Ide usaha buah
Ide usaha buah.|Unsplahs.com

5 Ide Usaha Buah Untuk Bisnis Rumahan!

Diposting pada

 

Ide usaha buah
Ide usaha buah.|Unsplahs.com

Ide usaha buah ini terbilang cukup anti mainstream. Pasalnya, belum sebanyak ide usaha yang lainnya. Selain itu, usaha ini notabennya produk yang dapat dikonsumsi. Bisnis ini sangat cocok untuk kamu yang sedang ingin berwirausaha. Terutama dalam bidang buah. Pembuatan produknya terbilang cukup mudah dan  dapat dilakukan di rumah saja.

Ide Usaha Buah

Buah merupakan makanan yang memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Sehingga dapat menunjang kesehatan tubuh. Selain itu, ada pilihan produk yang dapat kamu pilih. Baik itu menjual buah nya secara langsung atau mengolahnya terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, yuk simak informasi berikut ini!

1.    Buah-Buahan

Ide usaha buah yang pertama adalah dengan menjualnya secara langsung. Namun, untuk lebih menarik. Cobalah untuk membersihkan buah tersebut terlebih dahulu. Lalu dikemas dengan rapi menggunakan wadah atau styrofoam khusus buah yang kecil. Namun, pastikan sebelum membungkusnya, kamu telah menimbang beratnya.

Sehingga, semua produk buah telah memiliki beratnya sendiri. Hal ini tentu akan memudahkan kamu untuk menghitungnya. Tidak hanya itu saja, konsumen pun akan merasa aman. Pasalnya, buah yang mereka beli terlihat bersih dan segar. Jika memungkinkan, sediakan pula produk berupa parsel. Sehingga produk kamu lebih beragam.

Baca Ini Juga  Harga Cushion Wardah Dan Manfaatnya

2.    Keripik Buah

Pernah tidak kamu mengonsumsi atau mendengar mengenai keripik buah? Secara garis besar, buah ini mengalami pengeringan. Sehingga, cukup krispi saat di makan. Namun, meskipun begitu, kandungan didalamnya tidak mengalami banyak perubahan. Jika kamu ingin usaha ini, maka kamu perlu mencari tahu tata cara membuat keripik buahnya.

Namun, jika kamu merasa tidak memungkinkan untuk membuatnya secara langsung. Maka sebaiknya, jadilah agen atau reseller di beberapa brand yang menyediakan keripik buah. Meskipun begitu, kamu perlu melakukan riset terlebih dahulu. Mengenai rasa, kemasan, dan lain sebagainya. Sehingga kamu dapat menjamin kualitasnya secara langsung.

3.    Ide Usaha Buah (Rujak)

Ide usaha buah ini dapat kamu lakukan di halaman rumah atau di teras rumah. Kamu pun dapat memasang tanda di depan rumah. Bahwa kamu memang menjual rujak buah. Selain itu, kamu pun dapat memanfaatkan fitur yang ada di marketplace atau ojek online.  Sehingga para konsumen pun lebih mudah menemukannya.

Untuk campuran buahnya sendiri kamu dapat menambahkan bengkoang, nanas, mangga muda, dan lain sebagainya. Untuk rujak sendiri, kamu dapat memilih rujak bebek atau rujak potongan biasa. Selain itu, perhatikan pula sambal untuk rujak ini. Sehingga rasanya pun enak.

Baca Ini Juga  300+ Akun FF Sultan Gratis No Hoax Tidak Terpakai

4.    Jus Buah

Minuman satu ini, banyak diburu oleh orang-orang penyuka buah. Selain menyegarkan, produk ini pun mudah untuk dikonsumsi. Pasalnya, telah dilembutkan menggunakan blender. Umumnya, jus dibuat dengan cara memasukan buah yang diinginkan lalu tambahkan air secukupnya. Kemudian nyalakan blender. Tunggu hingga semua bahan tercampur dengan merata.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa penjual yang menggunakan susu untuk menambah cita rasa dari jus tersebut. Namun, untuk memudahkanmu pada saat awal-awal berjualan. Cobalah mencoba beberapa buah saja. misalnya, 6=7 macam buah. Untuk jumlah sendiri, kamu dapat membeli 1-2 Kg untuk masing-masing buah.

5.    Kue Buah

Produk ini cukup unik. Pasalnya, yang dipasarkan adalah kue yang terbuat dari sari buah. Sehingga, memiliki aroma maupun rasa buah. Untuk membuatnya sendiri, sebenarnya sama dengan cara membuat kue pada umumnya.

Misalnya, kamu ingin membuat cake buah. Maka caranya sama seperti membuat cake biasa. Hanya saja, ditambahkan  sari-sari buah di dalamnya. Selain cake ada pula bolu kukus, brownies, dan lain sebagainya. Pastikan pula, bahwa kamu telah benar-benar menguasainya.

Baca Ini Juga  Cara Buka Youtube Tanpa Aplikasi dan Putar di Latar Belakang

Ide usaha buah di atas memang menarik, bukan? Selain itu, bahan bakunya pun mudah didapatkan. Sehingga, kamu tidak perlu bingung. Apabila stok bahan baku habis. Jangan lupa pula untuk memasarkan produk kamu ya! Sehingga orang tahu  bahwa kamu menjual produk tersebut.