pun menjadi tetap stabil. 

2. Adanya Perlindungan Berupa Asuransi Jiwa dan Asuransi Kebakaran

Selanjutnya, yakni adanya asuransi. Sebagaimana diketahui, asuransi berperan sebagai perusahaan yang memanajemen risiko. Dengan bergabung dalam asuransi, risiko yang mungkin muncul menjadi dapat diminimalisir. 

Baca Ini Juga  Deposito Syariah untuk Investasi Sesuai Syariat Islam

Asuransi kebakaran dapat menjadi perlindungan untuk rumah. Anda menjadi tidak harus menanggung kerugiannya sendiri manakala hal tersebut terjadi. 

3. Tenor Panjang

Lalu, tenor pilihan dalam kredit ini pun relatif panjang. Hal ini menjadikan angsuran bisa semakin ringan. Tanpa sadar, dari cicilan yang dibayarkan per bulannya, bisa saja tiba-tiba lunas tanpa Anda terberatkan sama sekali. 

4. Subsidi Bantuan Uang Muka

Yang juga menarik adalah ada subsidi uang muka mencapai Rp4 juta. Ketentuannya, bantuan ini hanya bisa digunakan khusus untuk rumah tapak. Bantuan subsidi uang muka ini membuat Anda tidak harus menyiapkan uang muka yang besar. 

Karenanya, Anda tidak perlu menunggu sampai tabungan cukup untuk bisa mengajukan pinjaman. Sebab, uang mukanya relatif terjangkau. Setelahnya, angsuran bisa dijalankan.  Jadi, itulah penjelasan mengenai KPR BTN Syariah. Khususnya terkait syarat dan kelebihan penggunaannya.