Menghadapi Orang Yang Suka Pamer
Menghadapi Orang Yang Suka Pamer.|Unsplash.com

7 Cara Menghadapi Orang Yang Suka Pamer

Diposting pada
Menghadapi Orang Yang Suka Pamer
Menghadapi Orang Yang Suka Pamer.|Unsplash.com

Bagaimana cara menghadapi orang yang suka pamer? Tentu hal ini merupakan sebuah hal yang sering dipertanyakan. Pasalnya, hal seperti ini cukup menyebalkan. Terlebih jika sampai dia merendahkan seseorang. Tentu hal tersebut membuat kamu cukup geram, bukan?  Sehingga, wajar apabila menghadapi orang seperti itu membutuhkan ekstra kesabaran yang cukup.

Cara Menghadapi Orang Yang Suka Pamer

Beberapa waktu lalu media sosial dibikin heboh oleh kelakuan beberapa  orang yang memamerkan hartanya. Dari mulai pamer mobil, rumah, saldo ATM, dan lain sebagainya. Ternyata hal ini bukan hanya terjadi di luar ruang lingkup kehidupan kita.

Pasalnya, dalam kehidupan kita pun ada beberapa orang yang melakukan hal seperti itu. Baik itu teman, keluarga, maupun tetangga.  Lantas bagaimana cara menanggapinya? Yuk simak informasi berikut ini!

1.    Bersikaplah Cuek

Alih-alih kamu merespon apa yang ia ucapkan atau lakukan. Sebaiknya kamu cuekan saja. Cakupan cuek disini, bisa ditunjukan oleh sikap maupun ucapan. Dengan begitu, lama kelamaan pun dia akan merasa bosan. Sehingga, ia akan berhenti dengan sendirinya.

Baca Ini Juga  Inilah 4 Tips Menikmati Pekerjaan yang Tidak Sesuai Passion

2.    Sanggah Dengan Data

Jika temanmu pamer dengan kekayaannya. Maka, cobalah sanggah hal tersebut dengan data yang faktual. Misalnya, ia merasa paling kaya di antara kamu dan lain sebagainya. Kamu dapat menyetujuinya.

Namun, beritahu dia secara jelas bahwa di luar sana ada yang lebih kaya dibandingkan dengan dirinya. Bahkan jika perlu, kamu menyebutkan nominal kekayaan orang tersebut. Dengan begitu, dia pun memiliki kemungkinan untuk merasa malu.

3.    Mengalihkan Pembicaraan

Jika temanmu membicarakan dan mulai pamer dengan apa yang dia punya. Cobalah untuk mengalihkan pembicaraannya. Misalnya, ketika dia membeli sebuah tas baru dengan harga yang fantastis. Maka, kamu cukup merespon “oh” atau “iya” atau yang lainnya. Setelah itu, coba cari topik pembahasan yang lain. Sehingga, dia pun akan merasa tidak dianggap.

4.    Menegurnya Secara Langsung

apabila hubungan yang kamu miliki dengan orang tersebut cukup dekat. Maka jangan sungkan untuk menegurnya langsung. Namun, tegurlah ia ketika kalian berdua saja. Dengan begitu, ia tidak akan merasa dihakimi atau dijatuhkan oleh dirimu sendiri. Katakanlah padanya bahwa hal tersebut tidak baik. Jelaskan pula, resiko yang akan dialami oleh dirinya. Apabila ia tetap seperti itu.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Nada Dering Whatsapp di Freets.com

5.    Memuji Orang Lain

Ketika ia memamerkan apa yang ia punya. Salah satu cara untuk menghadapinya adalah dengan memberitahu keunggulan temanmu. Dimana temanmu tersebut lebih baik dibanding dirinya. Sehingga, orang yang pamer tersebut pun akan memiliki peluang untuk menutup mulutnya.

Pasalnya, biasanya orang yang suka pamer biasanya tidak memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Sehingga, ketika dia mengetahui ada orang yang jauh lebih baik dia akan merasa minder.

6.   Menghadapi Orang Yang Suka Pamer Dengan Bersimpati

Cara menghadapi orang yang suka pamer selanjutnya adalah dengan bersimpati padanya. Dimana maksudnya adalah lebih meninjau ulang latar belakang kehidupannya. Sehingga menjadi seperti ini.

Selain itu, cobalah untuk tidak cepat bereaksi terhadap apa yang dipamerkan tersebut.Dengan begitu, bukannya kesal malah timbul perasaan kasihan.

7.    Menghadapi Orang Yang Suka Pamer Dengan  Meninggalkannya 

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah meninggalkan dia pergi. Jadi ketika dia memamerkan sesuatu kamu dapat langsung pergi. Sehingga, kamu tidak perlu mendenagr apa yang dia coba pamerkan.

Baca Ini Juga  Cara Daftar Kartu Prakerja Online 2021 Dengan Mudah

Cara menghadapi orang yang suka pamer di atas dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama ketika kamu memiliki orang terdekat seperti itu. Selain itu, kamu pun dapat mengatakan langsung bahwa kamu tidak menyukai hal tersebut. sehingga dia mengetahui bahwa hal tersebut, memang tidak bisa dia lakukan kepada dirimu.