Shampo anti rontok.|Unsplash.com
Shampo anti rontok.|Unsplash.com

5 Rekomendasi Shampo Anti Rontok

Diposting pada
Shampo anti rontok.|Unsplash.com
Shampo anti rontok.|Unsplash.com

Shampo anti rontok dapat membantu mengurangi tingkat kerontokan yang terjadi. Adapun penyebab rambut rontok setiap orang memang berbeda. Dari mulai stress,  adanya perubahan pada hormone, hingga kesalahan dalam menggunakan sampo.

Sehingga kamu perlu mengetahui penyebab dari kerontokan rambut yang terjadi itu penyebabnya apa. Kemudian, untuk menunjang keberhasilan dalam menangani  rambut rontok, kamu dapat menggunakan shampo khusus anti rontok.

Rekomendasi Shampo Anti Rontok

Rekomendasi shampo ini terdiri dari berbagai brand dan kandungannya pun berbeda. Namun, dilihat dari informasi yang disajikan oleh shampo tersebut, bahan ini cukup efektif untuk menangani masalahmu. Lalu apa saja samponya? Yuk simak informasi berikut ini!

1.    Shampoo Anti Rontok Dari Nature (Ginseng Extract)

Shampo ini mengandung ginseng yang dipercaya dapat menutrisi kulit kepala dan membuat rambut menjadi lebih kuat. Dengan begitu jumlah rambut rontok pun dapat berkurang karena shampo ini berfungsi memperkuat rambut  dari akar sampai pada ujung rambut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dianjurkan menggunakan hair tonic, conditioner, dan lain sebagainya.

Baca Ini Juga  Lengkap! Formasi PPPK Non Guru di Semua Kementerian

Cara penggunaan pun cukup mudah, kamu hanya perlu membasahi seluruh rambut dengan air menggunakan sampo secara menyeluruh. Kemudian, pijat kepala secara perlahan-lahan dan bilas. Adapun harga dari shampo yang berukuran 140 ml ini berkisar Rp 35.900 untuk setiap botolnya.

2.    Shampoo Hair Fall Control (Pantene)

Rambut menjadi rontok bukan hanya karena terjadi pada pangkal rambut saja. melainkan dapat terjadi pula pada bagian batang rambut juga. Lalu apa sih penyebabnya? Hal ini dikarenakan struktur rambut mulai melemah sehingga membuat rambut mudah rontok. Dengan adanya kandungan untuk menutrisi protein rambut, pakai sampo ini mengklaim dapat mengatasi hal tersebut.

Dimana nantinya kandungan dalam shampo ini dapat meresap dan menutrisi rambut.  Sehingga rambut menjadi sehat. Untuk mendapatkan sampo ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 76.400 untuk setiap 400 ml. Namun, bisa jadi harganya tiap toko berbeda.

3.    Hair Fall Control Shampoo (Tresemme)

TRESemme  merupakan sebuah brand yang min jung-jung tinggi nilai yang diterapkan oleh para pendirinya. Dimana nilai tersebut adalah menciptakan keyakinan maupun kemandirian melalui penampilan rambut sehat yang dimiliki oleh setiap wanita. Bahkan sampo ini telah menghadirkan inovasi baru untuk mengatasi rambut rontok.

Baca Ini Juga  Travel Cilacap Jakarta

Dimana sampo ini memiliki fungsi untuk mengurangi kadar kerontokan yang dimiliki oleh para wanita sampai dengan 10 kali lipat. Terutama bagi para wanita sering melakukan styling pada rambutnya. Selain itu, brand ini pun menawarkan sebuah produk lain untuk menunjang keberhasilan tersebut. Yakini dengan menggunakan TRESemme Hair Fall Control Conditioner. Harga dari shampo ini dibanderol Rp 44.400 untuk setiap botol (170 ml)

4.    Shampoo Hair Fall Long Lasting Treatment ( Wardah)

Brand satu ini dikenal dengan memproduksi kecantikan dengan kandungan halal. Dari mulai sabun wajah, kosmetik, hingga pada shampo. Brand ini menyoroti penyebab dari rambut rontok adalah karena kandungan keratin yang dimiliki rambut. Sehingga menyebabkannya cepat rontok. Dimana diketahui bahwa penyebab dari kandungan keratin berkurang karena beberapa hal.

Diantaranya karena polusi, panas sinar matahari, styling rambut, dan lain sebagainya.  Maka Wardah menghadirkan sebuah produk yang diklaim dapat membantu memperkuat akar maupun batang rambut. Bahkan shampo ini mengandung Scent Lock Fragrance yang memiliki fungsi untuk menjaga aroma rambut supaya tetap wangi dan segar.  Hanya dengan uang Rp 17.500 untuk 170ml, kamu sudah bisa mendapatkan shampo ini.

Baca Ini Juga  Gaji Karyawan PT Waskita Karya dan Jabatannya Terbaru

Dari berbagai rekomendasi shampo anti rontok tersebut, mana yang paling kamu butuhkan? Selain itu, kami pun perlu keramas setidaknya tiga kali dalam seminggu. Usahakan pula untuk selalu menyisir rambutmu, supaya tidak kusut dan menimbulkan masalah lainnya.