Pinjaman Online Syariah

5 Daftar Pinjaman Online Syariah Lengkap Terpercaya

Diposting pada

Hadirnya pinjaman online syariah, Anda bisa memperoleh bantuan finansial yang bebas riba. Yang man riba dalam artian ini merujuk pada bunga. Hal ini juga menjadikan Anda tidak perlu berhadapan dengan bunga yang tinggi.

Bagi Anda yang menginginkan pinjaman tanpa bunga, maka pinjaman online syariah dapat menjadi alternatif solusi yang tepat. Pasalnya, dalam prinsip syariah, bunga yang merujuk pada riba merupakan hal yang tidak diperkenankan. Karenanya, pinjaman melalui platform sedemikian rupa, membuat Anda tidak perlu pusing memikirkan mengenai tagihan bunganya.

Sebelum menelisik lebih jauh mengenai pinjol syariah, alangkah baiknya untuk mengulas terkait pengertiannya terlebih dahulu. Pinjaman online syariah adalah fintech P2P lending yang mengimplementasikan prinsip-prinsip syariah dalam kegiatan usahanya. Apa yang menjadi pembeda dengan pinjol konvensional?

Perbedaan Pinjaman Online Syariah Dengan Pinjaman Online Konvensional

Komponen utama yang membedakan antara pinjaman online syariah dengan yang bukan, terletak pada penerapan prinsip syariah di dalamnya. Yang mana dalam syariah Islam, riba merupakan hal yang dilarang. Maka dari itu, segala bentuk riba dan yang merujuk pada itu, tidak ada dalam pinjol syariah.

Baca Ini Juga  Fungsi Perbankan Syariah Sesuai Pengertian dan Perannya

Aspek yang lebih ditekankan dalam pinjaman online syariah yakni bagi hasil. Jadi, pihak kreditur sebagai pemberi pinjaman akan berperan untuk membantu Anda dalam mempersiapkan modal usaha. Nantinya, keuntungan dari usaha yang Anda jalankan, akan dibagi dengan proporsi sesuai dengan yang terdapat dalam perjanjian.

Daftar Pinjaman Online Syariah

Pada bagian sebelumnya, telah diuraikan mengenai pengertian hingga perbedaan antara pinjol syariah dengan pinjol konvensional. Sebagai referensi untuk Anda, di bawah ini akan disajikan informasi mengenai daftar pinjol syariah yang terpercaya. Adapun daftarnya, sebagai berikut:

1. Investree

Investree menawarkan kepada Anda layanan pinjaman online yang berbasis syariah. Persyaratan yang harus dipenuhi pun tidak sulit, justru cenderung mudah. Maka dari itu, bisa menjadi solusi pembiayaan yang tepat untuk Anda.

Tidak terkecuali bagi Anda yang memerlukan bantuan finansial pula. Investree hadir untuk memudahkan Anda menyelesaikan permasalahan finansial keluarga. Proses pencairannya pun cepat, sehingga Anda bisa memperoleh dana pinjaman segera.

2. Ammana

Adanya Ammana, membuat Anda tidak perlu lagi mendatangi bank syariah secara langsung untuk mengajukan pinjaman. Cukup melalui smartphone, pinjaman Anda bisa cair. Prosesnya pun tidak memakan waktu lama, sehingga Anda tidak perlu menunggu.

Baca Ini Juga  5 Keuntungan Menggunakan Bank Syariah, Wajib Anda Tahu

3. Berkah Fintech Syariah

Hal yang krusial dalam fintech P2P lending syariah, yakni tidak adanya bunga. Begitu pula dengan platform penyedia pinjaman online syariah satu ini. Anda akan terbebas dari beban bunga saat mengambil pinjaman dari platform penyedia pinjol Berkah Fintech Syariah.

4. Papitupi Syariah

Sebagaimana yang telah disebutkan dalam berbagai platform sebelumnya, pinjol syariah sama sekali tidak menerapkan bunga. Yang ditonjolkan adalah mekanisme bagi hasil. Anda pun menjadi bisa terhindar dari transaksi yang dilarang.

5. Alami Sharia

Manakala Anda membutuhkan dana pinjaman cepat, tetapi tidak ingin menggunakan pinjaman yang menerapkan bunga, langsung saja dengan menggunakan platform ini. Dengan menggunakan Alami Sharia, Anda bisa memperoleh dana pinjaman tanpa perlu proses panjang.

Jadi, sekarang Anda sudah mengetahui tentang pinjaman online syariah, lengkap mulai dari pengertian, ciri yang membedakannya dengan fintech P2P lending konvensional, sampai pada daftar dari pinjol syariah yang recommended. Melalui paparan tersebut, diharapkan bisa memberikan manfaat untuk Anda.