Memilih Kado Pernikahan
Memilih Kado Pernikahan.|Unsplash.com

5 Tips Memilih Kado Pernikahan

Diposting pada
Memilih Kado Pernikahan
Memilih Kado Pernikahan.|Unsplash.com

Memilih kado pernikahan menjadi salah satu hal penting untuk dilakukan dengan baik. Pasalnya ini akan diberikan secara kepada sang pengantin. Selain itu, hal ini pun dapat dijadikan sebagai ungkapan ikut serta bahagia karena pernikahan sang pengantin. Namun, terkadang memilih kado bukanlah sesuatu yang mudah. Bahkan untuk memutuskan sebuah kado membutuhkan waktu hingga berhari-hari.

Cara Memilih Kado Pernikahan Yang Tepat

Ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan dalam memilih kado pernikahan. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dalam memutuskannya. Meskipun begitu, berikanlah kado yang sesuai dengan kemampuanmu. Adapun tips memilih kado pernikahan yang dimaksud adalah sebagai berikut!

1.    Benda Yang Disukai Pengantin

Menyangkut benda ini, kamu dapat memilih apakah hanya yang disukai pengantin pria atau wanita. Bahkan bisa jadi benda yang disukai oleh keduanya. Bisanya sebagai teman dekat, seseorang akan mengetahui apa saja benda yang memang diinginkan oleh temannya.  Meskipun benda tersebut belum dapat dibeli. Nah, benda ini dapat kamu katakan kepada temanmu yang sedang menikah.

Baca Ini Juga  Gaji PT ANI Aisan Nasmoco Indonesia Terbaru

2.    Perabotan Dapur

Seperti yang diketahui, bahwa pernikahan merupakan awal kehidupan yang baru. Sehingga pasangan pengantin akan memulai kehidupannya secara mandiri. Tentu selain rumah dan lain sebagainya. Mereka akan membutuhkan peralatan untuk melengkapi rumah dan mempermudah aktivitas mereka di rumah. Kamu dapat memberikan satu set pisau, alat masak, dan lain sebagainya.

3.    Memilih Kado Pernikahan Yang Unik

Tips memilih kado pernikahan selanjutnya adalah memberikan barang yang unik. Terutama jika teman kamu menyukai hal-hal yang memang memiliki nilai seni tinggi, suka terhadap benda-benda unik, maupun lain sebagainya. Benda ini cocok untuk diberikan kepadanya. Kamu dapat memberikan jam dinding dari kayu atau tumbuhan, piring-piring kayu, dan lain sebagainya.

4.    Berikan Bantuan Ketika Mempersiapkan Pernikahan

Kado bukan hanya berupa barang. Namun, kamu pun dapat memberikan hadiah kepada sang pengantin dengan hal lain. Dimana hal tersebut berupa bantuan persiapan. Jika kamu ahli dalam make up, maka kamu dapat merias sang pengantin.

Adapun jika kamu ahli dalam dekorasi. Maka, kamu dapat membantu proses dekorasi untuk resepsi. Bahkan hal lainnya yang dirasa dapat membantu pernikahan temanmu.

Baca Ini Juga  Sinopsis Ngeri-Ngeri Sedap, Drama Komedi Indonesia

5.    Memberikan Kado Sesuai Kebutuhan

Tips kado pernikahan selanjutnya adalah memberikan sesuatu yang memang dibutuhkan oleh sang calon pengantin. Hal ini dapat kamu tanyakan sebelum acara. Bahkan jauh dari resepsi diselenggarakan.

Dengan begitu, kamu akan mengetahui benda atau hal apa yang memang dibutuhkan oleh temanmu. Jika temanmu, merasa tidak ada yang dia butuhkan. alternative lainnya adalah kamu dapat menanyakan kepadanya tentang apa kira-kira yang pasangannya butuhkan. baik itu jam tangan, rice cooker, maupun hal lainnya.

6.    Tiket Liburan Atau Honeymoon

Tips memilih kado pernikahan terakhir adalah memberikan tiket perjalanan kepada sang pengantin. Dimana hal ini dapat digunakan sebagai moment untuk honeymoon mereka. Sehingga mereka dapat menghabiskan waktu bersama dengan suasana yang lebih enjoy dan menyenangkan.

Untuk tiket perjalanan ini tergantung kamu sendiri. Apakah hanya akan memberikan tiket saja atau dengan penginapannya. Perhitungkan pula durasi waktu yang dibutuhkan dari tempat tinggal pengantin ke lokasi liburan. Sehingga jika perjalanan jauh dan menempuh hampir lebih dari 4 jam. Rasanya tidak mungkin, jika mereka harus bolak balik.

Baca Ini Juga  Apakah Benar FF Akan Ditutup Oleh Pemerintah

Tips memilih kado pernikahan  di atas dapat dijadikan alternatif. Ketika kamu bingung dalam memilih kado. Selain itu, jika kamu memberikan kado yang rawan atau mudah pecah sebaiknya diberitahukan kepada sang pengantin. Sehingga, mereka pun akan menempatkannya di tempat yang aman. Apabila teman atau orang terdekat nikahnya di luar kota tips mudik ini dapat membantu kamu dalam perjalanan.