Hewan laut yang indah.| Unsplash.com
Hewan laut yang indah.| Unsplash.com

5 Hewan Laut Yang Indah

Diposting pada
Hewan laut yang indah.| Unsplash.com
Hewan laut yang indah.| Unsplash.com

Hewan laut yang indah memang menarik untuk dilihat. Bahkan hal tersebut kerap mengundang rasa takjub tersendiri. Meskipun kehidupan laut mengerikan karena dihuni oleh ikan-ikan dan mahluk hisup lainnya yang berbahaya dan menyeramkan. Disini pun tersembunyi berbgai keindangan. Misalnya pemandangan, ikan-ikan, dan lain sebagainya.

Fauna yang hidup di laut umumnya bernafas dengan insang. Adapun untuk jenis makanannya itu beragam. Dari mulai plangkton sampai dengan ikan jenis lainnya. Beberepa hewan hidup dengancara berkelompok. Namun, ada pula yang hidup secara sendiri-sendiri.

Hewan Laut Yang Indah

Beberapa hewan laut yang indah ini dapat kamu jumpai, hanya di kedalaman dan wilayah tertentu. Meksipun begitu, ada pula yang bisa kamu temui di tempat  wisata. Adaapun beberapa hewan yang tekenal indah diantaranya aadalah sebagi berikut!

1.    Cumi-Cumi Vampire

Hewan ini dapat dikatakan sebagai salah satu fauna yang langka. Selain itu, cumi-cumi vampire ini hidup di kedalaman 2.000 samapi dengan 4.000 kaki. Adapaun ciri-cirinya adalah ia memiliki mata yang besar berwarna biri dan berbentu piring. Bahkan ia pun tidak memiliki kantong tinta untuk pertahanana. Namun, ia dapat melebearkan lengan dan jaringanya untuk melindungi diri.

Dimana hal tersebut mmebuat oragan dari cumi ini memncarkan cahaya dari sirip samapi dengan ujung lengan.  Lebih keran lagi, ia mampu membuat pemangsa merasa bingun. Sehingga, mereka menjauhkan diri dari fauna jenis ini secara cepat.

2.    Ikan Blue Tang

Ikan jenis ini memiliki nama lain yaitu Paracanthurus Hepatus. Jika bingung  ikan seperti apa ini, kamu dapat lebih jelas di animasi yang berjudul Finding Nemo. Dimana  fauna ini dalam film tersebut bernama Dory. Ada yang unik dari ikan satu ini karena ia dapat berubah warna saat malam hari.

Adapaun warnanya adalah ungu lavender dan putih.  Meskipun blue tang cantik, tetapi hewan ini tidak bisa kamu konsumsi. Hal ini karena tubuhnya mengandung racun. Sehingga akan berbahaya, jika kamu tetap mengkonsumsinya.

3.    Nudibranch (Siput Laut)

Bukan hanya di darat, tetapi di laut pun terdapat siput dan sangat cantik. Terutama siput ini memiliki warna yang cerah sehingga sangat mencolok. Meksipun begitu, ia dapat dengan mudah melakukan kamuflase. Sehingga ia tidak dapat diamngasa oleh predator yang mengejarnya.

4.   Hewan Laut Yang Indah: Royal Starfish 

nama lain dari hewan ini adalah Astropecten articulates dan ia pun dikenal memiliki warna mencolok. Dimana warannya tersebut merupakan perapduan antara waran orange, ungu, dan biru tua. Warannya pun sangat cantik untuk dilihat.

Akan tetapi, bintang laut satu ini tidak bisa dijumpai di smeua wilayah perairan. Kamu dapat menemukan bintang laut ini di daerah Amaerika Utara. Lebih tepatnya pada kedalaman 21 meter sampai dengan 30 meter. Adapun makanannya adalah molusa.

5.    Ikan Giru

Kamu pasti sudah tidak asing dengan hewan satu ini. Pasalnya, dalam animasi pun sering muncul. Adapun animasi paling terkenal yang menampilan hewan ini  adalah Finding Nemo dan tokohnya dinamakan nemo.

Hewan ini pun sering pula disebut hewan badut dan tersebar di lautan india, karang besar Australia, laut merah, dan lautan fasipik. Bahkan panjang hewan ini dapat mencapai 18 cm. Selain itu, ikan ini akan berlindung di balik anemone laut agar terhidandar dari predator.

Namun, hewan ini pun akan memebrsihkan sisa-sia makanan Anemon, dengan begitu, hubungan mereak berdua dapat dikatakan simbisosi mutualisme. Adapun karakteristik dari ikan garu adalah ia memilikiwarna kehitaman atau kemerahan, jingga, dan warna kuning.

Lima hewan laut yang indah di atas umumnya tidak bisa kamu konsumsi hal tersebut dikarenakan dalam tubuhnya terkandung zat-zat yang berbahaya untuk kesehaatn tubuh manusia.

 

Baca Ini Juga  200 + Akun ML Sultan Gratis Rank Mythic Full Skin Terbaru 2021