juara liga champions

10 Daftar Peraih Juara Liga Champions Terbanyak

Diposting pada

HARGABELANJA.COM – Liga Champions menjadi salah satu ajang kompetisi yang paling bergengsi untuk klub-klub besar Eropa. Banyak klub yang menginginkan juara Liga Champions yang berlangsung setiap musim guna menjadi yang terbaik.

Tercatat sudah ada beberapa klub yang menempati 10 besar peraih gelar Liga Champions. Klub tersebut berhasil membuktikan kepada dunia dengan kualitasnya. Persaingan yang ketat juga terlihat oleh klub baru yang bermunculan guna memberikan daya saing tinggi kepada klub papan atas.

juara liga champions

Berikut daftar juara Liga Champions 2021/2022:

Real Madrid

Siapa yang tidak mengenal Real Madrid? Salah satu klub papan atas dengan peraih gelar Liga Champions terbanyak hingga saat ini. Sudah 13 gelar yang diraihnya dari tahun 1956 dan terakhir pada tahun 2018. Real Madrid juga menjadi salah satu peraih hattrick gelar Liga Champions pada tahun 2016-2018. Bahkan di musim 2021/2022 El Real berkesempatan meraih juara karena akan bertarung di final 29 Mei 2022.

AC Milan

AC Milan menjadi salah satu klub yang sempat mengalami kejayaan pada masanya. Klub yang satu ini sudah mengoleksi 7 gelar Liga Champions. Bahkan hampir meraih juara lebih usai berakhir di posisi runner up sebanyak 4 kali. Akan tetapi, AC Milan di era sekarang justru semakin memburuk. Klub yang satu ini alami penurunan performa baik dari segi manajemen maupun kualitas pemain.

Baca Ini Juga  Info Harga Kasur Inthebox Murah Berkualitas

Bayern Munchen

Klub raksasa asal Jerman, Bayern Munchen sudah mengoleksi 6 trofi Liga Champions. Gelar terakhir diraihnya pada tahun 2020. Selain itu, Bayern Munchen juga pernah di posisi runner up sebanyak 5 kali. Meski begitu, Bayern Munchen masih terus tampil konsisten hingga sekarang ini. Bahkan klub tersebut sekarang memiliki pemain unggul dan berkualitas.

Liverpool

Sama seperti Bayern Munchen, Liverpool sudah mengoleksi 6 gelar Liga Champions. Klub yang satu ini juga pernah di posisi runner up sebanyak 3 kali. Kesempatan meraih juara kembali di musim 2021/2022 bila berhasil mengalahkan Real Madrid di final. Peluang menang sangat terbuka lebar dengan memiliki kualitas pemain unggulan di dalamnya.

Barcelona

Klub berjuluk tiki taka juga menjadi sorotan sebagai peraih gelar juara Liga Champions terbanyak. Barcelona sudah mengoleksi 5 gelar dan 3 kali berada di posisi runner up. Barcelona menjadi salah satu klub yang terus konsisten hingga sekarang ini. Bahkan Barcelona hampir selalu tampil di Liga Champions meski kini jarang memasuki partai puncak.

Baca Ini Juga  Contoh Surat Lamaran CPNS Kemenkumham Resmi

Ajax

Daftar peraih juara Liga Champions selanjutnya Ajax yang sudah mengoleksi 4 trofi. Klub yang satu ini seringkali menjadi kuda hitam karena mengalahkan klub papan atas seperti Real Madrid, MU, dan lainnya.

Manchester United

MU menjadi salah satu klub dengan peraih gelar Liga Champions terbanyak. Sudah 3 trofi yang mereka koleksi dan berhasil meraih posisi runner up 2 kali. Klub yang satu ini memiliki banyak fans, hingga saat ini MU masih digadang-gadang menjadi tim kuat Liga Champions.

Inter Milan

Meski namanya jarang muncul di Liga Champions era sekarang, Inter Milan menjadi salah satu klub yang pernah meraih gelar Liga Champions. Inter Milan sudah mengoleksi 3 gelar dan 2 kali runner up. Kini Inter Milan sedang alami perkembangan usai kembali muncul lagi di kompetisi Liga Champions.

Juventus

Salah satu klub yang memiliki raihan runner up Liga Champions terbanyak adalah Juventus. Dari 9 kali masuk ke final, Juventus hanya 2 kali meraih gelar juara. Sementara 7 pertandingan lainnya harus berakhir dengan kekalahan.

Baca Ini Juga  Text Generator FF Unik dan Keren Symbol Color Terbaru

Benfica

Begitu juga dengan Benfica yang memasuki daftar peraih juara Liga Champions terbanyak usai meraih 2 gelar dan 5 kali runner up. Klub asal Portugal tersebut seringkali menjadi kuda hitam di ajang kompetisi Liga Champions. Bahkan klub-klub papan atas sering dikalahkan.