Sewa rumah di Bekasi
Sewa rumah di Bekasi.|Unsplash.com

5 Tips Sewa Rumah Di Bekasi

Diposting pada
Sewa rumah di Bekasi
Sewa rumah di Bekasi.|Unsplash.com

Apakah kamu berencana ingin sewa rumah di Bekasi? Jika iya, berarti informasi ini cocok untuk kamu baca. Seperti yang diketahui, bahwa Bekasi merupakan kota yang cukup padat. Selain itu, kota ini pun dikenal dengan kota industry. Dimana suhu udara di daerah ini terbilang cukup panas. Selain panas, Bekasi pun kerap diterpa banjir.

Tips Sewa Rumah Di Bekasi

Ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk menemukan hunian yang tepat. Dengan begitu, kamu akan tinggal dengan nyaman. Lalu apa saja tips untuk sewa rumah di Bekasi? Yuk simak beberapa informasi berikut ini!

1.    Cari Rumah Yang Bebas Banjir

Supaya kamu terhindar dari banjir, maka usahakan untuk memprioritaskan rumah yang bebas banjir.  Ketika musim kemarau, kemungkinan besar tidak akan terjadi banjir. Namun, apa jadinya, apabila musim hujan datang. Hal ini pun pasti akan merepotkan kamu sendiri.  Belum perkara membersihkan ketika surut hingga bibit penyakit yang ditimbulkan pasca banjir.

Kamu dapat menanyakan kepada pihak agen real estate nya, apakah perumahan tersebut rawan banjir atau tidak. Selain itu, jika kamu menjual langsung kepada pemilik rumah , maka cobalah tanyakan kepadanya juga. Sehingga, kamu akan terhindar dari rumah yang rawan banjir.

Baca Ini Juga  7 Tips Mudik 2022 Dengan Aman

2.    Pilih Rumah Sesuai Kebutuhan

Selain memilih rumah bebas banjir. Kamu pun perlu meninjau ulang apakah rumah tersebut sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Misalnya, jika kamu ingin menyewa rumah untuk diri sendiri, sepertinya rumah yang satu atau dua kamar pun cukup. Sehingga tidak perlu menyewa rumah yang sampai tiga tingkat.

Kecuali, jika yang akan tinggal di rumah tersebut memang banyak juga. Selain hemat, hal ini pun dapat membuat kamu lebih efisien dalam membersihkannya. Namun, hal tersebut kembali lagi kepada kebutuhan masing-masing. Selain jumlah kamar, perhatikan pula tempat menjemur, kamar mandi, atap bocor atau tidak, dan lain sebagainya.

3.    Tentukan Budget Sewa Rumah di Bekasi

Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan menyelesaikan dengan pendapatan maupun tabungan. Biasanya, sewa rumah di Bekasi, rata-ratanya per tahun. Jarang ada yang perbulan. Meskipun pada faktanya, bayar pertahun pasti lebih murah dibandingkan dengan per bulan. Namun, uang yang harus dibayarkan cukup besar.

Dengan begitu, cobalah untuk menyesuaikan dengan uang yang kamu pegang. Dimana uang tersebut untuk pembayaran tahun pertama. Maka, untuk tahun kedua, kamu perlu menyesuaikan dengan pendapatan yang kamu miliki. Sehingga, tidak ada budget untuk kebutuhan lain yang akan terpotong.

Baca Ini Juga  Cara Mudah Mengetahui Sandi Email Yang Lupa

4.     Periksa Air Dan Filtrasi Udara Dalam Rumah

Air merupakan bahan pokok dalam kehidupan. Hampir setiap hari tiap manusia menggunakan air untuk memenuhi kebutuhannya. Dengan demikian, hal tersebut secara tidak langsung menunjukan bahwa air sangat penting.

Sehingga, usahakan pilihlah rumah yang memiliki kualitas air yang bagus. Dimana airnya jernih, tidak berbau, dan dapat dimasak. Selain air, cobalah perhatikan filtrasi udara yang ada dalam rumah. Apakah bagus atau tidak. Pasalnya, jika filtrasi udara nya tidak bagus atau minim. Maka akan menyebabkan udara di dalam rumah lembab hingga menimbulkan aroma yang tidak sedap.

5.    Kenali Lingkungan Sekitar

Terakhir, cobalah untuk mengenal lingkungan sekitar dimana kamu sewa rumah. Dengan mengenal, kamu akan lebih mengetahui budaya di sana seperti apa. Namun, bagaimanapun budaya disana, tetaplah jangan ikut terbawa arus yang kurang baik. PIkirkan pula, apakah lingkungan sekitarnya cocok atau tidak.

Beberapa tips sewa rumah di Bekasi di atas dapat dijadikan referensi. Ketika kamu hendak menyewa rumah. Selain itu, jika kamu memiliki kerabat dekat di Bekasi, cobalah tanyakan dahulu kepadanya. Mengenai informasi sewa rumah. Sebelum mencarinya di internet maupun dari orang lain.

Baca Ini Juga  Cara Mengirim Aplikasi Lewat WA Dengan Mudah Tanpa Root